Cara Desain Interior Rumah Sederhana Bergaya Islami

1155

Mendesain sebuah rumah memerlukan desain dan juga konsep yang matang. Konsep yang sempurna dalam mendesain sebuah rumah pastinya akan menghasilkan sebuah rumah idaman bagi para anggota keluarga. Desain rumah yang bergaya islami pun juga harus di konsep secara matang mulai dari desain eksterior sampai pada desain interior rumah. desain eksterior rumah yang menarik yang ditunang dengan desain interior rumah yang unik akan menghasilkan perpaduan yang cocok dan juga modern.

Dalam mendesain rumah yang bergaya islami tentu saja Anda harus mempunyai ide dan kreasi yang unik untuk memadukan tema-tema yang menarik untuk rumah Anda. Mendesain interior rumah juga perlu pertimbangan yang benar-benar matang. Mendesain interior rumah juga tidak boleh sembarangan. Anda perlu memadukan antara tema dengan furniture yang ada di dalam ruangan.

CS Biovarnish

Mendesain interior rumah juga merupakan sebuah tantangan yang menarik. Lalu bagaimana caranya untuk mendesain interior rumah yang bergaya islami? Simak tips berikut ini.

  1. Konsep rumah idaman Anda

Hal yang pertama dilakukan dalam mendesain sebuah rumah adalah konsep yang matang. Konsep ini berkaitan dengan pengaturan atau tata ruangan yang ada di dalam rumah. Untuk rumah yang bergaya islami, maka Anda perlu mempertimbangkan letak toilet atau kamar mandi. Toilet atau kamar mandi ini tidak boleh menghadap ke tempat sholat. Untuk ruangan yang lainnya, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan selera Anda.

  1. Hindari patung

Hindari menaruh patung pada rumah Anda walaupun itu kecil ataupun yang diletakkan di depan rumah Anda.

  1. Tambahkan kaligrafi

Untuk menambah kesan rumah yang islami, maka Anda dapat menambahkan ornamen-ornamen yang bernuansa islami seperti kaligrafi. Anda dapat memajang kaligrafi ini pada ruang tamu ataupun ruang makan Anda.

  1. Tambahkan aksesoris bergaya islami

Biasanya aksesoris ini akan berkaitan dengan pemajangan foto, kali ini Anda dapat mngubah konsep tersebut menjadi penambahan aksesoris dengan gaya islami contohnya lukisan dari masjid, gambar mekkah dan juga yang lainnya.

  1. Bersih

Islam mencintai kebersihan. Oleh karena itu jagalah rumah Anda agar selalu bersih dan juga tertata dengan rapi. Letakkan perabotan pada tempatnya dan sebisa mungkin hindari dari rumah yang berantakan.

  1. Kesan rumah yang segar

Rumah yang bersih dan juga indah merupakan dambaan bagi semua orang. Anda dapat menambahkan kesan hijau pada rumah Anda. Caranya yaitu dengan menambahkan tanaman hias pada ruang tamu Anda. Pilih tanaman hias yang mudah untuk dirawat dan juga yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga akan tetap segar walaupun berada di dalam ruangan. Anda juga dapat menambah kesan hijau dan juga asri pada rumah Anda dengan menanam tanaman di depan rumah Anda. Anda dapat pula membuat sebuah taman kecil untuk memperindah rumah Anda.

  1. Rumah yang berfungsi

Fungsi sebuah rumah adalah untuk tempat tinggal. Buatlah ruangan yang ada di dalam rumah Anda menjadi ruangan yang benar-benar mempunyai fungsi. Hindari pembuatan ruangan yang tidak memiliki fungsi atau bahkan ruangan yang kosong yang tidak berguna.

Demikian beberapa desain interior rumah sederhana yang bergaya islami untuk Anda. Carilah inspirasi menarik yang lainnya untuk dipadukan dengan ide menarik Anda. Rumah yang indah dan bersih adalah dambaan bagi semua orang. Oleh karena itu desainlah rumah Anda dengan matang. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here