Ciri Khas Gaya Vintorian Interior yang Berkelas

12
Tips Memadukan Warna Cat Tembok dengan Furniture

Gaya Victorian cenderung membuat ruang terlihat lebih mewah dan berkelas. Furniture yang digunakan biasanya lebih mengkilap, bahkan mengandung emas.


Pada awal abad 19, gaya Victorian menggantikan gaya gotic pada suatu bangunan. Gaya Victorian ini muncul karena adanya unsur besi dan baja yang dimasukkan pada bangunan saat itu.


Nama Victorian muncul karena pada saat itu Britania Raya dipimpin oleh Ratu Victoria. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan orang Inggris dan Perancis yang memberikan nama gaya bangunan dengan nama penguasa monarki pada saat itu.


Ciri Khas Gaya Victorian pada Interior Rumah

CS Biovarnish


Kesan mewah pada gaya victorian tidak lepas dengan unsur bangunan era Ratu Vitoria. Wajar saja jika gaya victorian umumnya terkesan klasik, mewah dan elegan. Unsur warna tembaga adalah salah satu ciri khas yang menonjol pada gaya interior Victorian.


Selain warna tembaga, apa saja yang terdapat pada gaya victorian Interior? Berikut penjelasannya,

  • Ornamen dan Furniture Big Size

Kesan mewah selalu tampak dari furniture dan ornamen yang digunakan. Salah satunya adalah furniture dan ornamen berukuran besar mulai dari tangga dengan pegangan klasik, sofa, meja, dan juga cermin

Ruangan pada interior juga luas sehingga ketika menerapkan berbagai furniture dan ornamen berukuran besar tersebut menjadi lebih elegan.

  • Langit-Langit yang Tinggi

Salah satu ciri khas dari gaya victorian adalah unsur langit-langitnya yang didesain sangat tinggi dari lantai. Ditambah dengan bagian atap yang didesain dengan ukiran membuat kesan ruangan menjadi lebih megah.

Anda akan melihat gaya bangunan pada Victorian cenderung besar dan langit-langitnya sangat tinggi. Dikarenakan langit-langit yang tinggi membuat gaya victorian interior lebih sejuk.

  • Adanya Unsur Klasik

Furniture yang digunakan untuk gaya victorian adalah furniture klasik yang memiliki ukiran dan juga berukuran besar. Gaya victorian dengan furniture tersebut menambah kesan estetik dan mewah pada ruangan.
Selain furniture, aksesoris yang diterapkan juga menggunakan unsur klasik yang terbuat dari logam seperti tembaga, besi atau bahan sejenisnya. Unsur logam menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk gaya victorian.

  • Bisa Dipadukan dengn Gaya Modern

Klasik dan modern tetap bisa menyatu dengan baik, loh. Siapa sangka kedua konsep yang bertabrakan tersebut justru menjual kesan ruang yang semakin artistik. Begitu pula dengan gaya victorian pada zaman sekarang.
Anda bisa memadukan gaya victorian dengan kursi industrial yang terkesan monoton namun modern. Warnanya yang netral membuat furniture tetap bisa “in” pada konsep klasik seperti gaya victorian.

  • Gunakan Pencahayaan yang Hangat

Jika melihat bangunan bergaya victorian, Anda akan jarang melihat pencahayaan berwarna terang. Pencahayaan pada gaya victorian ini lebih menggunakan pencahayaan warna hangat.

Penerangan warna hangat ini memberi kesan yang elegan dan mewah. Terlebih lampu yan didukung dengan desian yang klasik. Anda bisa menggunakan lampu gantung atau lampun dinding jika ingin memberikan kesan hangat.

  • Warna Kayu Menjadi Pendukung

Warna kayu menjadi salah satu yang paling menjadi bahan perhatian, bukan hanya untuk gaya victorian tapi juga untuk gaya interior lainnya, seperti pada frame lukisan, sofa, meja dan masih banyak lagi.

Tampilan yang sedikit mengkilap pada kayu akan memberikan kesan mewah. Oleh karena itu, warna kayu menjadi salah satu unsur yang diperhatikan pada interior gaya furniture kayu.

Menciptakan Kesan Kayu Mengkilap Untuk Gaya Victorian Interior

Unsur kayu memang tidak bisa terlepas pada interior rumah. Warna kayu selalu memberikan kesan yang hangat sehingga warna kayu paling sering digunakan sebagai furniture. Untuk gaya victorian yang cenderung mengkilap, finishing yang diterapkan biasanya kental dengan tampilan gloss.

Jika ingin mengembalikan tingkat kilap pada furniture maupun ornamen pada interior, Anda membutuhkan proses refinishing. Tampilan kilap pada kayu cenderung lebih cepat pudar dikarenakan usia maupun faktor lainnya.

Di sisi lain, Anda perlu memperhatikan penggunaan cat yang ramah lingkungan mengingat kandungan bahan kimia tertentu dalam cat yang membahayakan tubuh.

Bagi Anda yang ingin mengembalikan tingkat kilap pada furniture, gunakan Biovarnish yang sudah teruji dan aman digunakan. Caranya adalah dengan menghubungi kontak hotline yang tercantum pada website ini untuk pemesanan.

Untuk pemesanan lebih cepat dan praktis, silahkan order melalui marketplace di bawah ini.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here