Tips Memilih Furniture Teras Klasik dan Perawatannya

449
rooftop patio design good decorations design rooftop garden ideas Stylish pleasant rooftop terrace design with stunning city views - oaregypt.com

Teras merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah rumah. Teras yang indah dan nyaman dilengkapi dengan kursi atau sofa akan membuat rumah menjadi lebih nyaman dan sempurna. Mendesain dan memilih furniture yang digunakan untuk teras sangatlah penting. Akan tetapi, hal ini juga harus disesuaikan dengan tema dari rumah.

Sekarang ini gaya klasik sudah kembali muncul dan menjadi pilihan bagi sebagian orang yang menyukai gaya antik nan unik ini. Tema klasik tidak berarti gaya kuno maupun tua. Sekarang sudah banyak furniture dengan gaya klasik yang mengusung tema modern, jadi akan lebih terkesan indah dan menawan. Bagi penyuka gaya klasik, tentunya juga akan memilih furniture untuk teras dengan gaya klasik pula.

CS Biovarnish

Bagaiman memilih furniture untuk teras dengan gaya klasik? Berikut tips untuk Anda dalam memilih furniture teras dengan gaya klasik.

  1. Kenali teras Anda

Berbagai model furniture untuk teras dapat dijadikan sebagai inspirasi Anda sebelum memutuskan untuk mendesain teras Anda. Ukuran teras setiap rumah berbeda-beda. Untuk teras yang minimalis, tentunya harus membutuhkan furniture dengan ukuran yang minimalis atau furniture yang sederhana. Hal ini dikarenakan apabila memilih furniture yang besar, hanya akan mempersempit teras. Untuk teras dengan ukuran yang sedang dan longgar maka kebutuhan furniturenya pun juga dapat disesuaikan. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila Anda mengetahui ukuran teras sehingga dapat memilih ukuran furniturenya pun dengan tepat.

  1. Pilih furniture yang tepat

ALTPutuskan apa saja furniture yang ingin diletakkan untuk mengisi teras Anda. Kursi dan meja menjadi pertimbangan yang utama. Berbagai macam kursi yang dilengkapi dengan meja yang indah dapat Anda pilih untuk memberikan kenyaman. Apabila memiliki teras minimalis, maka jangan terlalu banyak menempatkan kursi di teras. Anda bisa memiliki sebuah sofa dengan ukuran sedang ditambah dengan dua buah sofa berukuran kecil. Hal ini akan memberi kesan teras yang nyaman. Apabila dirasa kurang sederhana, maka dapat dipilh dua buah kursi dengan sebuah meja teras yang berukuran kecil. Pilih desain kursi atau sofa dengan tema klasik.

Furniture bergaya rustik juga bisa menjadi salah satu pilihan. Pilih meja dan kursi yang difinishing secara rustik untuk menghasilkan kesan klasik. Jika Anda memiliki meja dan kursi usang, bisa di recoating dengan cara di-wash (wash finish) bisa membantu Anda mendapatkan gaya jadul untuk teras.

  1. Pertimbangkan bahannya

Furniture dengan kualitas yang baik akan mempunyai daya tahan yang baik. Untuk teras, dapat dipilh bahan dari kayu untuk memunculkam kesan klasik. Kayu jati berukir akan memberi nuansa yang elegan pada teras Anda. Akan tetapi kayu jati dengan kualitas yang baik akan tinggi harganya. Keawetan serta kemudahan dalam perawatan dari bahan juga perlu dipertimbangkan. Untuk furniture berbahan dasar kayu, akan mudah dirawat. Berbagai jenis cat yang dapat diaplikasikan sesuai dengan jenis kayu akan memperindah tampilan dari furniturenya. Cat kembali apabila furniture sudah mulai pudar dengan proses pengecatan yang benar.

  1. Berikan aksesoris tambahan pada kursi teras

ALTAksesoris tambahan pada kursi teras akan membuat kursi menjadi lebih nyaman untuk tempat bersantai. Lengkapi dengan bantal kecil yang bernuansa hijau agar terkesan segar atau sesuaikan dengan tema ruangan. selain aksesoris tambahan pada kursi, untuk membuat efek teras denga gaya klasik maka dapat ditambahkan guci klasik di samping sofa atau kursi teras.

  1. Cari referensi lainnya

Ide yang menarik akan membuat teras menjadi unik dan lebih nyaman. Carilah ide atau inspirasi kreatif yang lainnya dari internet. Pastikan pilih furniture dengan warna yang senada dengan dinding luar rumah.

Demikian tips untuk memilih furniture dengan tema klasik. Desain teras Anda menjadi teras yang indah dan cantik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here