5 Insiprasi Model Lemari Khusus Untuk Ruangan Minimalis Modern

20
lemari kayu dari kayu sengon

Memilih lemari mungkin bukan sesuatu yang rumit. Namun akan menjadi sangat penting jika melihat efisiensinya dalam ruangan. Ada 5 inspirasi model lemari yang bisa menjadi rujukan Anda.

Apa sih yang membuat orang cukup sulit dalam memilih lemari? Dalam memilih lemari memang ditujukan untuk beberapa hal penting, di antaranya adalah fungsinya, efisiensi ruang serta ketahanannya. Tidak sedikit lemari difungsikan untuk mempercantik ruangan.

Misalkan lemari pada kama yang harus menyesuaikan konsep ruangan yang diusung. Tentu saja tidak akan menarik apabila lemari yang digunakan berkonsep rustic sedangkan konsep ruangan adalah minimalis modern.

CS Biovarnish

Bagi Anda yang menyukai konsep minimalis modern, bisa menerapkan model lemari yang sederhana namun tetap epik. Jangan salah dalam memilih model lemari yang ujung-ujungnya dapat membuat ruangan terasa sumpek dan kotor.

5 Insiprasi Model Lemari Untuk Ruangan Minimalis Modern

Tips Mengecat Lemari Triplek dengan Spray Gun

Ruangan yang mengusung konsep minimalis modern umumnya meminimalisir adanya sekat serta penggunaan atribut seperti furniture ataupun aksesoris. Warna-warna yang dipilih pun cenderung warna pastel sehingga memberikan kesan bersih dan elegan.

Tidak jarang orang memilih furntiture dan aksesoris pada ruangan dengan menimbang-nimbang konsep yang akan diterapkan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah lemari pakaian yang khusus diletakkan pada kamar.

Berikut 5 insiprasi model lemari pakaian yang dapat Anda gunakan pada kamar minimalis modern Anda.

  • Lemari Bertirai

Jika Anda memilih konsep menyerupai Bohemian, lemari bertirai bisa jadi alternatif pilihan. Lemari ini sangat cocok diterapkan untuk kamar dengan konsep minimalis modern yang tidak membutuhkan ruang yang banyak karena tidak terdapat daun pintu dengan sistem swing.

Anda tidak hanya dapat menggunakan tirai yang polos, Anda juga dapat menggunakan tirai yang bermotif. Untuk mempertajam konsep Bohemian, Anda dapat menggunakan tirai dengan corak floral seperti daun.

  • Lemari Tanam Dinding

Nah, lemari dengan model tanam dinding bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin ruangannya terpakai sia-sia yang cukup banyak. Kelemahannya, lemari ini tidak dapat dipindah. Kelebihannya adalah lemari ini dapat bertahan lebih lama dan awet.

  • Lemari Bergaya Nordic

Jika Anda menyukai konsep Skandinavian, Anda bisa menggunakan lemari bergaya Nordic. Untuk lemari Nordic, sebaiknya Anda memilih lemari dengan dua pintu apabila digunakan untuk ruangan yang minimalis. Pasalnya, lemari dengan gaya Nordic ini umumnya dapat menerapkan empat pintu.

  • Lemari Tanpa Pintu

Lemari tanpa pintu hampir sama dengan konsep lemari yang mengguakan tirai namun perbedaannya jelas pada penggunaan tirai atau tidak. Nah, untuk jenis lemari ini memang tidak memberikan penutup sehingga ketika Anda menata pakaian Anda pastikan menatanya dengan rapi sehingga terkesan lebih rapi. Kelemahanlemari tanpa pintu adalah mudah terkena debu. Meski begitu, Anda dapat mengantisipasinya dengan memberikan plastik pada pakaian yang dihanger.

  • Lemari Sliding Door

Apabila Anda menyukai lemari yang terbuat dari material, maka gunakan lemari dengan sliding door atau pintu geser. Lemari tipe ini sangat pas diterapkan untuk ruangan yang memiliki konsep minimalis.

Dari beberapa model lemari di atas, umumnya menggunakan material kayu seperti kayu jati atau kayu olahan yang notabene lebih murah dan lebih sederhana. Meski begitu, kayu solid atau kayu particle board tetap membutuhkan lapisan cat untuk memperkuat nilai dari lemari minimalis tersebut.

