Supplier Cat Dasar Kayu interior Biovarnish Warna Natural Kayu

559

Interior kayu akan lebih terjaga dengan baik jika menggunakan cat kayu yang tepat. Pastikan untuk mengggunakan cat kayu yang tahan lama dan aman untuk digunakan.

Rumahku surgaku. Kata-kata tersebut dianggap menjadi sebuah kenyamanan bagi seorang penghuni ketika masuk ke dalam rumah. Seperti halnya orang-orang urban saat ini yang notabene menghabiskan banyak waktu di luar rumah dibandingkan di rumahnya sendiri. Sehingga rumah menjadi sebuah tempat beristiraha yang nyaman dan tenang. Tidak sedikit orang akan membuat interior ruangannya menjadi lebih indah dipandang untuk memanjakan mata ketika memasuki rumah.

Interior kayu menjadi pilihan yang banyak diterapkan dalam ruangan mulai dari hiasan dinding, furnitur ataupun aksesoris lainnya yang membuat ruangan terkesan lebih hidup dan terasa nyaman bagi penghuni rumah. Kayu menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh penghuni rumah karena materialnya yang ramah lingkungan dan menyatu dengan alam. Nah, Anda juga dapat menerapkan tumbuhan untuk ruangan Anda. Jika Anda adalah orang yang jarang dirumah maka terapkan tanaman yang tidak perlu harus disiram sesering mugkin seperti kaktus.

CS Biovarnish

Untuk membuat interior rumah menjadi lebih indah pastinya gunakan material yang terbaik. Kayu yang berkualitas terbaik tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Seperti kayu jati, kayu ini dikenal dengan kualitasnya yang bagus maka dari itu kayu jati menjadi primadona bagi semua kalangan. Tidak hanya tahan terhadap cuaca dan rayap saja, tampilan kayu jati juga memberikan kesan yang bagus karena memiliki serat yang lurus terpadu dan halus. Karena warnanya yang terang, kayu jati dapat diaplikasikan dengan tampilan warna apapun. Maka dari itu, banyak yang memilih kayu jati sebagai material terfavorit.

Namun, jika diperuntukkan hiasan dinding atau furniture yang tidak digunakan untuk menahan beban yang berat maka Anda juga dapat menggunakan kayu jati belanda. Kayu ini bukan termasuk kayu jati melainkan nama istilah lain dari kayu pinus sehingga kayu tersebut termasuk ke dalam kayu lunak. Karena tergolong kayu lunak sudah dipastikan kayu tidak tahan terhadap jamur, serangga atau bahkan cuaca. Maka dari itu, dibutuhkan perawatan dan lapisan cat yang tahan terhadap cuaca ataupun tahan terhadap serangga/jamur.

Ada berbagai macam jenis cat yang bisa Anda gunakan apabila Anda ingin mendapatkan interior terbaik. Dengan berbagai pilihan warna dan merk yang bermacam-macam maka akan mempermudah Anda mendapatkan hasil yang bagus sesuai dengan keinginan. Anda dapat menggunakan tampilan natural kayu atau warna solid seperti warna putih, biru, merah dan lain sebagainya. Namun, karena terdiri dari berbagai macam merk dan dengan segala keuggulan yang ditawarkan tentu akan membuat Anda merasa kebingungan ketika harus memilih cat kayu yang tepat.

Anda dapat menggunakan dari dua jenis cat kayu yakni cat water based dan atau cat solvent based. Kedua cat tersebut berbeda jika dilihat dari bahan dan pelarut yang digunakan. Cat water based merupakan cat yang menggunakan bahan dan pelarut air. Cat jenis ini masih tergolong langka di Indonesia karena minatnya yang masih sedikit. Nah, sedangkan cat kayu yang paling sering digunakan adalah cat solvent based. Cat tersebut merupakan cat yang mengandung minyak atau solvent dan pelarut yang digunakan adalah pelarut organik seperti thinner atau spiritus.

Dari segi kualitas tentu saja ditentukan dari kualitan bahan yang digunakan. Namun, dari segi keamanan maka disarankan untuk menggunakan cat water based. Sebab, cat kayu tersebut menggunakan bahan-bahan yang alami dan ramah lingkungan. Bahkan penggunaan cat water based sudah diterapkan di berbagai negara di dunia karena diklaim aman bagi kesehatan dan lingkungan. Sedangkan cat solvent based pada umumnya mengeluarkan bau cat yang menyengat dan proses finishingnya cenderung lama.

