Warna Cat Pintu Kayu Sesuai Feng Shui

101
Warna Cat Pintu Kayu Sesuai Feng Shui

Anda mungkin pernah mendengar tentang prinsip-prinsip feng shui yang digunakan saat merancang bangunan, interior atau lanskap untuk mencapai aliran energi positif (chi) di seluruh ruang. Pintu depan sangat penting dalam feng shui dan sering disebut sebagai mulut chi. Menurut praktisi feng shui, di sinilah energi memasuki rumah Anda, dan itu juga batas antara Anda dan dunia luar.

Dalam praktik ini, jenis pintu yang Anda miliki, arah yang menghadapnya, bentuk pintu Anda, warna dan posisinya dalam kaitannya dengan elemen-elemen lain di rumah Anda semuanya penting. Namun, jika Anda mempertimbangkan warna untuk mengecat pintu depan Anda, itu mungkin berarti Anda sudah memiliki pintu di posisi tertentu dan menghadap ke arah tertentu.

Meskipun Anda tidak bisa berbuat banyak tentang arah di mana pintu Anda menghadap atau di mana pintu itu berada di fasad rumah Anda, Anda dapat melakukan sesuatu tentang warnanya. Orang-orang yang agak akrab dengan feng shui mungkin sadar akan popularitas pintu depan merah dalam praktik ini dan mungkin bertanya-tanya mengapa kita bahkan mendiskusikan warna lain.

Memang benar bahwa merah adalah warna pintu depan yang paling umum dari para praktisi feng shui; Namun, itu karena rumah yang dibangun untuk spesifikasi feng shui memiliki pintu yang menghadap ke selatan. Karena kebanyakan dari kita tidak tinggal di rumah yang dibangun dengan feng shui, sebagian besar dari kita tidak akan memiliki pintu yang menghadap ke selatan.

Warna Cat Pintu Kayu Sesuai Feng ShuiOleh karena itu kecuali Anda kebetulan cukup beruntung untuk memiliki pintu depan yang menghadap ke selatan merah mungkin bukan pilihan warna yang paling menguntungkan. Jika Anda ingin memasukkan prinsip feng shui dalam proses pengambilan keputusan Anda, berikut adalah beberapa informasi dasar untuk membantu Anda memilih warna yang paling menguntungkan untuk arah pintu depan Anda.

  • Utara – Jika pintu Anda menghadap ke utara, pilihan terbaik Anda adalah warna yang mewakili unsur air, seperti biru atau hitam.
  • Barat Laut – Unsur logam memerintah pintu yang menghadap ke barat laut, jadi putih, perak dan abu-abu adalah pilihan yang baik. Anda juga bisa pergi dengan nada bumi untuk arah ini, yang sesuai dengan elemen bumi.
  • Barat – Anda juga berurusan dengan unsur logam jika pintu Anda menghadap ke barat, yang berarti putih, perak atau abu-abu mungkin merupakan pilihan warna terbaik.
  • Barat Daya – Warna yang mewakili unsur bumi paling baik di sini, seperti warna bumi atau kuning pucat; namun, Anda juga dapat membawa warna elemen api dengan aman, seperti oranye, merah, atau ungu.
  • Selatan – Pintu yang menghadap ke selatan sangat ideal untuk pemilik rumah yang menginginkan pintu depan tebal berwarna merah, ungu, merah muda atau oranye, semuanya sempurna untuk elemen api. Jika ini terasa agak terlalu tebal untuk Anda, Anda juga bisa menggunakan warna unsur kayu cokelat atau hijau.
  • Tenggara – Elemen kayu harus diperhatikan saat mengecat pintu menghadap tenggara, yang berarti hijau dan cokelat adalah pilihan yang baik, tetapi Anda juga bisa menggunakan warna elemen air biru atau hitam.
  • Timur – Ini, sekali lagi, unsur kayu dengan elemen cadangan air, yang berarti biru, hitam, biru kehijauan, hijau dan cokelat adalah permainan yang adil.
  • Timur Laut – Pemilik rumah dengan pintu yang menghadap ke timur laut bisa mendapatkan sedikit lebih berani dengan pilihan warna mereka dan memilih warna kuning, oranye atau ungu. Karena arah ini sesuai dengan elemen bumi, Anda juga dapat menggunakan nada bumi.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here