Warna Cat Kayu untuk Desain Skandinavian

193
Warna Cat Kayu untuk Desain Skandinavian

Gaya rumah dengan desain scnadinavian adalah gaya yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Anda bisa menggunakan desain ini pada tahun berapapun dan tidak akan pernah habis oleh waktu. Bagi Anda yang tidak suka dengan banyak berganti gaya setiap tahun manfaatkan gaya skandinavian karena gaya ini tidak membutuhkan banyak furnitur.

Gunakan pemilhan warna pada gaya skandinavian agar memberikan warna yang tidak membosankan sehingga tidak perlu melakukan refinishing terus menerus pada furnitur kayu.

  • Warna putih

Untuk sebuah ruangan dengan gaya skandinavian maka warna putih adalah salah satu jenis warna yang menjadi warna mayoritas dalam sebuah ruangan. Warna putih akan memberikan nuansa bersih dan juga nuansa yang luas. Jika Anda hanya memiliki ruangan berukuran kecil maka berikan warna putih pada dinding, pada furnitur, atau desain interior.

  • Warna natural
CS Biovarnish

Warna natural kayu adalah salah satu warna yang banyak digunakan pada furnitur kayu rumah gaya skandinavian. Ketika Anda menggunakan warna natural pada furnitur kayu maka akan memberikan gaya yang hangat. Selain itu juga warna kayu natural akan mudah dipadukan dengan warna natural. Anda bisa mendapatkan warna natural dari berbagai macam jenis produk finishing seperti plitur atau pernis kayu.

  • Warna merah

Anda bisa memberikan warna merah pada furnitur sebagai warna point interest dalam sebuah ruangan. Berikan warna merah ada furnitur seperti sofa. Warna merah juga akan memberikan kesan hangat dan juga memberikan merona dalam ruangan. Anda akan mendapatkan warna yang sangat menarik dengan adanya warna merah ini.

  • Warna kuning

Warna Cat Kayu untuk Desain SkandinavianWarna kuning tidak jauh berbeda dengan warna merah. Anda bahkan bisa memadukan keduanya baik itu warna merah maupun warna kuning. Jika Anda ingin mendapatkan warna kuning berikan pada salah satu furnitur saja. Misalnya Anda tinggal di apartemen dengan desain skandinavian. Gunakan warna kuning pada salah satu kursi dan bisa menjadi satu perbedaan yang menarik.

Jumah warna yang digunakan dalam sebuah desain skandinavian sangat bervariasi namun sangat minim. Jika Anda ingin menggunakan satu warna terang pilih salah satu agar tidak bertabrakan satu dengan yang lainnya.

Sama halnya dengan dekorasi ruangan yang digunakan. Misalnya Anda ingin meletakan sebuah lukisan abstrak dalam sebuah ruangan desain skandinavian. Letakan pada salah satu dinding dan jangan pilih yang berukuran terlalu besar atu terlalu kecil.

Ukuran besar hanya mempersempit ruangan sedangkan ukuran yang terlalu kecil tidak dapat menghiasi ruangan. Satu hal yang perlu Anda lakukan untuk perawatan dalam desain ini adalah menjaga kebersihan agar ruangan selalu tambah bersih dan juga tampak selalu cerah.

Untuk menjaga kesehatan dalam ruangan gunakan jenis bahan cat water based pada seluruh furnitur bahkan lantai kayu. Cat kayu water based akan menjaga udara dalam ruangan tetap bersih bebas polusi dari logam berat yang terkontaminasi dalam udara ketika lapisan cat menguap dalam ruangan.

Penggunaan cat water based pun sangat bervariasi Anda bisa memilih hingga pada warna pantone jika Anda tidak menyukai warna pilihan di atas. Warna pantone akan memberikan efek yang lebih lembut dalam desain skandinavian.

Warna pantone adalah warna yang membuat ruangan menjadi lebih bersih dan Anda tidak perlu menggunakan warna terang seperti merah atau warna kuning. Pilihan warna pantone pun juga beragam namun Anda tidak perlu sulit untuk menentukan dan memadukannya.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here