6 Model Pintu Garasi Kayu yang Cocok untuk Konsep Minimalis

12
Tips Finishing Pintu Berbahan Kayu

Kebutuhan garasi cukup penting untuk suatu hunian. Sebelum Anda mendirikan rumah, pilih beberapa model pintu garasi yang sesuai dengan model rumah dan kebutuhan Anda.

Garasi memiliki peran yang penting guna melindungi dari kejahatan akan pencurian kendaraan bermotor dan barang lainnya. Rumah dengan pintu garasi cenderung lebih aman dibandingkan yang tidak menggunakan pintu sama sekali.

Kasus pencurian sering kali terjadi pada garasi yang terbuka sehingga tidak sedikit orang memilih untuk menggunakan pintu garasi. Alangkah baiknya untuk memilih pintu garasi sesuai dengan konsep rumah Anda sehingga tampilan garasi dapat menyatu dengan konsep rumah.

CS Biovarnish

Ada berbagai macam model atau desain pintu garasi yang dapat Anda pilih. Alangkah baiknya untuk memilih pintu garasi dengan tampilan yang sederhana namun tetap memberi kesan pintu tersebut berkelas.

6 Model Pintu Garasi Kayu Yang Dapat Anda Terapkan Di Rumah

Garasi yang merupakan tempat untuk menaruh kendaraan seperti sepeda, motor ataupun mobil memang membutuhkan lahan yang cukup luas. Oleh karena itu, banyak orang mendesain garasi dengan cara mereka sendiri agar sesuai dengan dimensi kendaraan yang dimiliki.

rumah dengan pintu garasi dari kayu

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membangun garasi adalah pintu yang digunakan. Anda dapat menggunakan pintu garasi kayu yang lebih eksotis sehingga memberikan kesan yang elegan. Banyak model pintu garasi yang terbuat dari kayu, diantaranya adalah

  • Pintu Dua Layer

Mungkin cukup jarang orang menggunakan pintu garasi dua layer namun model pintu ini bisa Anda contoh untuk menciptakan kesan modern. Selain itu, pintu dua layer ini cukup digeser bukan dibuka seperti pintu kupu tarung sehingga tidak memakan banyak tempat.

  • Pintu Letter L

Pintu garasi kayu yang banyak diterapkan untuk garasi adalah pintu letter L. Pintu ini biasanya didorong pada satu sisi sehingga tidak memakan tempat ketika membukanya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ketika membukanya harus hati-hati. Akan lebih baik jika Anda selalu memeriksa rel dan roda sehingga ketika pintu didorong tidak mengalami masalah seperti pintu macet atau keluar jalur.

  • Pintu Garasi Dorong Atas

Jika Anda ingin lebih praktis maka Anda dapat menerapkan pintu garasi yang didorong ke atas atau juga dikenal dengan rolling door. Umumnya, material yang digunakan untuk pintu dengan model ini adalah terbuat dari alumunium karena materialnya yang ringan. Namun, Anda juga dapat menggunakan kayu agar memberikan kesan yang elegan dan menarik.

  • Pintu Sliding

Pintu sliding ini cukup berbeda dengan pintu garasi letter L. Jika pintu garasi letter L didorong dengan bagian rel yang berbelok sehingga akan membentuk huruf L sedangkan pintu sliding ini cukup didorong lurus. Pintu ini bisa diterapkan untuk model rumah minimalis agar rumah terkesan menarik.

  • Pintu Lipat

Nah, jika Anda ingin berbeda maka Anda dapat menerapkan pintu garasi lipat. Memang pintu model ini cukup banyak diterapkan sehingga akan memudahkan Anda dalam mencari ide model pintu tersebut. Model pintu lipat biasanya akan cukup rumit ketika melipatnya namun jika Anda selalu merawat bagian engselnya maka pintu akan mudah untuk dilipat dan tidak macet.

  • Pintu Pola Horizontal

Dari polanya sudah dapat dinilai bahwa pintu yang satu ini sangat cocok diterapkan untuk hunian rumah bergaya minimalis. Seperti yang diketahui, model pintu horizontal memiliki nilai seni yang tinggi sehingga memberikan kesan rumah lebih elegan dan mewah.

Finishing Pintu Garasi Kayu dengan Biothane

Pintu garasi kayu sering diabaikan perawatannya. faktanya apabila pintu garasi ini tidak dirawat, akan cepat rusak dan tampilannya pun cepat kusam. Terlebih jika pintu berada di lokasi yang langsung terkena perubahan cuaca.

Perubahan cuaca seperti terkena sinar matahari langsung atau pun air hujan akan membuat kayu menjadi lebih cepat lapuk jika tidak dirawat dengan benar atau tanpa cat finishing khusus. Nah, untuk melindungi pintu garasi dengan optimal, Anda dapat menggunakan Biovarnish dan Biothane.

Pada proses finishing pintu garasi menggunakan Biovarnish dan Biothane, Anda hanya cukup mendiamkan saja dalam suhu ruangan selama proses pengeringan. Anda tidak perlu mengeringkan pintu garasi yang sudah dicat tersebut di bawah sinar matahari. Cukup diangin-anginakan saja, cat akan cepat kering dengan sendirinya.

Untuk mendapatkan produk Biovarnish dan Biothane ini, Anda dapat langsung menghubungi kontak hotline yang tercantum pada website atau bisa order melalui marketplace di bawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here