Ide Desain Ruang TV Minimalis Sederhana

1236

Ruang tv merupakan ruang untuk bersantai bagi anggota keluarga. Ruang tv yang nyaman dan juga menarik pastinya akan mebuat anggota keluarga merasa nyaman dan juga betah berada di dalam ruang tv. Oleh karena tu, ruang keluarga harus didesain dengan matang agar hasilnya cocok bagi seluruh anggota keluarga.

Sekarang ini sedang populer dengan desain ruangan minimalis untuk mensiasati ruangan yang sempit. Dalam mendesain sebuah ruangan minmalis pastinya tidak semudah yang dipikirkan. Anda perlu mempertimbangkan luas ruangan dan juga ukurna dari furniturnya. Namun sebenarnya mendesain ruangan minimalis seperti ruang tv merupakan sesuatu hal yang menantang dan juga mengasikkan.

Desain ruangan minimalis pastinya membutuhkan trik yang tepat agar ruangan terkesan lebih luas dan juga nyaman. Ruang tv minimalis pun juga dapat diubah menjadi sebuah ruang tv yang nyaman dan tampak luas dengn trik yang mudah dan pastinya sederhana. Berikut ini tips mendesain ruang minimalis sederhana yang mudah.

  1. Gunakan warna terang
CS Biovarnish

Pemilihan tema yang tepat pastinya akan menghasilkan suasana ruangan yang bagus pula. Ruang minimalis cocok untuk menggunakan pilihan warna yang terang agar terkesan lebih luas dan juga cerah. Anda dapat memilih warna seperti putih, kuning, cream untuk ruang tv Anda. Apaila Anda menginginkan untuk mengkombinasikan warna, Anda dapat mengusung tema netral dengan tema warna yang cerah. Apabila Anda ingin bermain dengan warna yang terang, maka itu boleh saja. Perpaduan warna yang tepat akan menghasilkan ruang tv yang modern. walaupun terkesan minimalis tetapi akan tampak luas dari ukura aslinya.

  1. Hindari furniture besar, pilih furniture simpel dan minimalis saja

Furniture memang tidak dapat dipisahkan ketika mendesain sebuah ruangan. Ruang tv minimalis sebaiknya mengusung tema furniture yang minimalis pula. Jangan terlalu membebani ruang tv Anda dengan furnture yang berukuran besar, karena hal ini akan mempersempit ruang gerak Anda. Ada berbagai jenis rak dinding dengan desain yang modern dan juga unik yang cocok untuk ruang tv minimalis. Pilih ukuran rak dinding yang sesuai dengan tv Anda. Rak dinding ini akan cukup mudah diaplikasikan pada dinding Anda karena didesain dengan kuat dan kokoh untuk menopang tv Anda.

  1. Gunakan karpet tebal

Apabila Anda menginginkan suasana ruang tv yang santai maka Anda dapat menggunaan karpet dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan. pastikan karpet yang dipilih adalah karpet yang yaman untuk duduk bagi anggota keluarga. Ada berbagai jenis karpet yang beredar di pasaran dengan harga yang terjangkau. Pilih motif yang sesuai dengan tema ruang tv Anda. Anda dapat memilih karpet berblulu untuk kenyamanan anggota keluarga. Pemilihan karpet yang berkualitas juga penting. Selain itu, Anda juga dapat memilih karpet yang tebal agar lebih nyaman.

  1. Gunakan bantal bermotif

Apabila Anda menginginkan karpet, maka tambahkan bantal yang empuk dan nyaman. Ada berbagai bantai khusus lantai dengan motif yang menarik. Pilih salah satu motif dan pastikan cocok dengan karpetnya.

  1. Gunakan sofa panjang untuk menghemat ruangan

Ruang minimalis tentunya harus dengan perabotan yang minimalis pula. Apabila Anda lebih memilih menggunakan sofa dari pada karpet, maka Anda dapat memilih sebuah sofa yang panjang yang cukup untuk 4 atau 5 orang. Sofa ini ditempatkan menghadap ke arah tv. Pilih sofa dengan warna yang senada dengan furniture yang lainnya.

Demikian artikel kali ini. Cari inspirasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here