Desain Furniture Ruang Tamu Bergaya Klasik

690

Sesuai dengan judul di atas, kali ini kami akan membahas ide seputar desain furniture ruang tamu bergaya klasik untuk melengkapi desain interior hunian. Ruang tamu merupakan salah satu bagian interior rumah dimana digunakan sebagai tempat untuk menerima tamu yang berkunjung. Selain itu, ruang tamu juga bisa dijadikan tempat berkumpul dan bersantainya Anda bersama keluarga tercinta. Ini menjadikan ruang tamu tersebut memiliki dua fungsi sekaligus atau bisa dikatakan sebagai ruangan multifungsi.

CS Biovarnish

Karena peran ruang tamu yang sangat penting, jadi setiap rumah tinggal harus mempunyai ruangan satu ini. Untuk itu, interiornya perlu dibenahi secara maksimal untuk menciptakan ruangan ini menjadi lebih indah dan nyaman bagi Anda, keluarga maupun orang yang berkunjung. Konsep dalam mendekorasi sebenarnya ada banyak gaya seperti minimalis, modern, kontemporer dan lainnya. Namun, untuk kali ini kami cuma akan membahas ruang tamu klasik.

Jika Anda bukan seseorang yang terlalu menyukai tipe desain interior masa kini, maka tak ada salahnya menciptakan sebuah ruang tamu bergaya klasik dengan menerapkan beberapa desain furniture ruang tamu bergaya klasik. Furniture klasik bukan berarti ketinggalan jaman. Justru furniture seperti inilah yang saat ini banyak diburu oleh kebanyakan orang. Kenapa demikian? Karena pada dasarnya, perabotan klasik tak hanya dapat disanding dengan perabotan antik lainnya. Namun, juga bisa dikombinasikan dengan perabotan bergaya kontemporer, mewah, modern dan minimalis. Inilah keunggulan dari furniture klasik.

Berikut dalah beberapa desain furniture ruang tamu bergaya klasik yang bisa Anda terapkan pada interior ruang tamu, antara lain:

  1. Sofa

Sebuah ruang tamu tampaknya tidak akan lengkap bila tidak diberi sofa. Untuk menampilkan kesan yang klasik, maka ada baiknya jika Anda memilih sofa yang mempunyai rangka dari kayu dan dipenuhi dengan pola ukiran. Coba Anda perhatikan pada contoh gambar di bawah ini. Pada bagian kaki-kaki dan pinggiran sandaran punggung terdapat bentuk ukiran yang sangat rumit. Selain itu, untuk dudukan sandaran punggung sangat empuk dan dilapisi dengan kulit. Sehingga menimbulkan kesan klasik dan elegan.

  1. Meja

Pada contoh gambar dibawah merupakan meja yang terbuat dari kayu jati. Pada kaki meja dan table top dipenuhi dengan ukiran-ukiran. Untuk menjaga agar table top tetap datar maka diberikan sebuah kaca bening yang berukuran sama dengan table top.

Jika rumah Anda berada di dalam perkotaan atau perumahan yang padat, sementara itu Anda ingin menikmati suasana pedesaan maka inilah satu-satunya cara, yaitu mendekorasi ulang interior ruang tamu menjadi gaya vintage. Desain furniture ruang tamu bergaya klasik akan memberikan nuansa tradisional dimana interior rumah Anda serasa seperti di pedesaan. Desain seperti ini akan mengurangi tingkat kejenuhan ketika Anda bersama keluarga maupun rekan menggunakan tempat tersebut.

Untuk mendapatkan desain furniture ruang tamu bergaya klasik Anda tidak harus membeli perabotan yang benar-benar tempo dulu. Itu akan menguras biaya Anda. Jaman sekarang banyak furniture klasik repro yang dijual dengan harga relatif terjangkau. Untuk kualitasnya, Anda tidak perlu khawatir karena perabotan klasik masa kini banyak dibuat dari bahan material yang memang berkualitas seperti kayu jati dan mahoni. Furniture klasik untuk ruang tamu identik dengan bebagai jenis perabotan seperti meja tv, sofa, rak kecil dan lain sebagainya. Namun yang terpenting adalah membuat ruangan ini harus senyaman mungkin untuk bersantai dan melepas penat. Fungsi ini yang menjadi patokan Anda untuk mendesain ruang tamu bergaya klasik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here