Trend Warna Populer Untuk Garden Furniture Yang Sedang Naik Daun

964

Dominasi warna recycle vintage dan warna patina adalah trend warna yang sangat populer pada tahun ini.

Tahun ini, banyak trend furniture yang diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, tren saat ini dapat berlangsung lama dan berulang. Seperti halnya dengan fashion, home décor ataupun desain interior juga mengalami pengulangan tren dengan beberapa inovasi.

Salah satu tren ini juga berpengaruh pada garden furniture atau furniture untuk outdoor. Perubahan demi perubahan selalu dilakukan setiap tahunnya agar tidak terjadi kebosanan atau sifat yang monoton. Warna yang mendominasi di tahun ini akan Anda temukan pada artikel kali ini.

CS Biovarnish

Lalu apa pilihan warna Anda? Trend warna yang ditonjolkan pada tahun belum begitu menyimpang jauh dari trend warna tahun lalu. Jika tahun lalu didominasi dengan tampilan klasik natural begitu pula dengan tahun ini.

Namun, yang membedakan tahun lalu dengan tahun ini yaitu dengan tambahan warna recycle vintage dan juga patina. Jenis warna tersebut akan memberikan kesan hangat dan juga ketenangan.garden-furniture

Furniture dengan warna tersebut tidak terbatas pada furniture indoor saja tetapi lebih mengacu pada garden furniture. Mengapa? Trend warna recycle vintage dan patina akan menyatu dengan taman sehingga kesan tua dan lama akan didapatkan.

Seolah-olah furniture tersebut sudah berada di taman dalam waktu yang lama bukan karena efek finishing. Taman adalah tempat yang sering digunakan terlebih pada saat Anda lelah dengan kesibukan dan kepadatan kegiatan sehari-hari. Ketika Anda beristirahat menggunakan garden furniture tentu terasa berbeda seolah-olah Anda berada di alam yang tenang, hangat dan segar.

Macam-Macam Trend Warna garden Furniture

Tren warna recycle vintage ataupun patina adalah tampilan finishing dengan konsep klasik. Tampilan ini lebih menonjolkan bagian permukaan lapisan cat yang terlihat seperti mengelupas secara alamiah.

Faktanya, lapisan cat dengan tampilan patina ataupun recycle vintage tersebut hanya manipulasi finishing sehingga mendapatkan kesan cat yang memudar dan terkesan lama.

Jika Anda bingung menentukan trend warna yang akan digunakan dalam garden furniture di rumah, Anda bisa terlebih dahulu mencermati warna tersebut di bawah ini:

  • Patina

Anda butuh kesan yang unik atau kesan lama? Gunakan jenis warna patina dengan kesan kayu yang keropos karena paparan panas matahari dalam waktu yang lama.

Warna yang eksotis akan muncul belum lagi jika Anda menggunakan kesan rustik sehingga tekstur dari kayu lama akan didapatkan. Warna abu-abu yang terlihat mengkilap ketika terkena panas matahari akan Anda dapatkan dengan baik.

Hal ini memberikan kesan bahwa cat teroksidasi sehingga menimbulkan kesan mengkilap sekaligus pudar. Ini lah menariknya kesan tampilan warna patina pada furniture.

  • Natural

Warna natural adalah warna asli kayu. Cat akan membantu menajamkan warna natural jika tidak maka furniture akan terlihat pucat. Warna inilah yang paling banyak diminati karena aplikasinya juga mudah. Kesan alami dengan serta kayu yang menonjol akan Anda dapatkan dengan mudah.

  • Recycle Vintage

Jika Anda membutuhkan warna unik recycle vintage pilihannya. Warna yang dibuat seolah-olah furniture sudah melalui waktu yang lama sehingga terlihat seperti rusak padahal justru di situlah nilai estetika yang ditonjolkan.

Dari ketiga trend warna di atas Anda tinggal memilih tampilan manakah yang Anda inginkan? Lalu bagaimana dengan teknik aplikasinya? Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi ketiga jenis warna tersebut Anda bisa menggunakan cat Biovarnish dan juga BioDuco.

Untuk mendapatkan hasil recycle vintage dan juga patina gunakan cat kayu BioDuco yang diaplikasikan dengan sistem pray. Sedangkan warna natural Anda akan mendapatkannya jika menggunakan cat kayu Biovarnish dengan brush system.

