Ide Alternatif Sekat Ruangan Selain Dinding Permanen

906
Ide Alternatif Sekat Ruangan Selain Dinding Permanen

Memiliki rumah tanpa sekat pastinya akan membuat tampilan ruangan Anda semakin lebih luas. Namun, rumah yang tanpa sekat juga akan mengurangi privasi Anda. Dinding memang berfungsi sebagai penyekat ruangan.

Akan tetapi menggunakan dinding akan membuat rumah menjadi bertambah sempit, maka Anda juga harus menemukan alternatif yang lain sebagai penyekat selain dinding rumah. Lalu, apa alternatif yang lain yang dapat digunakan sebagai sekat ruangan? Simak ide menarik berikut berkaitan dengan alternatif sekat ruangan selain dinding permanen.

  1. Tirai
CS Biovarnish

Ide Alternatif Sekat Ruangan Selain Dinding Permanen

Salah satu jenis sekat ruangan non permanen yang dapat Anda gunakan adalah tirai. Tirai biasanya terbuat dari bahan kain yang dapat Anda sesuaikan dengan tema dari ruangan Anda. Kelebihan memiliki tirai sebagai sekat ruangan adalah Anda dapat mengganti jenis maupun warna tirai sesuai yang Anda inginkan.

  1. Gunakan pintu geser dari kaca

Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan rumah yang modern, maka Anda dapat menggunakan pintu geser dari kaca. Pintu geser ini biasanya digunakan pada rumah Jepang. Sekarang ini pintu geser sudah banyak didesain dengan menggunakan kaca sehingga tampilan rumah Anda akan lebih modern. Menggunakan pintu geser dari kaca juga akan membuat tampilan rumah Anda semakin luas, karena setiap saat Anda juga dapat membuka pintu.

  1. Rotan

Bahan rotan merupakan bahan yang alami dan juga mudah untuk ditemukan. Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan rumah yang alami, maka nada dapat menggunakan bahan rotan sebagai sekat untuk ruangan Anda. Desain sekat dengan bahan rotan ini juga beragam dan juga dengan ukuran yang bervariasi. Jadi Anda dapat memilih sekat dengan bahan rotan dengan ukuran sesuai yang Anda inginkan.

  1. Lemari pajang

Ide Alternatif Sekat Ruangan Selain Dinding Permanen

Lemari pajang merupakan alternatif yang lain untuk memberikan sekat pada rumah Anda. Menggunakan lemari pajang juga akan memudahkan Anda dalam menata ruangan. Selain sebagai sekat ruangan, maka lemari pajang ini dapat Anda gunakan untuk memajang benda koleksi Anda. Jadi lemari ini memiliki fungsi ganda. Lemari pajang ini tersedia dalam berbagai ukuran dan juga desain yang menarik yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema rumah Anda.

  1. Sekat ruangan gantung dari kertas

Bagi Anda yang menyukai seni dan juga berkreatifitas, maka Anda dapat menggunakan kertas baik itu warna maupun kertas putih untuk dijadikan sebagai sekat ruangan Anda. Desain kertas warna atau putih sesuai selera Anda, kemudian gantungkan pada ruangan Anda. Anda dapat membuat desain sekat ini dari kertas yang kemudian dapat Anda buat menjadi bentuk 3 dimensi. Buatlah perpaduan warna yang menarik agar ruangan Anda juga terlihat lebih indah.

  1. Sekat ruangan dari cangkang kerang

Selain menggunakan kertas, ide kreatif lainnya untuk memberikan sekat ruangan adalah dengan menggunakan kerajinan dari cangkang kerang. Memberikan sekat ruangan dengan menggunakan bahan kerang tentu saja akan terlihat lebih menarik. Ada banyak sekali kerajinan dari kerang yang dapat Anda buat atau Anda juga dapat membelinya. Sekat ruangan dari cangkang kerang ini biasanya dapat Anda beli di toko kerajinan atau di daerah pantai.

Hiasan yang menarik dari sebuah ruangan akan memberikan keindahan dan juga kenyamanan untuk rumah Anda. Sekat yang indah dan juga menarik pastinya dapat menyulap ruangan Anda menjadi lebih elegan. Yang paling penting, ruangan tetap terlihat rapi dan bisa diatur sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here