3 Trend Furniture Yang Diminati Pasar Internasional

839

Pameran dagang terbesar di Indonesia yang diadakan kemarin pada 12-16 Oktober 2016, memberikan kesempatan kepada pengusaha atau pedagang dalam negeri untuk mengenalkan produk lokal yang berkualitas. Salah satu produk yang banyak dipamerkan di Trade Expo Indonesia 2016 adalah furniture.

Peserta yang mengikuti ajang pameran terbesar ini, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk furniture, banyak sekali yang datang dari Jepara, Cirebon, Jakarta dll. Mereka membawa furniture dengan ciri khas masing-masing. Lalu trend furniture TEI 2016 apa yang banyak diminati oleh buyer dalam atau pun luar negeri?

Trend Furniture TEI 2016 Yang Banyak Diminati

CS Biovarnish

Buyer ataupun visitor memiliki minat yang tinggi terhadap perlengkapan rumah semacam furniture. Kebanyakan exhibitor menyediakan furniture dengan warna natural kayu dan tampak bernilai tinggi. Desain furniture pada trend furniture TEI 2016 hampir sama. Kebanyakan exhibitor memamerkan furniture dengan gaya klasik hingga kontemporer.

  1. Furniture Kontemporer

Stool yang banyak dijumpai pada saat pameran TEI 2016 adalah memiliki kaki yang minimalis dengan warna natural kayu. Lengkap satu set sehingga cocok jika diletakkan pada ruang tamu.

  1. Furniture Rustic

Furniture jenis ini biasanya menggunakan kayu solid seperti jati atau mahoni dengan bentuk besar. Bahkan bentuknya sangat natural bahkan dibiarkan seperti bentuk asli dari kayu. Selain tampilan natural, ada pula furniture rustic dengan tampilan hasil akhir recycle maupun patina.

  1. Furniture Klasik

Furniture dengan gaya klasik natural memiliki warna yang khas yaitu walnut brown. Furniture ini biasanya sejenis lemari, meja, bahkan pintu. Namun, tidak jarang pula ketika menemui furniture klasik dengan warna solid. Warna solid justru tidak diaplikasikan secara keseluruhan melainkan dengan metode washed finish.

Macam-macam furniture tersebut banyak diminati oleh buyer maupun visitor mancanegara. Karena jenis furniture ini daya saingnya sangat kompetitif,  dan cocok dengan gaya hunian di luar negeri seperti wilayah Eropa. Sehingga tidak jarang buyer meminati jenis furniture dalam negeri karena kualitas serta desain yang sesuai dengan yang diharapkan.

Agar tampilannya sempurna dan lolos ranah pasar internasional, gunakan cat yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti cat water based dari Bio Industries. Untuk mendapatkan hasil warna natural kayu, Bio Industries menyediakan BioColours Biovarnish, sebagai solutif pengganti cat solvent based seperti spirtus konvensional atau pernis shellac gum. Hasil tampilan Biovarnish juga tidak kalah dengan cat solvent based pada umumnya.  Tarikan kuasnya sangat ringan dan mudah diaplikasikan baik dikuas maupun spray. Sedangkan untuk warna solid, Bio Industries menyarankan untuk menggunakan Orchid Enamel Paint. Cat solid water based ini kerekatan filmnya kuat, fleksible, tahan air dan cuaca.

Menggunakan cat water based saat ini sangat diminati karena melihat persyaratan untuk menembus pasar Internasional sangat ketat. Karena cat water based seperti dari Bio Industries yang sudah sesuai denga standarisasi keamanan internasional. Minat menggunakan cat water based? Segera hubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no. 0822-2026-5056 atau via WA ke no. 0878-3934-6433. Anda dapat mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Demikian trend furniture TEI 2016, semoga informasi da ulasan singkat ini memberikan inspirasi kepada Anda untuk memilah tipe furniture yang banyak diminati pasar Internasional.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here