Rangkaian aplikasi dengan cat kayu BioDuco sangat lengkap mulai dari penggunaan base coat, main coat, coloring dan juga top coat. Sedangkan untuk seri Biovarnish terdiri dari Wood Filler, Wood Stain, dan juga Clear Coat.

Berikut cara finishing dari salah satu tampilan diatas, di sini akan mengambil contoh tampilan recycle vintage. Sebab, tampilan ini menggunakan dua warna cat solid yang berbeda. Sehingga Anda dapat mencoba finishing yang dirasa cukup sulit ini.

Untuk finishing recycle vintage tidak perlu menggunakan alat rustic melainkan hanya cukup menggunakan kuas kasar saja guna membuat lapisan cat terkesan pudar. Berikut tahap finishing recycle vintage:

  • Ampelas terlebih dahulu permukaan kayu yang akan di coating agar cat dapat melekat sempurna karena permukaannya lebih halus dan bersih.
  • Aplikasikan BioDuco Primer Coat menutup pori-pori kayu sehingga akan menghasilkan finishing yang halus. Setelah diaplikasikan, tunggu hingga kering sentuh setidaknya satu jam. Apabila sudah kering sentuh, ampelas ambang dengan kertas ampelas no. 400
  • Aplikasikan BioDuco Solid Colour warna putih yang sebelumnya telah dilarutkan dengan air. Tunggu hingga kering dan kemudian ampelas kasar bagian yang ingin terlihat pudar.
  • Selanjutkan aplikasikan kembali BioDuco Solid Colour warna hijau atau warna yang lain yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air. Kemudian ampelas kasar bagian yang ingin terlihat memudar. Kemudian ampelas kembali menggunakan kertas ampelas halus no. 400
  • Untuk tahap akhir, aplikasikan BioDuco Topcoat guna mengunci warna finishing tersebut

Alasan Memilih BioDuco Untuk Finishing Kayu

Dalam memilih cat tentu saja membutuhkan ketelitian serta wawasan. Pasalnya, tidak semua jenis cat kayu berkualitas dan menghasilkan warna yang sama ketika diaplikasikan ke media finishing yang berbeda.

BioDuco adalah salah satu cat solid opaque colour yan direkomendasikan, kenapa? Berikut ulasannya:

  1. Cat Water Based

BioDuco merupakan cat kayu berbahan dasar water based yang mudah diaplikasikan dan proses pengeringannya yang cepat. Selain itu, cat water based diklaim lebih ramah lingkungan dan aman dibandingkan dengan cat kayu pada umumnya.

BioDuco bahkan menggunakan bahan-bahan yang sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan internasional yakni US EPA dan ECHA Reach.

  1. Good Hiding

BioDuco memiliki daya tutup yang bagus sehingga ketika diaplikasikan saat pertama kali sudah cukup mengcover media yang dilapisinya. Sehingga Anda tidak perlu mengulangi beberapa layer cat agar dapat menutup serat kayu tersebut.

  1. Daya Rekat Kuat

Cat water based ini juga memiliki daya rekat yang kuat sehingga cat tersebut tidak mudah mengelupas apabila kering. Bahkan cat tersebut juga awet dengan demikian akan meminimalisir refinishing.

  1. Memiliki Fleksibilitas Yang Baik

Cat water based ini juga memiliki fleksibilitas yang bagus sehingga cat tersebut dapat menyesuaikan pada media finishing yang mudah berubah ukuran ketika adanya perubahan cuaca.

  1. Tahan Air dan Cuaca

Tidak hanya digunakan untuk interior, BioDuco juga dilengkapi dengan fitur tahan cuaca sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan cuaca. Dengan demikian, cat ini juga cocok untuk finishing pada media outdoor.

Cara Pemesanan

Mendapatkan kedua produk terbaik yang telah disebutkan diatas yakni BioDuco atau Biovarnish dapat langsung dilakukan melalui website ini yang merupakan agen cat kayu dalam memenuhi kebutuhan trend warna tahun ini. Yakni dengan menghubungi kontak hotline yang tercantum pada website.

Atau Anda juga dapat menghubungi via email untuk pemesanan dan informasi produk lebih lengkap di [email protected]. Nah, bagi Anda yang lebih suka pembelian produk finishing ini via marketplace, kini telah tersedia di marketplace dibawah ini

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here