Trend Warna Furnituire TEI 2016

223

Untuk menembus pasar internasional selain melalui persyaratan yang sudah ditentukan adalah juga trend warna furniture pada saat itu.

Trade Expo Indonesia diikuti dari beberapa pengusaha maupun pedagang dari seluruh Indonesia. Sasaran yang dituju adalah buyer-buyer luar negeri karena produk yang dipamerkan merupakan produk dengan kualitas ekspor.

Salah satu produk yang mendominasi adalah furniture atau home decor. Masing-masing exhibitor menawarkan berbagai macam jenis furniture. Mulai dari furniture bergaya rustic hingga kontemporer tersedia. Warna yang mendominasi pada furniture kali ini adalah warna-warna natural kayu. Sehingga trend warna furniture natural kayu dapat mendukung penampilan furniture klasik maupun kontemporer.

Trend Warna Furniture Pada Trade Expo Indonesia 2016

trends-warna-2016

Sebagian besar furniture yang dipamerkan pada ajang pameran dagang terbesar di Indonesia, 12-16 Oktober 2016 di Jakarta Expo Internasional adalah warna-warna natural kayu. Ada kalanya beberapa furniture yang menampilkan tampilan klasik dengan metode rustic, washed atau pun recycle. Sehingga trend warna furniture pada TEI 2016 adalah warna natural kayu.

Furniture berbahan kayu dengan gaya kotemporer kebanyakan menggunakan warna kayu seperti clear, walnut brown, brown, red teak, yellow. Tidak hanya untuk furniture interior saja melainkan warna furniture eksterior juga menggunakan warna tersebut salah satunya warna gardena.

Warna-warna tersebut masih sangat diminati oleh pasaran internasional karena nilai estetikanya. Warna kayu cocok dipadu-padakan dengan berbagai jenis gaya rumah. Tidak sedikit pula pengunjung juga meminati gaya rustic untuk diperjualkan kembali ke luar negeri, walaupun terkesan klasik justru menimbulkan nilai estetika yang lebih.

Bio Industries, Perusahaan Cat Water Based

Bio Industries adalah salah satu peserta pada pameran Trade Expo Indonesia yang mengenalkan cat water based ramah lingkungan. Jenis warna cat water based pun bermacam-macam bahkan sesuai sekali dengan jenis aplikasi yang sedang trend warna furniture pada saat ini. Untuk warna alami kayu, dapat menggunakan Biovarnish. Kebanyakan pengunjung minat dengan warna alami kayu ketika sedang berdiskusi di stand Bio Indutries. Biovarnish memiliki berbagai varian warna bahkan daya rekat film catnya pun juga kuat, tidak beracun karena bahan yang digunakan telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US-Environmental Protection Agency (EPA) danĀ standard regulasi dariĀ European Chemicals Agency (ECHA)REACH.

Warna yang diminati salah satunya adalah warna clear karena warna ini memberikan kesan natural dan memiliki nilai yang tinggi. Sehingga minat pengunjung terutama buyer dari luar negeri terhadap cat water based dengan warna natural kayu banyak dicari. Tidak jarang pula, pengunjung juga menanyakan atau mendiskusikan warna-warna solid guna finishing pada furniture bergaya modern atau shabby chic. Untuk warna solid, dari Bio Industries menyarankan menggunakan Orchid Enamel Paint yang mudah diaplikasika serta ramah lingkungan.

Trend warna furniture pada TEI 2016 adalah warna-warna natural, sehingga sangat tepat jika diaplikasikan pada furniture-furniture bergaya kontemporer maupun klasik. Gunakan cat yang sesuai dengan standarisasi internasional pada furniture, karena cat yang Anda gunakan menentukan sasaran pasar.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here