Inspirasi Desain Interior Dapur Minimalis Modern Yang Unik

696

Konsep rumah minimalis sedang ngetrend akhir-akir ini. Tentunya bagi sebagian orang memilih rumah minimalis akan menjadi solusi untuk mendapatkan hunian dengan mudah. Rumah minimalis juga akan berimbas kepada ruangan yang ada didalamnya. Konsep ini mengusung tema memanfaatkan lahan sempit dengan mendekorasi sedemikian rupa agar tercipta suasana yang nyaman dan terlihat luas.

Dapur merupakan ruangan yang penting dalam rumah. Dapur minimalis dapat disulap menjadi sebuah dapur yang unik dan tampak luas. Mendesain dapur tidak dapat dibilang sebagai sesuatu yang mudah. Dapur yang indah, bersih dan nyaman menjadi dambaan bagi setiap orang.

CS Biovarnish

Dapur yang cukup sempit dengan berbagai perabotan rumah tangga yang sedemikian rupa akan membuat pemilik rumah menjadi susah bergerak. Tetapi, hal ini dapat disiasati dengan banyak cara. Desain interior dapur pun juga mempengaruhi suasana dapur. Berikut beberapa inspirasi desain interior dapur minimalis yang unik.

  1. Pilihlah furniture dengan fungsi ganda

Pemilihan furniture sangat penting untuk sebuah ruangan yang minimalis. Furniture yang tepat akan memberikan lebih banyak ruang gerak bagi pemilik rumah. Berbagai macam furniture multifungsi dan juga unik yang mungil dapat dipilih di pasaran maupun di internet. Hal ini akan mempermudahkan untuk memilih furniture yang terbaik untuk dapur. Furniture yang unik menimbulkan efek yang lucu dan menarik untuk dapur.

Pilihan yang paling mudah adalah dengan memilih kitchen set. Kitchen set akan menimbulkan efek yang rapi dan lebih menarik pada dapur. Berbagai jenis rak untuk dapur yang dapat dipilh untuk membuat dapur tampak rapi. Pemilihan rak dinding yang tepat akan menimbulkan efek yang luas pada ruangan. Rak dinding dapat juga membuat dapur tampak rapi. Simpan barang-barang dapur di dalam rak dinding agar dapur tampak rapi.

  1. Pilihlah tema dinding yang benar

Pemilihan warna dinding yang benar akan membuat ruangan tampak lebih luas. Untuk dapur minimalis, lebih dianjurkan untuk memilih warna-warna yang terang. Warna terang akan membuat ruangan lebih hidup. Warna putih atau krem dapat menjadi pilihan utama untuk dapur yang minimalis. Warna-warna tersebut akan mudah untuk mendekorasi dapur. Warna tersebut juga dapat dikombinasikan dengan furniture warna apapun. Furniture dapur dengan warna cream atau hitam dapat dipadukan dengan tema ruang dapur yang putih atau cream. Hindari untuk memilih warna yang terlalu terang. Warna lembut akan membuat dapur lebih asyik dan indah.

  1. Pencahayaan yang cukup

Cahaya juga merupakan unsur penting untuk membuat dapur tampak luas. Cahaya yang terang dan pemilihan warna yang cocok untuk tema dapur menjadi unsur yang penting. Pastikan membuat ventilasi udara yang cukup dengan dilengkapi kaca yang putih sehingga cahaya matahari dapat masuk. Selain ventilasi dapur, tambahkan aksesoris lampu gantung yang dapat membuat ruangan jadi tampak lebih terang di malam hari. Lampu dengan hiasan yang menarik adalah ciri utama untuk dapur yang unik. Tambahkan pula hiasan atap yang sederhana untuk membuat dapur menjadi lebih menarik.

  1. Hindari membuat sekat-sekat pada dapur

Sekat munglin akan berguna untuk ruang selain dapur. Membuat sekat pada dapur hanya akan mempersempit dapur. Jadi, sebaik mungkin jangan ada sekat di dapur. Untuk mendesain dapur minimalis, furniture dan tema dapur haruslah sesuai. Oleh karena itu, dapur akan terasa nyaman apabila didesain dengan modis dan menarik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here