Ide Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Minimalis

904
ALT

Mendesain sebuah kamar tidur pastinya merupakan sebuah tantangan, apalagi jika berbicara mengenai desain kamar. Kali ini yang akan dibahas adalah desain kamar anak laki-laki. Desain kamar anak laki-laki membutuhkan berbagai pertimbangan dan juga harus kreatif. Kamar yang nyaman akan membuat anak betah di dalam kamar. Selain sebagai tempat istirahat atau tidur, anak laki-laki biasanya juga akan suka bermain di dalam kamar.

ALT

Kamar yang lebar dan luas tentunya akan dibutuhkan. Namun, apabila memiliki kamar yang sempit, desainnya harus juga yang minimalis. Sekarang ini memang ide kamar minimalis sedang banyak diperbincangkan.

CS Biovarnish

Kamar minimalis ini mengusung tema ruangan yang sempit dengan tema yang menarik. Walaupun memiliki kesan ruangan yang minim, desain dari kamar tidur juga perlu diperhatikan. Membuat kamar minimalis menjadi sebuah kamar yang luas sangat menarik. Berikut ide desain kamar tidur anak laki-laki minimalis.

  1. Konsep dengan matang

Sebelum mendesain kamar anak, tentunya harus dikonsep terlebih dahulu. Pilih tema ruangan yang menarik agar anak menjadi betah dan juga merasa nyaman. Untuk ruang tidur yang minimalis, sebaiknya memilih tema dengan warna yang cerah dan juga membuat kesan yang ceria. Jangan lupa libatkan anak dalam memilih warna yang cocok untuk tema ruangan. Jangan terlalu memilih tema ruangan yang gelap. Warna-warna gelap akan membuat ruanga menjadi lebih sempit. Pemilihan warna yang cocok dengan tema ruangan minimalis akan memberikan kesan ruangan yang lebar dan juga luas. Oleh karena itu, pilihlah warna yang tepat.

  1. Pilih desain yang menarik

ALTBerbagai macam ide atau inspirasi untuk membuat kamar anak laki menjadi nyaman dan juga menarik. Ada banyak tema yang dapat diambil dari tokoh kartun, bus, mobil, kereta, maupun super hero. Pilih desain yang cocok dengan keinginan dari anak.

  1. Pilih furniture

Pemilihan furniture yang cocok dengan tema ruangan juga akan membuat suasana kamar tidur menjadi unik. Sekarang ini sudah ada berbagai desain furniture yang mengusung tema kekinian. Furniture yang aman tentunya harus menjadi pilihan yang utama. Anak laki-laki lebih suka bergerak dari pada anak permepuan. Oleh karena furniture yang aman, kokoh, awet, tahan lam, tidak mudah patah merupakan hal-hal yang pertlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli furniture.

Berbagai perabotan kamar tidur dapat dipilih sesuai dengan karakter dan tema ruangan. Untuk memudahkan para orang tua memilih furniture, sekarang sudah banyak toko mebel yang menawarkan set furniture. Set furniture ini akan terdiri dari beberapa perabotan tempat tidur dengan tema yang sama.

  1. Penataan furniture

ALTKamar minimalis dengan penataan yang tepat tentunya akan memberi banyak ruang gerak untuk anak. Untuk ruangan minimalis, tempat tidur dapat diletakkan pada pojok ruangan dan menempel pada dinding. Ada juga berbagai lemari dinding untuk menata buku-buku, benda favorit dengan berbagai macam desain yang unik agar terkesan modern. Jangan membeli banyak furniture untuk kamar anak. Furniture yang diperlukan saja yang ada di dalam kamar anak.

  1. Tambahkan aksesoris

Aksesoris dalam kamar tidur memang diperlukan. Lampu hias dapat dipilih untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih indah. Pada dinding, dapat diberi wallpaper dengan gambar yang menarik untuk menambah suasana yang indah di kamar tidur. Desain juga atap ruangan agar tampak unik, misalnya dengan memberi aksesoris seperti bintang, bulan untuk digantung di langit-langit.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here