Supplier Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Cocok Untuk Furniture Kayu

655

Lapisan cat pada furniture akan mempertahankan kualitas material yang digunakan. Salah satu cat yang sampai hari ini paling banyak digunakan adalah plitur.

Furniture seperti kursi, lemari, meja, nakas, tempat tidur dan lain sebagainya sudah menjadi suatu kebutuhan. Kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap hunian baik itu hunian pribadi, kantor, resto, hotel ataupun sejenisnya.

Hunian-hunian tersebut pasti lah tidak terlepas dari penggunaan furniture karena dibutuhkan sesuai dengan kebutuhannya. Faktanya, lapisan cat pada furniture juga memiliki fungsi lain.

CS Biovarnish

Fungsi lain lapisan cat untuk furniture tidak hanya sekedar membaut furniture tersebut terkesan indah saja. Adakalnya, cat tersebut digunakan untuk melindungi lapisan luar dari furniture dari berbagai kerusakan.

Kerusakan yang banyak terjadi pada furniture, salah satunya disebabkan oleh debu. Kok bisa ya debu merusak furniture? Debu yang tidak dibersihkan secara rutin akan mengganggu tampilan lapisan luar furniture.

Debu tebal tersebut tidak boleh dianggap sepele karena jika dibiarkan begitu saja akan sulit untuk dihilangkan. Bahkan, adakalanya debu membawa partikel lain yang menjadi penyebab furniture rusak seperti spora.

Maka dari itu, lapisan luar pada furniture membutuhkan lapisan tambahan untuk memberikan perlindungan Notabene, furniture yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah furniture yang terbuat dari kayu.

Sedangkan kayu merupakan material serat alam yang cukup rentan terhadap berbagai kerusakan diakibatkan oleh kelembaban udara, cuaca,jamur ataupun serangga perusak serat kayu seperti rayap.

Jika menelisik dari minat masyarakat Indonesia, hingga saat ini furniture yang sering disukai oleh furniture dengan tampilan natural kayu. Furniture ini pada umumnya menonjolkan warna kayu dengan tetap mempertahankan serat alami dari kayu tersebut.

Sejak dahulu hingga saat ini, cat kayu yang paling umum digunakan untuk menciptakan tampilan natural kayu adalah plitur. Meskipun, adapula jenis cat kayu lainnya yang juga dapat digunakan untuk tampilan tersebut.

Dengan berbagai merk dagang plitur yang beragam di pasaran tentu saja Anda akan kebingungan dalam memilih plitur, bukan? Tidak hanya sekedar memberikan hasil yang bagus, alangkah baiknya perhatikan kembali kandungan yang terdapat pada cat tersebut.

Supplier Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Bermanfaat

Furniture kayu membutuhkan proses finishing sebelum beredar di pasaran. Penggunaan produk cat kayu yang baik menentukan hasil akhir furniture. Jika menggunakan cat berkualitas buruk maka bisa mengakibatkan furniture tidak tahan air salah satunya warna cat akan terlihat terpisah.

Mengatasi hal tersebut supplier cat kayu tahan air Biovarnish memberikan produk cat kayu berkualitas untuk finishing furniture. Selama ini banyak produk olahan kayu seperti furniture yang masih menggunakan cat berbasis solvent yang cenderung berbahaya.

Kemajuan teknologi masa kini melahirkan produk cat yang aman berbahan water based. Penggunaan cat water based semakin hari semakin meningkat karena berbanding lurus dengan meningkatnya minat masyarakat dunia terhadap kelestarian lingkungan.

Di Indonesia, cat water based juga mulai berkembang dibuktikannya mulai banyak produsen cat lokal yang mengembangkan cat water based untuk finishing kayu ataupun serat alam.

Salah satu supplier cat kayu tahan air Biovarnish adalah supplier yang khusus mengembangkan cat water based yang ramah lingungan dan melengkapi produk cat berbasis water based di pasaran Indonesia.

Cat ini cenderung aman dan ramah lingkungan karena kandungan bahannya tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. Karena Biovarnish menggunakan bahan yang telah disesuaikan dengan standar regulasi US-EPA dan ECHA-Reach.

Cat water based salah satunya produk dari supplier cat kayu tahan air Biovarnish adalah cat yang memiliki banyak manfaat. Cat ini berguna menggantikan cat solvent yang harus dicampur dengan thinner yang berbau menyengat dan cenderung berbahaya bagi kesehatan manusia.

Cat solvent based justru berbahaya digunakan sehingga ketika Anda menggunakan cat solvent based selama finishing maka disarankan untuk menggunakan perlengkapan sesuai protokol keamanan dan lakukan di ruang yang terbuka.

Biovarnish memiliki manfaat tak kalah baik dengan cat solvent seperti memiliki daya lapis film yang kuat, tidak berbau menyengat, dan mudah diaplikasikan. Dengan demikian, furniture yang telah terlapisi Biovarnish akan lebih nyaman untuk digunakan.

Cara mudah pengaplkasian cat kayu Biovarnish terdapat dalam langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan media kayu kering dengan MC<15%, halus serta bersih, jika masih ada kotoran atau minyak yang menempel gunakan ampelas untuk membersihkannya.
  2. Tutup pori-pori media kayu dengan Biovarnish Wood Filler aplikasikan secara merata ke permukaan searah serta kayu dengan cara scrape. Tunggu hingga kering kurang lebih 20 menit. Lalu ampelas dnegan kertas ampelas alumunium oxide no. 240 hingga halus.
  3. Campurkan Biovarnish dengan air bersih perbandingan 2:1 secara merata. Baru diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan kuas yang sudah dilapisi kain bersih. Tunggu hingga kering selama 60 menit. Ampelas dengan ampelas alumunium oxide no. 400 dan Anda bisa mengulanginya hingga mendapatkan warna yang diinginkan.
  4. Langkah terakhir adalah penggunaan BioVarnish dengan kuas dibalut kain bersih ke seluruh permukaan secara merata. Tunggu hingga kering.

