Ini lah Cat Kayu Terbaik untuk Mengecat Ulang Sekat Ruangan Minimalis

97

Desain rumah minimalis saat ini sudah tidak asing lagi di mata masyarakat bahkan hunian rumah modern pun kini menerapkan konsep minimalis pada setiap ruangannyca. Salah satu yang diterapkan untuk ruangan agar mendapatkan kesan minimalis dan ruangan terkesan lebih lega adalah sekat ruangan yang minimalis. Sekat ini biasanya terbuat dari kayu yang terhubung ke langit-langit dan lantai. Sehingga sekat ini tidak memakan ruangan namun membuat ruangan seolah tersekat tapi tetap terkesan lega.

Sekat ruangan minimalis ini biasanya mengusung tampilan natural kayu untuk memberikan nuansa yang hangat dan elegan pada ruangan. Warna coklat kayu yang diterapkan pada sekat minimalis justru akan menghidupkan ruangan sehingga pastikan Anda selalu membersihkannya dari debu. Ya, baik furniture, akesoris ataupun sekat yang terbuat dari kayu lebih mudah terkena debu sehingga dibutuhkan perawatan setiap hari. Cukup dengan membersihkannya dengan kemoceng atau lap. Sebab, debu yang membandel akan mengakibatkan tampilan sekat kayu tersebut semakin buruk.

Jika tampilan pada sekat kayu mulai memudar diakibatkan oleh debu maka segera mungkin untuk mengecat ulang sekat tersebut. Selain pengecatan ini bertujuan untuk mengembalikan tampilan natural kayu kembali seperti bau, cat tersebut juga akan melindungi sekat kayu dengan lebih baik. Nah, untuk melindungi kayu dengan baik sebaiknya perhatikan fitur-fitur cat  sebelum memutuskan untuk membeli cat.

CS Biovarnish

Karena sekat kayu ini digunakan di dalam ruangan, sebaiknya untuk memilih cat kayu yang tidak mengeluarkan bau yang menyengat. Tentu tidak nyaman bukan jika bau cat menyebar ke seluruh ruangan di dalam ruamah? Terlebih jika di rumah Anda terdapat anak-anak karena anak-anak biasanya sangat sesnsitif sehingga bau cat tersebut menyebabkan anak-anak mengalami gangguan pernafasan. Akan lebih baik jika Anda memilih cat kayu yang ramah anak agar kandungan bahan kimia pada cat tidak menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya. Cat kayu terbaik untuk mengecat ulang sekat ruangan minimalis adalah cat yang memberikan hasil natural kayu yang tajam dan aman digunakan.

Biovarnish sebagai Cat Kayu Terbaik untuk Mengecat Ulang Sekat Ruangan Minimalis

Cat kayu yang baik untuk ruangan yang tertutup adalah cat kayu yang tidak menyebabkan masalah kesehatan dan nyaman bagi penghuni rumahnya. Pasalnya, cat kayu yang banyak di pasaran biasanya cukup tidak nyaman setelah diaplikasikan bahkan sebagian orang akan mengalami sesak nafas ketika menghirupnya.

Biovarnish merupakan cat kayu yang aman untuk finishing sekat ruangan karena menggunakan bahan water based acrylic dan sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach.

Sedangkan untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang tajam seperti dilakukan oleh seorang profesional, perhatikan penggunaan Biovarnish cat kayu terbaik untuk mengecat ulang sekat ruangan minimalis dibawah ini:

  1. Setelah sekat kayu tersebut diamplas dan cat lama yang tersisa pada sekat sudah hilang, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk mengatasi masalah cacat dan bertujuan untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang tajam dan optimal. Setelah diaplikasikan, diamkan filler kayu tersebut selama kurang lebih 30 menit. Dan kemudian amplas apabila sudah kering.
  2. Kuaskan Biovarnish Liquid Stain yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air ke seluruh permukaan sekat kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih 60 menit, Anda tidak perlu khawatir karena cat kayu tersebut tidak butuh dikeringkan dibawah sinar matahari langsung selama pengeringan. Setelah kering, amplas ambang permukaan kayu tersebut.
  3. Semprotkan Biovarnish Sanding Sealer ke seluruh permukaan kayu. Kemudian diamkan selama 60 menit lalu amplas ambang permukaan kayu tersebut
  4. Campur Biovarnish Clear Coat, BioCide SPF dan air hingga benar-benar homogen. Nah, tujuan BioCide SPF ini adalah untuk melindungi media yang dilapisinya dari serangan jamur. Kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu searah dengan seratnya. Setelah itu, keringkan selama semalaman atau hingga cat tersebut benar-benar kering sebelum sekat tersebut bisa digunakan.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here