Warna Solid Vs Warna Natural

560
cat-kayu-warna-solid

Dalam hal pembuatan industri furniture, ada dua jenis tampilan yang cukup populer. Tampilan tersebut adalah tampilan solid dan tampilan natural. Masing-masing dari tampilan tersebut mempunyai karakter sendiri. Banyak penggemar furniture yang cukup fanatic untuk memilih satu jenis dari tampilan tersebut. Akan tetapi, sebenarnya baik tampilan solid  dan tampilan natural akan lebih cocok untuk diterapkan jika ditempatkan di dalam kondisi yang sesuai.

Warna transparan

Sesuai dengan judulnya, tampilan dari warna ini cenderung transparan. Hal ini diperlukan untuk menampilkan serat asli kayu agar terlihat lebih alami, karena itu pula tampilan ini seriing disebut tampilan natural. Semua jenis kayu memiliki karakter serat yang berbeda-beda danakn cukup menarik apabila tampilan tersebut diperlihatkan pada produk kerajinan seperti furniture. Terlebih lagi, untuk kayu yang tampilan aslinya dianggap cukup eksotis seperti kayu jati atau kayu mahoni, pemberian warna transparan akan dapat menambah nilai dari produk kerajinan itu sendiri.

cat-kayu-warna-natural

Furniture dengan tampilan natural akan sangat cocok dipadukan dengan tampilan lain dengan tampilan yang sama. Hal ini sering ditemui pada rumah-rumah tradisional yang hampir semua material konstruksinya menggunakan bahan kayu. Meskipun begitu, furniture dengan tampilan natural juga bisa digunakan pada rumah-rumah berkonsep minimalis yang banyak menggunakan warna solid. Hal ini untuk menciptakan harmonisasi warna agar tidak terlihat membosankan.

Warna solid

Warna solid sendiri merupakan kebalikan warna transparan. Karakter tampilan solid cenderung kental dan tidak memperlihatkan lapisan di belakangnya. Hal ini diperlukan untuk memberi kesan yangt egas pada furniture yang dilapisi dengan warna ini.

cat-kayu-warna-solid

Tampilan solid biasnya digunakan pada rumah-rumah minimalis. Furniture dengan tampilan ini bisa menghasilkan kesan yang sederhana namun kuat. Sebanarnya, rumah-rumah kayu tetap bisa menggunakan warna solid untuk membuat variasi warna.

Masing-masing jenis warna baik tampilan solid maupun tampilan natural mampu memberikan kesan tersendiri. Sebenarnya urgensi untuk memberikan tampilan seperti apa yang cocok pada furniture yang dipakai tetap tergantung pada subyektifitas masing-masing pemilik yang dilihat secara lebih luas, paling tidak hingga melihat desain rumah secara keseluruhan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here