Tahan Cuaca dan Tidak Mudah Flacking Gunakan Cat Outdoor Terbaik untuk Kursi Teras Kayu Ini!

39

Kursi teras atau furniture yang biasa diletakkan di luar ruangan biasanya lebih rentan rusak dibandingkan furniture yang terdapat dalam ruangan. Sebab, kondisi di luar ruangan langsung terpapar cuaca atau udara lembab dari luar. Keadaan udara yang lembab biasanya memicu kerusakan yang bisa menyebabkan benda tersebut teroksidasi terlebih material yang digunakan adalah kayu. Kemungkinan besar kayu akan mudah mengeropos atau membusuk disebabkan oleh serangga atau jamur.

Keadaan luar ruangan memang lebih berbahaya bagi furniture sehingga dibutuhkan perlindungan yang tepat agar furniture bisa bertahan lebih lama. Cat yang sering digunakan untuk furniture untuk teras adalah cat eksterior yang notabene dilengkapi fitur tahan cuaca. Dengan demikian, keadaan cuaca tersebut tidak merusak langsung bagian serat kayu karena sudah terlapisi cat. Akan lebih baik, cat kayu yang digunakan juga memiliki elastisitas yang baik agar cat tersebut tidak mudah flacking apabila teroksidasi. Hal ini sering terjadi pada cat kayu yang digunakan untuk eksterior sehingga dalam kurun waktu tertentu harus refinishing furniture tersebut.

Refinishing dalam kurun waktu yang singkat tentu meyulitkan bagi penghuni rumah terlebih penghuni rumah merupakan manusia urban yang lebih sering berada di luar rumah. Jikapun harus berdiam diri harus digunakan untuk istirahat karena lelah dengan aktivitas seharian. Alhasil, apabila hal seperti ini terjadi, pada umumnya dibiarkan begitu saja. Jika furniture yang mulai flacking dibiarkan saja, akan mempercepat kerusakan.

CS Biovarnish

Cat outdoor terbaik untuk kursi teras kayu adalah Biovarnish yang memiliki elastisitas baik dan tahan cuaca. Dan, Biovarnish juga bisa digunakan untuk furniture indoor karena dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang dibutuhkan furniture interior. Biovarnish juga aman dan tidak mengeluarkan bau menyengat sehingga membuat orang sekitar Anda merasa lebih nyaman.

Finishing Cat Outdoor Terbaik untuk Kursi Teras Kayu dengan Tampilan Natural

Biovarnish menjadi cat pelopor yang kandungan bahannya aman dan ramah lingkungan di Indonesia. Cat kayu ini terbuat dari water based acrylic yang sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach. Sehingga kandungan bahan kimia dan VOC pada cat sangat dibatasi agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

Kelebihan lain dari Biovarnish adalah cat kayu ini sudah dilengkapi denga fitur-fitur unggulan seperti daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang tajam, tahan air, tahan cuaca dan masih banyak lagi. Dengan fitur unggulan tersebut akan memudahkan proses finishing terlebih cat kayu ini hanya menggunakan pelarut air. Meskipun penggunaan air pada cat Biovarnish, justru cat kayu ini tidak mudah luntur ketika tersentuh air.

Meskipun sudah dilengkapi dengan transparansi warna yang tajam, tetap dibutuhkan langkah finishing yang tepat. Berikut teknik finishing Biovarnish untuk menghasilkan warna yang tajam dan hasil yang optimal:

  • Untuk memperhalus permukaan kayu dan membersihkan kotoran yang masih menempel pada permukaan media finishing, amplas terlebih dahulu seluruh permukaannya. Setelah halus dan bersih, bersihkan sisa debu pengamplasan tersebut.
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat kayu dan atau menutup pori-pori kayu. Setelah diaplikasikan, diamkan dalam suhu ruangan antara 20-30 menit. Setelah kering, amplas seluruh permukaan yang sudah diaplikasikan filler kayu
  • Larutkan Biovarnish Liquid Stain dengan air lalu aduk hingga homogen. Kemudian kuaskan ke seluruh permukaan kayu lalu diamkan dalam suhu ruangan kurang lebih 60 menit.  Setelah kering sentuh, amplas ambang permukaan media finishing tersebut
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam coating sebelumnya. Lakukan langkah finishing seperti pengaplikasian Biovarnish Liquid Stain
  • Gunakan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss untuk hasil akhir. Lalu aplikasikan ke seluruh permukaan media finishing. Diamkan selama semalaman atau 24 jam, furnitture siap dipacking.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here