Harga Cat Pernis Juli 2017

287

Proses finishing membutuhkan cat kayu yang bagus agar terlihat indah. Namun hal yang tidak kalah penting adalah melihat harga cat pernis agar badget produksi tidak membengkak.

Finishing merupakan tahap akhir yang dibutuhkan furniture atau dekorasi kayu guna memberikan tampilan yang indah. Untuk mendapatkan hasil akhir dengan tampilan natural kayu biasanya menggunakan cat kayu sejenis pernis, plitur atau NC. Namun, cat kayu yang sering digunakan untuk finishing furniture interior adalah pernis karena mudah diaplikasikan.

Tentu proses produksi sangat penting untuk memperhatikan bahan yang digunakan serta harga cat pernis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka perlu pertimbangan yang tepat agar biaya produksi tidak membengkak.

Harga Cat Pernis daerah Jepara Dan Sekitarnya

Jepara merupakan salah satu kota di Indonesia yang aktif memproduksi mebel kayu sehingga penggunaan cat pun sudah menjadi kebutuhan. Cat dengan kualitas yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang bagus, namun tidak semua jenis cat kayu yang berkualitas sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan.

Setiap merk cat kayu memiliki harga yang berbeda-beda disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah kualitas bahan produksi, dan brand yang sudah dikenal pasar. Agar mempermudah dalam memilih cat sebelum membeli langsung ke toko, berikut daftar harga cat pernis yang dapat Anda jadikan bahan rujukan.

Nama Cat Satuan Harga (Rp)
Biovarnis 1 kg 70.000
Mowilex 1 kg 69.000
Glotex 1 kg 45.000
Dulux 1 lt 48.000
Ftalit 1 kg 51.000
Al-tex 1 kg 57.000
Avian 1 kg 47.000
Lippo 1 kg 40.000

 

Cat Kayu Yang Ramah Lingkungan

Dari daftar harga cat pernis di atas, apakah Anda sudah menentukan jenis cat kayu yang tepat untuk furniture Anda? Selain memperhatikan harga, yang tidak kalah penting adalah kandungan bahan yang digunakan pada cat tersebut. beberapa cat kayu yang terdapat di pasaran, pada umumnya adalah cat solvent based. Hal ini ditandai dengan cat tersebut membutuhkan bahan pelarut solvent seperti thinner, spirtus dll. Memang jenis cat ini banyak digunakan oleh industri kayu baik mikro, menengah ataupun makro. Namun, dampak penggunaan cat tersebut sangatlah berbahaya bagi pekerja. Bagi pekerja yang berkecimpung dalam bidang tersebut dalam jangka waktu yang lama dapat beresiko gangguan kesehatan seperti gangguan syaraf, pernafasan atau yang paling parah adalah kanker.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan cat kayu yang menggunakan bahan water based. Cat water based memang tergolong cat yang baru berkembang di Indonesia namun penggunaan cat ini semakin peningkat peminatnya karena banyak masyarakat yang mulai menyadari akan dampak buruk dari cat solvent based. Cat water based sangat aman digunakan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan memiliki kandungan Volatile Organic Compound (VOC) yang rendah. Salah satunya adalah Biovarnish yang notabene cat water based yang sudah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Biovarrnish sangat bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu karena memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam selain itu daya rekat filmnya sangat kuat. Baik digunakan pada kayu, MDF, plywood, bambu, rotan atau serat alam lainnya.

Informasi atau pemesanan langsung menghubungi kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Demikian ulasan singkat mengenai harga cat pernis serta cat water based, semoga menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli cat yang tepat untuk kebutuhan finishing Anda.

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here