Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan Frozen

1706

Mendesain sebuah kamar untuk buah hati pastinya merupakan sebuah tantangan. Apalagi dalam hal mendesain sebuah kamar untuk anak perempuan. Kamar yang nyaman dan juga menarik pastinya akan membuat anak menjadi betah dan juga nyaman berada di kamar tidur. Anak lebih suka untuk belajar dan bermain di dalam kamar tidur. Oleh karena itu, kamar tidur anak memang kamar yang multifungsi.

Kamar tidur anak dengan desain yang imut dan pastinya lucu akan disukai oleh anak. Anak perempuan biasanya menyukai hal yang bertema girly. Ada berbagai desain dari kamar anak perempuan yang dapat dijadikan inspirasi bagi para orang tua. biasanya anak akan lebih memilih tokoh kartu yang jadi favorit anak. Tokoh kartun favorit dapat dijadikan sebagai tema kamar. Kali ini bagi buah hati anda yang menyukai tema frozen, maka dapat memilih tema ini untuk ruang tidur anak. Bagaimana memulai mendesai kamar tidur anak perempuan bertema frozen? Simak tips berikut ini.

  1. Konsep ruangan

Konsep ruangan yang matang akan membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman dan juga menarik. Konsep kamar ini harus direncanakan dengan baik agar hasilnya maksimal. Dalam mendesain kamar anak, pastikan anak terlibat sehingga hasil dari desain kamar akan cocok dengan keinginan anak.

  1. Pilih warna cat dinding
CS Biovarnish

Warna dinding yang cerah akan membuat kesan kamar tidur yang ceria. Ada  berbagai karakter frozen yang bisa digunakan untuk tema kamar tidur, oleh karena itu pemilihan wrna cat dinding harus sesuai dengan karakter utama. Biasanya untuk tema frozen, dapat dipilih warna puth atau biru laut. Anda dapat mengkombinasikan dua warna tersebut. Pilih warna biru sebagai warna dominan pada kamar dan putih sebagai aksennya.

  1. Furniture

Pilih furniture berkarakter. Sekarang ini furniture berkarakter sedang populer dan banyak digemari oleh anak-anak. Furniture dengan karakter frozen tentu saja dapat ditemukan dengan mudah di toko mebel yang terpercaya.

  1. Furniture yang aman

Furniture untuk kamar anak harus dipertimbangkan dengan matang. Jangan sampai salah pilih, oleh karena itu diperlukan bahan furniture yang benar-benar aman untuk anak. Pilih bahan yang alami dari alam dengan kualitas yang bagus agar tahan lama dan juga awet. anda dapat memilih bahan furniture dari kayu, rotan dan aluminium. Jangan memilih furniture dari bahan besi, kaca dan juga logam.

  1. Wallpaper

Pemberian aksen pada dinding akan memberi kesan ruangan yang hangat dan juga modern. bagi anak perempuan yang menyukai wallpaper dinding, maka tambahkan wallpaper dengan tema frozen. Plih ukuran yang tepat untuk weallpapernya agar kamar terkesan lebih manis.

  1. Meja rias

Sebuah furniture yang memang terkadang anak perempuan perlukan adalah meja rias. Meja rias kecil dengan tema frozen pun juga ada. Meja rias untuk anak kecil biasanya akan berbentuk lebih sederhana dengan desain yang lucu.

  1. Karpet lantai

Anak-anak biasanya suka belajar dan juga berman di dalam kamar. Terkadang anak-anak akan bermain dan juga belajar di atas lantai. Penambahan karpet lantai yang nyaman untuk kamar anak memang diperlukan. Karpet bulu yang sederhana dengan desain yang lucu dapat memperindah kamar tidur anak.

Demikian tips-tips dalam mendesain kamar anak perempuan dengan tema frozen yang pastinya mudah dan juga menarik. Simak tips menarik lainnya dan selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here