Grosir Cat Kayu Water Based rendah VOC Sesuai Standar Keamanan

783

Apakah furniture di rumah Anda benar-benar aman digunakan? Tidak sedikit furniture justru menjadi bahaya karena cat yang melapisinya.

Siapa yang tidak butuha furniture? Hampir di semua sektor membutuhkan furniture baik untuk indoor ataupun outdoor. Wajar saja jika furniture saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini.

Furniture tidak hanya sekedar digunakan untuk memenuhi fungsi dan kegunaannya saja, adakalanya furniture dibutuhkan untuk memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan sehingga ruangan terasa lebih hidup.

CS Biovarnish

Salah satu furniture yang hingga saat ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah furniture yang terbuat dari kayu. Kayu solid sendiri juga terdiri dari banyak jenis, hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika digunakan untuk meletakkan beban yang berat seperti tempat tidur, lemari atau furniture lainnya membutuhkan kayu dengan karakter yang kuat dan kokoh. Nah, salah satu kayu yang sering digunakan adalah kayu jati.

Penggunaan kayu jati yang semakin meningkat membuat kayu ini semakin mahal. Bukan hanya karena peminatnya yang banyak melainkan langkanya kayu jati yang berkualitas terbaik.

Saat ini, kayu jati yang banyak digunakan adalah kayu jati muda yakni sekisar umur 15-25 tahun untuk masa panen. Sedangkan kualitas kayu jati yang  terbaik adalah lebih dari 25 tahun masa panen.

Disisi lain, adapula jenis kayu lain yang dapat digunakan seperti kayu mahoni, kayu sonokeling, kayu akasia, kayu sengon dll. Nah, sedangkan untuk hiasan dinding yang tren saat ini lebih menggunakan kayu jati belanda.

Baik dari karakter kayu jati ataupun kayu jati belanda tentu saja membutuhkan lapisan cat untuk memperindah tampilannya. Selain itu, karena sifat kayu yang mudah diserang oleh jamur dan mudah keropos, lapisan cat sangat diperlukan untuk melindungi dari gangguan tersebut.

Memilih cat pun juga perlu teliti dan bijak, tentu kualitas cat yang bagus akan mempengaruhi hasil akhir cat. Tidak semua cat kayu memberikan hasil yang bagus sehingga Anda harus lebih selektif sebelum memutuskan untuk membeli.

Karena merk cat di pasaran sudah banyak menawarkan berbagai fitur yang akan menunjang hasil finishing yang baik. Sayangnya, masih banyak pula memberikan hasil yang kurang memuaskan jika diaplikasikan di media yang berbeda.

Kelemahan ini lah yang sering dijumpai sehingga cukup sulit jika harus menentukan cat kayu yang berkualitas. Tentu saja, harga menjadi pengaruh dari kualitas cat karena fitur yang ditawarkan pun lebih unggul dan hasilnya optimal.

Sebagai masyarakat pada umumnya, masalah harga selalu menjadi pertimbangan. Bagaimana mendapatkan cat kayu yang terjangkau namun menghasilkan tampilan yang optimal dan memuaskan?

Saat ini, untuk mendapatkan tampilan yang bagus saja sepertinya tidaklah cukup. Akan lebih baik juga mempertimbangkan kandungan bahan pada cat. Meskipun tidak berpengaruh pada hasil finishing namun akan berpengaruh pada kesehatan bagi aplikator serta lingkungan sekitar.

Demi keamanan lingkungan serta kesehatan pekerja atau pengguna, pilih cat yang dikategorikan aman dan ramah lingkungan. Cat tersebut tidak mengandung VOC yang tinggi serta kandungan bahan kimianya masih tergolong aman untuk digunakan.

Cat yang aman dan ramah lingkungan tentu tidak dijumpai pada cat solvent based sebab cat tersebut termasuk golongan cat yang mengandung bahan kimia berbahaya yang tinggi.

Cat yang aman saat ini yang sudah dikembangkan adalah cat water based atau cat berbahan dasar air. Salah satu cat yang terkenal dan ternama di industri kayu adalah cat dari grosir cat kayu water based Biovarnish.

Cat Kayu Water Based Dibanding Cat Kayu Solvent Based

Cat kayu solvent based merupakan cat berpelarut solvent seperti thinner dan sejenisnya. Cat ini banyak dijumpai di toko-toko bangunan atau toko cat. Banyak masyarakat memilih cat ini karena dianggap lebih murah daripada cat water based. Padahal sesunggunya penggunaan cat kayu water based jauh lebih murah.

Sebagai finishing, apabila Anda menggunakan cat solvent based tentu memerlukan bahan pelarut seperti thinner, tentu itu akan memakan biaya lebih sedangkan cat water based bahan pelarut mudah ditemukan disekitar Anda.

Selain itu, cat kayu water based jauh lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan rendah VOC berbeda halnya dengan cat solvent based yang justru mengandung bahan logam berat seperti timbal dan merkuri, selain itu kandungan VOC-nya tinggi.

Cat dari grosir cat kayu water based Biovarnish adalah salah satu tempat yang menjual cat kayu water based yang berkualitas bagus dan keamanan bahan yang sudah terjamin.

