Tips Mudah Mendesain Kamar Anak Menggunakan Furniture Berkarakter Yang Lucu

908

Pemilihan furniture untuk kamar anak perlu diperhatikan oleh para orang tua. Furniture yang aman dan unik adalah pilihan pertama. Memilih furniture yang berkualitas baik dengan desain yang menarik tentu akan disenangi oleh anak-anak.

Sekarang ini ada banyak furniture untuk kamar tidur anak dengan berbagai motif dan karakter yang lucu dan menarik. Selain itu banyak ditemukan pula motif yang cukup unik dan berwarna-warni yang pastinya disukai oleh anak-anak. Bagaimana mendesain kamar anak dengan furniture yang berkarakter? Berikut disajikan beberapa tips mudah untuk mendesain kamar anak menggunakan furniture berkarakter yang lucu.

Kamar anak merupakan tempat yang penting karena kamar adalah ruangan yang multifungsi. Selain sebagai tempat istirahat, otomatis anak-anak akan belajar di kamar bahkan bermain. Mendesain kamar anak sangatlah penting agar anak betah di rumah. Ciptakan suasana yang nyaman untuk belajar maupun bermain membutuhkan desain interior yang sesuai dengan kondisi maupun usia anak. Pilihlah tema kamar yang unik dan menarik untuk anak-anak. Banyak sekali tokoh kartun, mobil-mobilan, bola, dan yang lainnya.

Untuk tempat tidur anak, para orang tua dapat memilih furniture dari kayu. Pilihlah tempat tidur yang aman. Berbagai pilihan model tempat tidur yang dilengkapi dengan almari dapat menjadi pilihan untuk ruangan dengan kesan yang minimalis. Untuk anak yang suka bermain dan menyimpan mainannya di kamar, pilihlah tempat tidur yang dilengkapi dengan almari atau rak yang berada di bawah kasur. Sehingga, anak-anak dapat menyimpan mainannya dibawah tempat tidur dan akan terlihat rapi. Selanjutnya pilih tema yang diminati oleh anak.

Warna putih dapat dijadikan referensi untuk cat dinding pada kamar tidur. Hal ini akan memudahkan para orang tua untuk memberikan akses pada dinding ruangan. Misalnya, tempat tidur yang bertema frozen dapat dikombinasikan dengan dinding yang bertema frozen pula. Warna-warni dalam kamar tidur anak tidak menjadi masalah. Anak-anak suka bermain dan menemukan sesuatu hal yang baru.

Hal yang perlu diperhatikan adalah meja belajar. Meja belajar yang nyaman dengan warna yang sama dengan tempat tidur akan lebih cocok. Meja belajar yang sederhana dan nyaman untuk belajar, membaca akan membuat anak lebih betah. Terkadan anak akan lebih memilih untuk belajar di lantai. Oleh karena itu, berikan karpet lantai dengan karakter lucu pula untuk menambah kesan agar kamar menjadi lebih menarik dan nyaman. Pilih juga lampu belajar yang lucu untuk menambah kesan yang cantik di kamar.

Almari pakaian anak juga perlu dipertimbangkan. Berbagai motif dan karakter lucu untuk almari anak dapat ditemukan. Berbagai macam almari anak yang cocok untuk anak perempuan atau laki-laki dapat disesuaikan dengan tema kamar anak. Maksimalkan dinding yang ada di kamar untuk rak buku. Pilihlah rak dinding untuk buku yang sederhana dengan warna yang sama dengan dinding atau dengan warna netral.

Penataan buku atau dapat juga ditambahkan beberapa aksesoris yang dikagumi oleh anak. Apabila dirasa kamar tidur sudah ramai, pilihan almari tanpa motif juga dapat dijadikan referensi Anda. Akan tetapi, pilihlah warna yang senada dengan tema di kamar anak. Pilih tema yang lucu untuk kamar anak. Demikian beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk memberikan kesan lucu di kamar anak dengan furniture yang berkarkter yang cocok dengan tema kamar anak.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here