Intip Rumah Konsep Earthy Tone yang Modern

4

Orang yang selalu senang relayout ruangan pasti tidak asing dengan konsep earthy. Seperti apakah rumah dengan konsep earthy tone.

Rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu setelah lelah beraktivitas seharian. Tentu saja, ruangan yang rapi adalah idaman setiap orang sehingga tubuh dapat menjadi lebih rileks. Berbeda ketika ruangan masih begitu berantakan, nuasa rumah justru membuat penghuni rumah semakin merasa sumpek.

Terdapat banyak konsep rumah yang bisa diterapkan. Kembali kepada selera setiap orang karena tidak semua orang memiliki selera yang sama. Nah, bagi Anda yang menyukai konsep dengan nuansa yang natural, tidak ada salahnya menerapkan konsep earthy tone ini. Seperti apakah konsep rumah earthy tone?

Rumah Konsep Earthy yang Bisa Dijadikan Inspirasi

CS Biovarnish

Semakin ke sini, lahan rumah semakin sempit karena kebutuhan individu untuk tempat tinggal. Hal tersebut membuat daerah tertentu menjadi padat dan ramai sehingga jarak antar rumah satu dengan yang lain cukup berdekatan.

kerajinan dengan konsep earthy tone

Meskipun jaraknya berdekatan, Anda tetap bisa menciptakan ruangan yang natural dan berbeda dengan rumah lainnya. Mungkin, rumah dengan konsep minimalis sudah umum, namun Anda bisa menyiasati dengan konsep earthy tone. Berikut beberapa perabotan dan furniture yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan ruangan dengan gaya earthy:

  • Tembok Bata atau Cat Semen

Tembok bata ini bisa memberikan kesan natural dan tradisional. Namun, bata yang digunakan sebaiknya bata khusus yang notabene cukup difinishing saja. Bata memiliki tekstur yang rapi dan simetris yang menambah kesan indah dan natural.

Anda bisa menerapkan tembok bata di satu spot rumah saja apabila ingin menerapkan kesan natural. Selain itu, Anda bisa menerapkan konsep earthy pada tembok yang diaci tanpa harus dicat. Anda bisa menggunakan cat warna semen atau sengaja tidak dicat solid melainkan cukup dipernis saja untuk membuat kesan warna yang tajam.

  • Furniture Natural Fiber

Konsep earthy adalah konsep natural yang bersinggungan dengan lingkungan, sehingga furniture menggunakan material dari bahan natural fiber seperti rotan, bambu atau kayu. Ditambah dengan finishing yang natural kayu sehingga mempertajam kesan earthy pada rumah tersebut.

  • Rumah Tanpa Sekat

Konsep earthy cenderung lebih lega dan luas sehingga rumah tanpa sekat akan membuat rumah menjadi lebih leluasa. Jika ingin menggunakan sekat, Anda bisa menggunakan kaca atau partisi dari rotan.

  • Terapkan Taman di Dalam Rumah

Anda bisa menerapkan taman di dalam rumah baik di sudut rumah atau di halaman belakang. Dengan atap yang sedikit terbuka sehingga matahari tetap bisa masuk ke taman. Hal ini sangat pas jika taman dapat dipantulkan langsung ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan jadi lebih lega.

Anda bisa memberikan kolam buatan di taman tersebut sehingga suara air kolam menambah rasa sejuk yang sangat kental dengan alam. Apabila Anda menerapkan kolam di dalam rumah akan membuat siapa saja betah di rumah dan merasa lebih rileks.

  • Taruh Tanaman di Pojok Ruangan

Selain pengadaan tanaman dalam rumah, Anda dapat meletakkan tanaman di pojok ruangan. Letakkan tanaman tersebut di pot berukuran cukup besar. Pastikan untuk memilih tanaman yang cocok di dalam ruangan sehingga Anda tidak cukup kesulitan dalam perawatannya.

Cat yang Cocok untuk Furniture Natural Fiber Guna Menujang Konsep Earthy

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa natural fiber adalah salah satu material yang menunjang konsep earthy. Karena terbuat dari bahan alami, dibutuhkan pelumas untuk melindungi material tersebut dari kerusakan. Pasalnya, bahan natural fiber merupakan material yang sangat rawan rusak apalagi jika tidak dirawat dengan baik.

Gunakan cat warna kayu sehingga akan mempertajam tampilan serat material tersebut. Anda bisa menggunakan wood stain. Cat kayu ini cenderung berwarna natural kayu yang transparan sehingga serat pada material tersebut tetap terlihat dan bahkan terlihat lebih tajam.

Salah satu cat yang cocok untuk menunjang konsep earthy adalah Biovarnish. Masyarakat modern sangat concern terhadap produk yang ramah lingkungan. Begitu pula dengan Biovarnish yang notabene produk finishing yang ramah lingkungan karena tidak menyebabkan keracunan dan merusak lingkungan.

Lapisan cat memiliki peran yang sangat penting, bukan mempertajam tampilan kayu atau natural fiber lainnya, melainkan juga melindunginya dari kerusakan yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti udara, cuaca, jamur ataupun serangga.

Dengan Biovarnish, Anda bisa melakukan finishing di rumah karena tidak memerlukan waktu yang panjang dan cenderung mudah diaplikasikan. Berikut tahap-tahap finishing yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah:

  1. Untuk furniture di rumah Anda, sebaiknya ampelas terlebih dahulu permukaannya untuk mempermudah pengaplikasian coating agar halus dan tidak menyebabkan warna belang.
  2. Setelah diampelas, aplikasikan Biovarnish Liquid Stain sesuai warna yang diinginkan. Jika menginginkan kesan yang cerah, Anda bisa menggunakan warna light brown, cerry atau yang lainnya. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 60 menit. Cukup diamkan tanpa harus membawa furniture yang sudah diaplikasikan cat tersebut di bawah sinar matahari langsung. Jika sudah kering sentuh, ampelas ambang menggunakan kertas ampelas No. 400
  3. Untuk memperhalus tekstur finishing, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Jika Anda sudah mengaplikasikannya ke seluruh permukaan media finishing, diamkan hingga cat kering sentuh. Lalkukan ampelas ambang menggunakan kertas ampelas No. 400, apabila sudah kering sentuh
  4. Terakhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk mengunci warna dan menciptakan hasil akhir. Setelah diaplikasikan, diamkan cat tersebut selama semalaman dan media finishing pun sudah dapat digunakan kembali.

Proses apliksi tahapan di atas cuku sederhana untuk dilakukan di rumah. Siapa pun dapat melakukannya baik yang sudah profesional atau pun masih awam terhadap finishing. Hal ini karena Biovarnish diformulasikan khusus untuk memudahkan aplikator ketika mengaplikasikannya ke permukaan media finishing.

Anda bisa mendapatkan produk Biovarnish melalui Bio Office yang terletak di Yogyakarta, Cirebon, Jepara, Surabaya, dan agen-agen Bio Industri Onipresem di seluruh kota di Indonesia. Untuk pembelian online, Anda dapat langsung order melalui kontak hotline yang terdapat di website ini. Jika ingin order lebih cepat dan praktis, Anda dapat langsung order di marketplace di bawah ini”

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here