Desain Dapur Modern dan Minimalis

1058

Wajar jika ketika mendesain dapur membutuhkan waktu yang cukup panjang. Pada saat-saat itu, pemilik rumah mungkin akan memikirkan banyak hal seperti gaya, desain dan ide-ide yang akan dituangkan untuk dapur mereka. Selain faktor budget yang menjadi faktor terbesar, mendesain dapur juga mengenai memilih model yang cocok tentang bagaimana kita menggunakannya nanti. Terlebih lagi, dapur dapat menjadi pusat dari rumah itu sendiri. Bukan hanya sebagai tempat memasak dan mencuci, tapi dapur juga bisa menjadi tempat yang menunjukan gaya hidup sang pemilik rumah.

Dapur Terbuka

Dapur yang terbuka nampaknya menjadi pilihan desain bagi banyak orang. Ada beberapa alasan untuk hal ini. Keluarga dengan anak-anak yang masih balita akan menjadi lebih mudah mengawasi mereka ketika memasak untuk keluarga. Menjaga anak-anak ketika menu makan malam sedang disiapkan juga adalah hal yang ideal untuk banyak orang. Selain bisa sambil membantu mereka mengerjakan tugas sekolah, mendengarkan cerita mereka tentang kejadian seharian di luar rumah, juga sekaligus mengawasi mereka untuk tidak menonton program aneh-aneh di televisi.

CS Biovarnish

Dapur terbuka juga ideal bagi siapapun yang menyukai hiburan di rumah. Tidak ada yang lebih buruk daripada meninggalkan percakapan saat makan malam untuk menyiapkan kursus untuk keesokan hari. Ketika tamu sedang menikmati sajian makanan di ruangan yang sama, pemilik rumah bisa sambil mengobrol dan menikmati pengalaman bersosial. Dapur terbuka adalah desain yang tepat bagi mereka yang suka memasak tapi juga ingin menjadi bagian dari segala yang terjadi di rumah. Dalam penerapannya, dapur terbuka bisa dibatasi dengan tembok sebagian yang memisahkan antara dapur dan ruang makan.

 

Dapur Minimalis

Dapur yang minimalis cocok untuk dapur berukuran kecil maupun berukuran luas. Dapur yang mengusung tema ini menggunakan pendekatan yang semua sudut bisa dijadikan tempat untuk menyimpan segalanya. Anda bisa menggunakan furniture modern minimalis seperti lemari dengan pintu geser sehingga tidak perlu membuka tutupnya. Pastikan bahwa peralatan dapur dapat masuk ke dalam lemari. Seluruh dapur alangkah baiknya bernuansa putih yang glossy.

 

Keuntungan lain, dapur bergaya minimalis menyediakan fungsi yang Anda butuhkan karena seakan-akan tidak ada dapur di dalam rumah. Namun, agar tetap terlihat minimalis, maka dapur diharuskan selalu bersih dan rapi.

 

Dapur ala pedesaan

Dengan menggabungkan ide-ide untuk dapur, Anda dapat dengan hati-hati menata sendiri sesuai fungsi yang dibutuhkan dengan cara yang Anda sukai. Beberapa keluarga biasanya lebih menyukai furniture yang bisa dipindah-pindah. Lemari dan meja dapur yang besar bisa menjadi pilihan yang ideal. Manfaat lain, tipe dapur seperti itu memberikan Anda keleluasaan untuk bergerak. Sewaktu-waktu, Anda juga bisa mengubah posisi furniture yang ada di dapur. Anda bisa memilih furniture modern minimalis untuk dapur jenis ini.

Gaya hidup kontemporer membutuhkan soket listrik untuk barang-barang seperti penanak nasi atau kompor listrik. Meskipun bergaya pedesaan, tak mungkin Anda menggunakan tungku kayu sebagai alat penanak nasi jika Anda tinggal di perkotaan. Bisa jadi Anda harus mengeluarkan biaya yang jauh lebh besar untuk sekedar menanak nasi.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati memutuskan desain dapur berdasarkan kebutuhan Anda. Apapun jenis atau tipe dapur yang akan Anda pilih nantinya, pastikan untuk menyesuaikan dengan ruang atau ukuran dapur yang tersedia. Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here