Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Ukuran 3 x 3

672
ALT

Sekarang ini desain rumah maupun ruang minimalis banyak diminati oleh masyarakat. Memilih desain rumah maupun ruangan minimalis pastinya harus dikonsep dengan tepat agar ruangan menjadi tampak lebih luas dan juga menarik. Seperi halnya dalam mendesain kamar anak laki-laki dengan ukuran 3 x 3. Ukuran kamar ini dapat dikatakan cukup sempit, mengingat anak laki-laki pasti akan suka bermain dan membutuhkan ruang gerak yang cukup di kamar tidurnya.

ALT

Selain sebagai tempat istirahat, pastinya anak juga membutuhkan ruang untuk belajar di kamar. Terkadang memang sulit dalam menentukan tema yang tepat untuk ukuran ruangan yang minimalis. Hal ini akan membutuhkan para orang tua untuk memutar otak agar ruangan terkesan lebih luas. Berikut ini tips dan inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki ukuran 3 x 3 untuk kamar tidur yang menarik.

  1. Tentukan tema

Pembuatan konsep kamar tidur yang minimalis memang perlu, apalagi berkaitan dengan tema ruangan. Tema ruangan yang menarik akan membuat anak menjadi betah di kamar. Dalam memilih tema, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan buah hati. Anda dapat mengggabungkan ide anda dan juga buah hati agar tercipta kamar tidur yang nyaman. Biasanya anak mempunyai warna favorit. Warna ini dapat dijadikan tema ruang tidur anak.

ALT

Karena ukuran kamar tidur ini minimalis, jadi harus memilih warna-warna yang terang atau warna netral. Jangan memilih warna yang gelap karena akan menimbulkan kesan kamar tidur yang sempit. Warna-warna seperti putih, biru, cream, hijau muda dapat dijadikan pilihan untuk warna dominasi dari kamar tidur anak.

  1. Furniture kamar tidur

Pastikan memilih furniture atau perabotan kamar tidur yang aman. Anak laki-laki biasanya akan lebih banyak bergerak dari pada anak perempuan. Furniture yang kuat harus jadi pertimbangan yang utama. Pilih juga furniture dari bahan alami. Usahakan jangan memilih furniture berbahan dasar logam dan juga kaa. Seperti yang diketahui bahwa logam merupakan penghantar panas yang baik, lebih baik hindari bahan furniture dari logam.

Kaca mempunyai sifat gampang pecah dan juga berbahaya. Sisi atau pojok dari kaca biasanya tajam dan juga kalau tidak hati-hati anak akan mudah untuk tergores. Oleh karena itu, sebaiknya hindari furniture dengan bahan dasar kaca. Lebih baik memilih dari bahan yang alami. Pilih juga furniture dengan ukuran yang minimalis pula dan juga multifungsi.

  1. Penataan furniture

Ruang minimalis memerlukan penataan yang cukup jeli. Atur furniture merapat pada dinding. Hal ini dimaksudkan agar ada space di tengan ruangan untuk anak bergerak. Letakkan tempat tidur anak menempel pada dinding pula. Penataan furniture yang tepat juga akan memberi ruangan untuk bermain. Tambahkan aksesoris seperti karpet pada ruang yang masih kosong untuk tempat bermain anak.

  1. Tambahkan hiasan

ALT

Untuk membuat kesan kamar tidur yang lebih menarik, tambahkan hiasan pada dinding kamar tidur. Banyak sekali motif yang menarik dari wallpaper untuk dipajang di kamar tidur. Wallpaper yang sesuai dengan tema kamar juga akan membuat suasana kamar tidur lebih menarik. Selain wallpapaer, anda juga dapat menambahkan lampu hias di atas meja belajar anak. Pilih lampu hias dengan model yang unik agar terkesan lebih menarik.

Perlu kesabaran dalam mendesain kamar tidur anak. Pastikan konsep kamar tidur anak telah matang. Libatkan anak dalam penataan ruang tidur agar anak merasa lebih nyaman. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here