Tips Mudah Agar Kamar Tidak Lembab

260
Tips Mudah Agar Kamar Tidak Lembab

Musim penghujan seringkali membuat kamar menjadi lembab. Simak tips mudah agar kamar tidak lembab berikut ini.

Kamar merupakan bagian rumah yang paling utama. Kamar yang nyaman dan juga menarik pastinya akan disukai oleh penghuni rumah anda. Selain itu, menjaga kebersihan kamar juga sangatlah penting. Kamar juga merupakan bagian yang dapat cepat lembab apabila pencahayaannya kurang.

Tips Mudah Agar Kamar Tidak Lembab

CS Biovarnish

Kamar yang lembab akan membuat suasana kamar anda menjadi kurang nyaman bahkan perabotan di kamar anda juga akan cepat menjamur. Oleh karena itu, sangatlah penting agar menjaga kamar tidak lembab. Berikut ini tips mudah untuk menjaga kamar agar tidak lembab.

6 Tips Mudah Agar Kamar Tidak Lembab

  1. Buka jendela kamar

Membuka jendela kamar sangatlah penting agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Selain itu, kamar juga tidak akan mudah lembab. Membuka jendela kamar dapat anda lakukan setiap hari di pagi hari sampai sekitar jam 10 pagi. Pada kali ini, udara masih segar sehingga sirkulasi udara atau pertukaran udara juga sangar baik. Udara pagi yang segar dapat membuat kamar yang lembab menjadi segar dan tidak berbau.

  1. Ventilasi udara

Ventilasi udara pada ruangan sangatlah penting, karena ventilasi udara juga merupakan tempat pertukaran udara. Ventilasi udara ini dapat dibuat di atas pintu kamar tidur anda. Ventilasi udara juga dapat mengurangi tingkat kelembaban dari kamar anda.

  1. Gunakan genting kaca

Sinar matahari yang masuk kedalam kamar dapat membuat kamar anda juga tidak mudah lembab. Oleh karena itu, anda dapat memasang beberapa genting dari kaca di langit-langit kamar anda, sehingga sinar matahari tetap dapat masuk ke kamar tidur anda. Hal ini akan membuat kamar anda juga tidak lembab dan menjamur.

  1. Gunakan cat dinding yang baik

Pemilihan cat dinding juga sangat mempengangaruhi tingkat kelembaban dari kamar anda. Pilih cat dinding yang berkualitas baik dan juga cat dinding anti lembab. Pemilihan cat yang kurang tepat akan membuat dinding anda mudah untuk menjamur dan juga warnanya akan kusam. Cat dinding yang kurang baik juga akan mudah untuk mengelupas dan tentunya anda akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk mengganti cat dinding anda. Pilih cat dinding anti lembab dengan kualitas yang bagus.

  1. Gunakan exhaust fan

Tips Mudah Agar Kamar Tidak Lembab

Exhaust fan memiliki kegunaan yang berbeda dengan kipas angin. Exhaust fan dapat menyerap udara di dalam ruangan dan membuangnya keluar ruangan. Berbeda halnya dengan menggunakan kipas angin, jadi exhaust fan ini juga dapat mengurangi kelembaban di kamar anda. Selain itu, exhaust fan juga dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Ada berbagai jenis exhaust fan yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

  1. Gunakan penyerap udara

Bagi anda yang memiliki kamar tanpa jendela atau hanya ventilasi udara saja, maka tentu saja kamar anda akan terasa lembab dan gampang berjamur. Anda dapat menggunakan penyerap udara di dalam kamar anda agar udara tetap bersih dan juga kamar tidak mudah lembab. Ada berbagai bentuk penyerao udara di pasaran, baik yang alami maupun dalam bentuk serbuk. Apabila anda memilih jenis penyerap ruangan berupa kapur atau serbuk, maka anda dapat menempatkannya disudut kamar anda yang mudah lembab. Sedangkan bagi anda yang memilih jenis penyerap udara yang alami, maka anda dapat menempatkannya di pojok kamar anda.

Demikian beberapa tips mudah untuk mengatasi kamar yang lembab. Udara yang segar tetnu saja akan dibutuhkan di kamar anda. Jaga kebersihan kamar anda agar tidak lembab dan juga menjamur. Gunakan produk untuk menyerap lembab seperti silica gel atau Be Dry. Produk penyerap lembab ruangan ini akan membantu Anda menjaga ruangan tetap kering. Selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here