Cara Mengecat Dengan Spray Gun

337
Cara Mengecat Dengan Spray Gun

Anda tidak bisa menggunakan sprayer dengan cat dan mulai mengecat. Mengecat dengan semprotan membutuhkan sedikit latihan. Cobalah menyempurnakan teknik Anda di media kardus. Setelah yakin Anda dapat memberikan hasil spray yang bagus, Anda dapat melanjutkan untuk mengecat furnitur.

Sebelum Anda menggunakan spray gun, lakukan persiapan kerja Anda. Bersihkan area kerja dari bahaya tersandung atau benda-benda yang dapat merenggut selang penyemprot.

Lindungi permukaan di dekatnya, seperti jendela, trim, dinding dan lantai. Dalam kebanyakan kasus, Anda bisa menutupi atau menutup area ini dengan kain pelapis. Selalu aduk cat dengan baik dan kemudian saring untuk mencegah sumbatan di ujung atau di setiap filter internal. Terjadinya penyumbatan adalah keluhan nomor satu tentang mengecat semprot.

CS Biovarnish

Pertajam keterampilan menyemprot Anda dengan teknik berikut:

  • Mulailah menggerakkan spray gun sebelum Anda mulai menyemprot dan tetap mengarahkan spray gun dengan gerakan yang panjang dan lurus. Penyemprot menggunakan cat dengan cepat, jadi Anda harus menggunakan teknik ini untuk mendapatkan lapisan tipis yang tidak berjalan. Bergerak secepat Anda menyikat atau 2 hingga 3 kaki per detik.
  • Gunakan sapuan sapuan panjang dan jaga jarak konstan dari permukaan.
  • Pegang nozel spray gun cat tegak dan 10 sampai 12 inci dari permukaan. Bahkan sedikit perubahan dalam jarak ini secara signifikan memengaruhi jumlah cat yang dikeluarkan. Jika Anda menahan nosel dua kali lebih dekat ke permukaan, Anda mengaplikasikan empat kali lebih banyak cat. Hindari memiringkan sprayer ke bawah atau ke atas, yang menyebabkan hasil aplikasi yang tidak merata.
Cara Mengecat Dengan Spray Gun
Sebuah tangan memegang spray gun dan menyemprotkan cat berwarna putih.
  • Biarkan nosel tegak lurus ke permukaan saat Anda bergerak maju mundur. Kecenderungan alamiah adalah mengayunkan spray gun berbentuk busur, yang menghasilkan aplikasi yang tidak merata.
  • Uji dan sesuaikan peralatan semprot sampai Anda menghasilkan pola yang Anda inginkan. Jika polanya terlalu sempit, Anda bisa mengaplikasikan terlalu banyak cat ke area tersebut, yang menghasilkan lari. Dengan pola yang terlalu lebar, Anda harus membuat lebih dari dua pass untuk mendapatkan cakupan yang baik. Pola dengan lebar 8 hingga 12 inci memadai untuk sebagian besar permukaan.
  • Lebih baik memakai cat sedikit dan kembali dan menerapkan sedikit agar tidak menghasilkan permukaan dengan lapisan cat yang terlalu berat dan dapat melorot dan kering tidak merata.
  • Lakukan bagian sudut dan lekukan terlebih dahulu dan selesaikan dengan area yang luas dan datar. Semprotkan sudut dengan goresan vertikal yang diarahkan langsung ke sudut. Bergerak sedikit lebih cepat dari biasanya, terutama di sudut luar, untuk menghindari overloading pada tepi furnitur.
  • Setelah Anda menyelesaikan setiap area, berdiri kembali dan cari titik terang atau area yang terlewat. Sentuh ke atas, pastikan Anda menggerakkan spray gun sebelum menyemprot. Sediakan sikat atau rol untuk sentuhan.

Kebanyakan penyemprot memiliki pelindung untuk melindungi Anda dari mengaplikasikan cat. Angkat jari Anda dari pelatuk dan bersihkan isi tabung sesekali dengan lap, bukan jari Anda. Penumpukan cat di ujung dapat mempengaruhi pola semprotan. Jadi pastikan nosel juga harus tetap bersih.

Beberapa aplikasi cat membutuhkan pengulangan. Namun sebelum Anda mengulangi pengaplikasian pastika cat sudah mengering, telah diamplas dan juga telah bersih dari kotoran atau debu amplas. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal Anda bisa mengulangi aplikasi cat dua atau tiga kali sesuai dengan hasil yang Anda inginkan.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here