Memperkuat nilai di sini adalah tidak sekadar estetika saja melainkan juga kualitas serta kegunaannya. Salah satu cara memperkuat nilai lemari agar semakin estetik dan terlindungi dengan baik adalah dengan melapisi cat. Ada banyak jenis cat yang bisa digunakan untuk lemari pakaian, di antaranya adalah cat solid atau pelitur.

Cat tersebut akan melapisi permukaan lemari agar tidak mudah rusak akibat benturan atau gesekan benda tumpul. Cat juga dapat melindungi kayu sementara jika terkena air. Sebab, apabila furniture tidak terlapisi cat lalu terkena air, akan menyebabkan kayu menjadi lembab dan lapuk. Kayu yang lembab bisa menyebabkan berbagai masalah, termasuk di antaranya akan ditumbuhi jamur.

Warna Cat Kayu yang Dapat Digunakan untuk Lemari Ruangan Minimalis

Kesan minimalis pada ruangan akan menentukan konsep yang indah, tertata rapi dan bersih. Maka dari itu, cat yang digunakan pun harus selaras dengan konsep ruangan. Anda dapat menggunakan cat dengan warna-warna yang natural seperti warna kayu. Warna ini sangat familiar dan dapat menyesuaikan dengan nuansa ruangan yang ingin diciptakan.

Jika tidak berkenan menerapkan warna cat seperti warna kayu, Anda dapat menggunakan warna cat solid yakni warna-warna dengan tampilan agar pori-pori tertutup dengan tampilan berpigmen seperti warna putih, hitam, hijau, biru, pink dan lain sebagainya.

Apa saja warna cat yang cocok untuk konsep ruangan yang minimalis? Ruangan minimalis membutuhkan warna yang tidak terlalu terang melainkan soft. Adapun warna-warna yang dapat diterapkan untuk lemari sebagai berikut.

  • Putih bersih

Warna putih bersih merupakan warna yang sangat umum diterapkan pada konsep ruangan minimalis modern. Untuk menciptakan tampilan warna ini cukup mudah karena banyak merek cat yang menyediakan tampilan warna bersih ini.

Warna putih pada furniture identik dengan kesan yang sedikit mengkilap yakni mengkilap satin atau mengkilap gelas layaknya kaca. Warna putih memang sangat cocok jika diterapkan pada konsep apapun karena kesan warna yang bersih dan menciptakan ruangan yang luas.

  • Putih Gading

Warna putih yang cukup populer saat ini adalah warna putih gading. Warna ini berbeda dengan warna putih bersih sebab warna putih gading memiliki pigmen sedikit kuning sehingga terkesan lebih hangat. Warna ini juga sangat cocok jika diterapkan untuk furniture minimalis karena sama-sama memberikan kesan yang bersih dan luas. Selain itu juga menciptakan kesan yang hangat.

Warna putih gading ini sangat cocok jika diterapkan pada ruangan keluarga dan ruang tamu.

  • Warna Hitam

Warna hitam menjadi salah satu warna yang cukup disegani dan memiliki peminat tertentu. Umumnya, warna ini diberikan untuk furniture pada ruangan sehingga menciptakan kesan yang tidak monoton.

  • Merah Marun

Jika Anda menyukai konsep yang hangat namun tetap memberikan hasil yang berani maka Anda dapat menggunakan alah satu furniture dengan sentuhan warna merah marun, misalkan pada rak dinding.

Seperti halnya dengan warna hitam, warna merah marun akan menghidupkan suasana dalam ruangan sehingga ruangan terkesan lebih berwarna dan menarik.

  • Kombinasi Warna

Jika Anda menyukai sesuatu hal yang lebih berani, Anda bisa memilih furniture dengan kombinasi antara dua warna, misalnya warna merah marun dengan hitam, warna hitam dengan warna kayu, putih dengan warna kayu jati dan lain sebagainya.

Untuk menciptakan finishing warna solid, Anda dapat menggunakan varian produk BioDuco ataupun Orchid Enamel Paint. Sedangkan jika menginginkan kesan warna natural kayu, Anda dapat menggunakan Biovarnish.

Nah, untuk mendapatkan cat kayu dengan warna yang disebutkan di atas, caranya sangat mudah. Anda bisa langsung hubungi kontak yang tercantum pada website ini atau dapat langsung membeli di marketplace berikut ini.

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/Biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here