Refinishing Kusen Jendela Kayu Menjelang Lebaran Dengan Biovarnish

60

Kusen memiliki peran yang penting untuk menyangga daun jendela atau daun pintu. Pada umumnya, kusen sudah satu paket dengan daun pintu/jendela sehingga tampilan warna yang diterapkan pun sama dengan daun jendela. Pada umumnya, kusen yang sering digunakan di Indonesia adalah terbuat dari kayu. Dan kayu yang digunakan pun harus stabil sehingga tidak mengalami pemuaian atau penyusutan. Dengan demikian, ketika mengalami perubahan cuaca dan suhu, daun pintu atau jendela tersebut tetap mudah untuk dibuka.

Kusen seperti halnya dengan jendela yang mudah terpapar dengan cuaca atau mengalami perubahan suhu. Jika tidak dirawat dengan baik akan membuat kusen kayu tersebut mudah rusak. Maka penting untuk menggunakan cat kayu dengan fitur weather resistannce sehingga kayu akan terlindungi dari perubahan cuaca ataupun suhu. Jika kusen tersebut selalu terpapar cuaca dan mulai mengalami pemudaran warna atau mengalami cat retak maka segera mungkin untuk mengecat ulang kusen kayu tersebut.

Terlebih menghitung hari lagi sudah memasuki hari lebaran yang pastinya akan banyak orang yang berkunjung. Tidak ingin kusen terlihat tidak bagus saat orang melihatnya, kan? Maka dari itu, segera mungkin untuk mengecat ulang agar taampilannya tampak baru dan memberikan kesan bagi penghuni rumah. Cat kayu tersebut akan melindungi kusen dengan baik sehingga perlindungannya pun lebih maksimal dibandingkan sebelum di cat ulang.

CS Biovarnish

Jika ingin mengecat ulang kusen jendela kayu rumah Anda sendiri, sebaiknya memilih cat kayu yang ramah lingkungan. Mengingat pentingnya menjaga kesehatan dan dampak buruk yang sering terjadi pada cat kayu pada umumnya. Ya, cat kayu yang banyak beredar di pasaran pada umumnya mengandung bahan kimia berbahaya dan bahkan diantaranya tetap mengeluarkan bau cat yang menyengat sehingga membuat orang disekitanya pun tidak nyaman. Anda bisa melakukan refinishing kusen jendela kayu menjelang lebaran dengan Biovarnish yang notabene lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Langkah Mudah dan Sederhana Refinishing Kusen Jendela Kayu Menjelang Lebaran dengan Biovarnish

Refinishing kusen jendela kayu menjelang lebaran dengan Biovarnish lebih cepat lebih baik. Tentu banyak yang harus Anda persiapkan selama lebaran, bukan? Nah, Anda tidak perlu khawatir dengan cat Biovarnish karena cat kayu tersebut cepat kering bahkan dalam sehari pun cat kayu tersebut sudah bisa digunakan. Sebab, Biovarnish tidak membutuhkan sinar matahari atau bntuan lampu LED agar cat kayu cepat kering. Melainkan, cat kayu tersebut akan lebih mudah kering meskipun dalam suhu ruangan.

Biovarnish juga aman digunakan bahkan saat atau setelah diaplikasikan sebab cat kayu ini tidak mengeluarkan bau menyengat dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Bahan-bahan yang terkandung dalam Biovarnish sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach sehingga kandungan bahan kimia dan VOC pada sangat dibatasi.

Untuk mempermudah proses finishing, berikut langkah-langkah refinishing menggunakan Biovarnish untuk hasil natural kayu yang tajam dan optimal:

Persiapan Media

Amplas terlebih dahulu permukaan kusen kayu dari sisa cat lama agar lebih mudah diaplikasikan cat dan hasil warnanya pun sama rata. Kemudian, bersihkan sisa debu pengamplasan dari permukaan kusen kayu

Pengecatan Ulang

  • Untuk menyamarkan bekas cacat kayu seperti bekas paku, gesekan benda tumpul dan lain sebagainya, aplikasikan Biovarnish Wood Filler
  • Pada tahap ini, aplikasikan Biovarnish Liquid Stain untuk proses pewarnaan. Caranya mudah, Anda cukup larutkan dengan air lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama 60 menit dan kemudian amplas ambang apabila sudah kering
  • Untuk hasil cat tajam, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Larutkan dengan air kemudian kemudian semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Lalu diamkan selama 60 menit dan amplas ambang apabila sudah kering
  • Gunakan Biovarnish Clear Coat dan BioCide SPF untuk memberikan tampilan akhir dan mencegah kayu terserang jamur permukaan. Setelah dicampurkan dengan air, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Agar cepat kering dan langsung digunakan, diamkan selama 24 jam atau semalaman.

Perawatan

Bersihkan secara rutin kusen dan daun jendela dari debu baik dengan kemoceng atau lap. Agar debu tidak mengendap sehingga tampilannya pun tetap terjaga dengan baik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here