Kenapa proses finishing cat solvent based dapat lebih lama? Sebab, cat solvent based terdapat kandugan minyak sehingga untuk proses pengeringannya lebih lama dan bergantung dengan sinar matahari. Maka dari itu, masalah klasik yang sering kali dialami oleh aplikator adalah waktu pengerjaan furniture. Tentu saja jika pengerjaan furniture terlambat diakibatkan oleh lamanya pengeringan akan merugikan pihak pemilik manufactur mebeling. Selain itu, cat solvent based juga muncul bau yang menyengat sehingga membuat aplikator ataupun lingkungan sekitar merasa kurang nyaman. Apabila dicampur dengan thinner akan menguap menjadi gas karbon yang tidak hanya menyengat tetapi juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Sehingga tidak cocok digunakan untuk furniture interior karena VOC akan lebih tinggi jika terdapat pada ruangan yang tertutup.

Ketika Anda menggunakan cat solvent based maka sebaiknya untuk mengangin-anginkan terlebih dahulu sebelum furniture yang terlapisi cat solvent based tersebut digunakan dalam ruangan. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi uap pada cat sehingga tidak membuat ruangan tercemari. Berbeda dengan cat water based yang dapat digunakan langsung karena tanpa mengalami penguapan.

Salah satu cat water based yang rendah VOC adalah Biovarnish yang memang telah lama menjadi dengan bahan water based acrylic yang lebih aman digunakan dan juga lebih ramah lingkungan.

Supplier Cat Dasar Kayu interior Biovarnish Terbaik

Dengan menggunakan cat dasar kayu interior Biovarnish Anda bisa mendapatkan hasil akhir interior kayu Anda menjadi lebih indah dan juga lebih awet. Hal ini dikarenakan, cat dasar kayu interior Biovarnish ini bisa melindungi interior. Cat dasar kayu tersebut juga tahan cuaca, anti jamur dan anti bakteri sehingga tidak salah apabila Anda menggunakan cat dasar kayu interior Biovarnish ini untuk interior kayu yang ada di luar ruangan Anda.

Cat Biovarnish ini tidak beracun maka Anda bisa menggunakannya untuk menjadi cat interior bahkan untuk kamar anak Anda. Hal ini didukung dengan penggunaan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance. Sehingga cat tersebut tidak beracun dan tidak meninggalkan bau cat yang menyengat. Karena kandungannya yang aman membuat cat Biovarnish juga aman untuk finishing mainan anak-anak, furniture bayi ataupun kandang hewan peliharaan.

Adapun langkah finishing Biovarnish untuk hasil natural kayu sebagai berikut:

  • amplas terlebih dahulu permukaan kayu sebelum proses finishing berlangsung
  • aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu ataupun menyamarkan cacat pada kayu. Larutkan terlebih dahulu dengan air hingga benar-benar terlarut. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu atau beberapa bagian yang cacat dengan cara scrap. Lalu diamkan selama 20-30 dalam suhu ruangan. Jika sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no 240
  • aplikasikan Biovarnish Liquid Stain dengan pilihan warna yang sesuai dengan kebutuhan. Larutkan air terlebih dahulu lalu aduk hingga homogen. Setelah diaplikasikan, diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat tampilan coating sebelumnya. Setelah dilarutkan dengan air, semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Jika sudah diaplikasikan, diamkan selama 60 menit atau kering sentuh. Jika sudah kering, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Agar hasil optimal, aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Setelah dilarutkan dengan air, aplikasikan secara merata ke permukaan kayu. Diamkan selama semalaman hingga furniture kering dan langsung dapat digunakan.

Untuk proses pengeringa Biovarnish hanya cukup dikeringka di tempat yang teduh tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Meskipun dikeringkan dibawah sinar matahari dapat kering dengan cepat namun hasilnya justru tidak optimal.

Agen Supplier Cat Dasar Kayu interior Biovarnish Terbaik

Pastikan Anda menggunakan cat dasar kayu interior Biovarnish dengan begitu Anda bisa mendapatkan hasil furniture interior yang lebih baik, lebih indah dan juga lebih aman dan ramah lingkungan. Suplier cat kayu yang ramah lingkungan ini adalah Bio Industries. Dengan pengalaman sejak tahun 2002, perusahaan cat lokal ini mengembangkan cat water based sesuai dengan kebutuhan finishing dan bahan yang digunakan disesuikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional.

Untuk melakukan pembelian Anda bisa membelinya di website ini dengan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum. Atau Anda dapat membeli produk ramah lingkungan melalui marketplace Bio Industries yakni https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish, https://www.tokopedia.com/biovarnishseries atau https://shopee.co.id/biovarnish.official. Anda juga dapat mengunjungi Bio Office yang terletak di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Memang apabila Anda ingin membeli cat dasar kayu interior Biovarnish dengan harga yang lebih terjangkau maka Anda bisa membeli di kami selaku suppliercat dasar kayu interior Biovarnish.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here