Baik menggunakan cat water based ataupun cat solvent based tetap saja membutuhkan perawatan agar furniture dapat bertahan lama. Percuma saja jika Anda menggunakan cat water based namun selanjutnya tidak dirawat dengan baik.

Dampaknya memang tidak berpengaruh pada kesehatan melainkan apabila furniture tersebut tidak dirawat dengan baik maka akan mempengaruhi tampilan furniture alhasil akan mempercepat refinishing.

Untuk menjaga furniture lebih bertahan lama, beberapa tips perawatan pasca finishing furniture kayu:

  • Pastikan sirkulasi udara dalam ruangan berjalan dengan baik. Jika minim sirkulasi udara, sbaiknya jendela atau pintu sering dibuka agar sirkulasi udara dari dalam ke luar atau sebaliknya dapat bertukar dengan baik.
  • Pastikan jika dalam ruangan tidak terdapat tampungan air. Jika terdapat tampungan air, alangkah baiknya untuk ditutup rapat-rapat agar air tidak menguap ke udara. Jika air menguap tentu saja akan mempengaruhi kelembaban udara dalam ruangan.
  • Bersihkan secara rutin permukaan furniture setiap harinya menggunakan kemoceng atau lap setengah basah untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel lainnya.
  • Untuk meremajakan tampilan warna cat pada furniture, Anda dapat mengaplikasikan secara rutin permukaan furniture menggunakan poles kayu.

Supplier Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Mudah Diakses

Pembuatan cat water based dari supplier cat kayu tahan air BioVarnish mengacu pada regulasi ECHA dan juga US EPA sehingga tidak menyebabkan kerucunan ataupun mencemari lingkungan. Regulasi tersebut yang mengatur keselamatan dan kemanan pekerja maupun pengguna bahan kimia. Sehingga cat bahan paling aman adalah cat kayu water based.

Biovarnish menawarkan berbagai produk finishing yang akan mempermudah kinerja finishing. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Biovarnish terdiri dari beberapa varian produk.

Produk Biovarnish ini mendukung tampilan natural kayu semakin tajam, awet dan tahan lama. Diantara produk Biovarish adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Glaze dan Biovarnish Clear Coat.

Beberapa varian produk diatas dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan finishing. Disini, Biovarnish Wood Filler memiliki 4 varian warna tampilan diantaranya adalah warna kayu jati, warna kayu ramin, kayu sonokeling dan kayu mahagony.

Sedangkan untuk wood stain yakni Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Liquid Stain sama-sama memiliki 20 varian warna kayu yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan baik dari warna yang terang sepeti kayu jati belanda hingga gelap seperti sonokeling.

Sedangkan untuk tahap akhir yakni Biovarnish Clear Coat memiliki fungsi yang sama dengan topcoat. Cat tersebut menawarkan dua varian tampilan yang mencolok yakni tampilan matte dan gloss.

Lalu untuk Biovarnish Glaze digunakan untuk menciptakan kesan wash finish. Untuk mengaplikasikannya cukup hanya dengan mengelap permukaan kayu yang sudah terlapisi cat yang sebelumnya didiamkan selama 5 menit.

Lengkap, bukan? Jadi, Anda tidak perlu khawatir mencari produk cat water based untuk setiap tahapnya terlebih jika harus mengimport merk dagang dari luar negeri.

Kini, Anda hanya cukup menggunakan varian produk Biovarnish maka Anda sudah mendapatkan tampilan natural kayu menggunakan seluruhnya cat water based.

Terlebih cat water based memiliki minat pasar yang tinggi. Sehingga, bagi Anda yang memiliki usaha mikro-makro kerajinan tangan dari serat alam maka penggunaan cat water based sangat direkomendasikan.

Faktanya, banyak Negara yang mulai membatasi penggunaan cat solvent based dan beralih ke cat water based. Meskipun demikian, pastikan untuk menggunakan cat water based yang sudah disesuaikan dengan standar keamanan seperti halnya Biovarnish.

Dengan penggunaan bahan yang diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi internasional, pastinya cat tersebut aman digunakan. Bahkan, Biovarnish juga aman digunakan untuk finishing pada mainan anak-anak karena tidak menyebabkan berbagai masalah serius pada kesehatan anak-anak.

Biovarnish ini merupakan salah satu produk dari produsen cat lokal Bio Industries. Suplier utama cat water based di Indonesia ini memang khusus mengembangkan berbagai produk finishing serta treatment kayu yang ramah lingkungan.

Mengakses produk Biovarnish sangatlah mudah Anda bisa langsung menghubungi costumer service melalui kontak hotline yang sudah tertera pada website ini atau via e-mail [email protected]

Anda juga bisa melakukan pembelian via marketplace di Bukalapak : www.bukalapak.com/u/catwaterbased, Tokopedia : www.tokopedia.com/biopaint102 atau via Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Untuk berbagai kepentingan seperti konsultasi finishing kayu dengan cat water based ataupun membeli produk Biovarnish secara offline, Anda dapat mengunjungi Bio Office Centre di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Pastikan mulai sekarang menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan untuk menjaga lingkungan lebih baik dan kenyamanan orang-orang sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here