Biovarnish merupakan cat kayu yang terbuat dari bahan water based acrylic yang aman. Cat kayu tersebut merupakan produk lokal yang dikembangkan oleh Bioindustries.

Bioindustries adalah produsen cat lokal yang khusus memproduksi serta mengembangkan produk finishing yang aman dan ramah lingkungan. Segala bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional.

Salah satunya adalah Biovarnish yang khusus digunakan untuk finishing warna natural kayu. Bioindustries menawarkan berbagai varian produk Biovarnish diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Glaze dan Biovarnish Clear Coat.

Semua produk diatas merupakan cat yang selalu dibutuhkan dalam tahap finishing natural kayu. Dengan uji coba bertahun-tahun sekaligus memperhatikan minat pasar, Biovarnish dikembangkan menjadi cat kayu yang berkualitas saat ini.

Biovarnish dilengkapi fitur-fitur unggulan yang dibutuhkan oleh cat kayu seperti tahan air, tahan cuaca, transparansi warna yang tajam, daya rekat kuat, no sagging, cepat kering, memiliki elastisitas yang bagus dan aman untuk digunakan.

Bahkan kandungan bahan pada Biovarnish ini aman untuk penggunaan lapisan pada furniture bayi ataupun mainan anak-anak. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kandungan bahan berbahaya pada cat serta bau cat yang menyengat.

Biovarnish tidak mengeluarkan bau cat yang sangat menyengat terlebih pelarut yang digunakan hanyalah air bersih. Meskipun bau cat tersebut tidak hanya dari pelarut yang digunakan, Biovarnish merupakan cat yang tidak berbau menyengat.

Untuk mendapatkan hasil finishing yang optimal, Anda dapat memperhatikan setiap tahap finishing menggunakan varian produk Biovarnish dibawah ini:

  • Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk mengatasi masalah pori-pori kayu atau cacat pada kayu. Larutkan terlebih dahulu menggunakan air secukupnya lalu aduk hingga larutan homogen. Aplikasikan ke permukaan kayu menggunakan pisau scrape. Tunggu sekitar 30 menit hingga wood filler tersebut kering. Amplas menggunakan kertas amplas no. 320 apabila sudah kering
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain untuk pewarnaan kayu. Biovarnish Liquid Stain memiliki 20 varian warna yang dapat Anda tentukan sesuai kebutuhan, mulai dari yang terang hingga gelap. Sebelum diaplikasikan, larutkan terlebih dahulu menggunakan air. Kemudian kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Diamkan dalam suhu ruangan selama satu jam. Lalu amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan Biovarnsih Sanding Sealer untuk memperhalus tekstur kayu serta mempertajam tampilan coating. Jika Anda merasa terlalu panjang, Anda boleh skip tahap ini dan langsung mengaplikasikan topcoat. Caranya, larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga larutan tercampur. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Diamkan selama satu jam dalam suhu ruangan kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan Biovarnish Clear Coat yang memiliki fungsi sama dengan topcoat yakni mengunci warna sekaligus memberikan tampilan akhir. Setelah dilarutkan air, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Lalu diamkan dalam suhu ruangan selama semalaman atau cat benar-benar kering sehingga dapat digunaka.

Ya, furniture yang baru saja di cat menggunakan Biovarnish sudah dapat langsung digunakan tanpa harus didiamkan lama terlebih dahulu. Karena Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga tidak mengeluarkan zat kimia berbahaya dan bau cat yang menyengat.

Grosir Cat Kayu Water Based Biovarnish

Produk dari grosir cat kayu water based Biovarnish merupakan cat berbahan water based acrylic brush system yang aman dan ramah lingkungan. bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar keamanan internasional seperti regulasi US-EPA dan ECHA-Reach.

Cat Biovarnish sangat cocok diaplikasikan pada furniture atau perabotan berbahan kayu, MDF, plywood, bambu, rotan dan serat alam lainnya. Menggunakan cat kayu dari grosir cat kayu water based Biovarnish akan menghemat pengeluaran Anda karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bahan pelarutnya.

Selain itu, jika Anda membeli produk Biovarnish dalam partai besar akan mendapatkan harga spesial. Tidak mau hilang kesempatan ini, bukan? Cat water based dikenal mahal karena jangkauan pasarnya yang masih sedikit.

Namun, jika dilihat seksama justru perkembangan cat water based saat ini lebih unggul dibandingkan cat solvent based. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya sudah banyak masyarakat yang menyadari keberadaan cat water based, mulai terbuka informasi pentingnya penggunaan cat water based dalam sehari-hari dan atau sedang tren di kalangan pennghobi kayu terlebih dari mancanegara.

Tidak perlu pusing dimana tempat yang menjual Biovarnish karena Anda dapat langsung menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Anda juga dapat menghubungi via e-mail [email protected].

Tidak hanya sekedar membeli produk Biovarnish ataupun cat water based lainnya, Anda pun juga dapat berkonsultasi gratis mengenai masalah perkayuan mulai dari tips finishing hingga perawatan kayu.

Namun, jika Anda ingin melakukan transaksi pembelian yang lebih praktis, Anda dapat membeli di marketplace Bioindustries yakni

BukaLapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

TokoPedia : https://www.tokopedia.com/bioindustries

Shopee: https://www.shopee.co.id/biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here