Distributor Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Untuk Finishing

596

Tampilan furniture dengan warna natural kayu pastinya membutuhkan cat dasar kayu yang bagus. Anda dapat menggunakan cat ramah lingkungan agar tampilan optimal dan aman.

Cat sudah menjadi sebuah kebutuhan seiring dengan banyaknya minat furniture bagi konsumen. Tentu saja cat kayu terdapat berbagai macam merk sehingga hasilnya pun tidak sama. Ada harga ada rupa, ya harga cat biasanya juga dipengaruhi oleh kualitas dari cat tersebut. Jarang dijumpai cat kayu dijual dengan harga murah dan kualitasnya pun bagus. Maka dari itu, pastikan untuk selalu memilih cat dengan kualitas bahannya sebab akan berpengaruh pada hasil finishing.

Tampilan furniture yang sering digunakan oleh aplikator serta diminati oleh banyak orang adalah tampilan natural kayu. Tampilan ini memiliki ciri khas dengan warna kayu transparan sehingga tetap memperlihatkan tampilan asli media finishing yang dilapisinya, misalkan kayu. Kayu dikenal sebagai material yang banyak digunakan untuk furniture karena kuat, kokoh dan mudah dibentuk. Tampilan natural pada kayu juga banyak dipilih karena kayu memiliki serat yang indah dan setiap kayu memiliki ciri khas masing-masing. Maka dari itu, pemilihan warna biasanya disesuaikan dengan nuansa atau tata letak pada ruangan yang diinginkan.

CS Biovarnish

Untuk mendapatkan tampilan kayu yang menarik maka dibutuhkan cat yang tepat, salah satunya ketika pemilihan cat dasar kayu. Cat tersebut merupakan cat kayu yang digunakan sebagai tahap pengaplikasian sebelum coating wood stain atau pewarnaan. Sayangnya masih jarang orang yang menerapkan cat kayu yang satu ini karena masih banyak orang hanya cukup mengaplikasikan plitur saja. Faktanya, apabila kayu yang digunakan memiliki karakter pori besar dan kasar maka pengaplikasian plitur belum lah cukup. Dibutuhkan beberapa tahapan finishing untuk mencapai hasil finishing yang bagus.

Cat dasar kayu yang dimaksud adalah sanding sealer. Cat tersebut biasanya digunakan untuk memperhalus tekstur sehingga akan menghasilkan finishing yang bagus, rapi dan permukaannya yang halus. Sanding sealer diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan, adapula diaplikasikan setelah wood stain dengan tujuan agar tampilan coating tersebut terkesan lebih tajam. Sanding sealer biasanya sering digunakan oleh manufactur mebeling untuk menghasilkan furniture dengan kualitas terbaik. Tidak jarang, dengan mengaplikasikan sanding sealer justru lebih praktis dan hasilnya pun memuaskan. Namun, bagaimana bagi Anda yang new user atau belum terbiasa dalam mengecat? Tentu saja penggunaan sanding sealer masih dirasa baru dan belum terbiasa.

Produk cat dasar kayu tersebut yaitu cat dasar kayu ramah lingkungan dari Biovarnish. Anda bisa menggunakan cat dasar kayu tersebut sekarang juga melalui website ini. Dapatkan harga cat dasar kayu ramah lingkungan yang sangat murah dan juga kualitas terbaik di kelasnya.

Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Kualitas Unggul

Untuk mendapatkan kualitas cat kayu yang bagus maka dibutuhkan beberapa kali sampel hingga Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan Anda. Akan tetapi untuk memilah cat kayu yang sesuai dengan keinginan Anda tentu akan sulit dan memakan banyak waktu. Karena tidak semua cat tersebut mampu menghasilkan tampilan dalam kurun waktu cepat bahkan dapat memakan waktu setengah hari atau bahkan seharian. Selain akan membuang-buang waktu, Anda juga akan terbebani dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Saat ini, cat dasar kayu sanding sealer dapat Anda temukan dalam dua jenis macam saja yakni sanding sealer dengan bahan solvent dan sanding sealer dengan bahan water based. Keduanya memiliki fungsi dan kegunaan yang sama namun yang membedakan adalah bahan dan pelarutnya. Jika cat solvent based adalah cat yang menggunakan bahan solvent dan pelarut organik (thinner, spiritus dll) sedangkan cat water based menggunakan bahan dan pelarut air. Jadi, cat dasar kayu yang selama ini banyak digunakan di Indonesia adalah cat solvent based. Sedangkan cat waterbased masih tergolong baru dan masih sedikit di pasaran. Yang menarik adalah justru perkembangan cat water based lebih cepat dibandingkan dengan cat solvent based, loh.

Fakta yang perlu Anda ketahui bahwa selama ini kandungan bahan pada cat solvent based justru berbahaya bagi kesehatan terlebih pelarut yang digunakan. VOC (senyawa organik yang mudah menguap) pada cat juga sangat tinggi sehingga dapat berakibat buruk pada kesehatan dan lingkungan. Sehingga kandungan VOC pada cat kini sangat diperketat dengan tujuan untuk mengurangi dampak buruk terhadap kesehatan. Penggunaan cat rendah atau bahkan tanpa VOC telah diterapkan di berbagai negara di dunia dan kini mulai merambah ke pasaran nusantara.

Cat yang rendah atau tanpa VOC tersebut adalah cat water based atau cat dengan pelarut air. Dengan perkembangan teknologi baru, cat water based hadir sebagai pengganti cat konvensional yang notabene mengandung bahan kimia dan VOC yang tinggi. Salah satu produk cat water based yang berkualitas adalah Biovarnish. Cat dasar kayu sanding sealer Biovarnish dijamin berkualitas karena daya serapnya yang cepat, daya rekat yang kuat, transparansi cat yang tajam dan mudah untuk diamplas.

Untuk soal kualitas, produk cat dasar kayu tersebut memiliki kualitas yang sangat unggul. Dimana kualitas unggul pada produk cat dasar kayu ramah lingkungan sudah terbukti dan teruji karena bahan yang digunakan sesuai standarisasi kemaanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan regulasi keamanan rendah VOC dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance. Dipastikan rendah VOC, sehingga tidak beracun apabila digunakan.

Biovarnish sanding sealer dapat diaplikasikan pada media finishing serat apapun baik kayu, rotan, bambu atau sejenisnya dan juga cocok untuk finishing kayu olahan seperti MDF, multiplek, plywood dll. Karena ketajamanan cat tersebut membuat cat tersebut berkualitas meskipun diaplikasikan di media finishing yang berbeda. Biovarnish Sanding Sealer juga menghasilkan tampilan yang optimal ketika digunakan sebagai cat dasar kayu. Cat ini mampu mengisi pori-por kecil pada kayu sehingga hasil finishing akan lebih merata. Selain itu, sanding sealer tersebut mampu memotong bulu-bulu halus ketika tidak bisa dipotong dengan amplas saja. Dengan menggunakan sanding sealer maka bulu-bulu halus tersebut akan kaku dan mudah untuk diamplas. Maka dari itu, sanding sealer Biovarnish sangat cocok digunakan untuk material yang memiliki serat yang kasar dan rawan bulu-bulu halus keluar.

Adapaun cara aplikasi Biovarnish Sanding Sealer sebagai cat dasar kayu sebagai berikut:

  • amplas terlebih dahulu permukaan kayu agar lebih bersih dan rata sehingga hasil finishing dapat menghasilkan tampilan optimal
  • larutkan Biovarnish Sanding Sealer dan air dengan perbandingan 2 bahan: 1 air kemudian aduk hingga homogen
  • semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara menyeluruh
  • diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit
  • jika sudah kering sentuh, amplas ambang mengguakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • lanjutkan pengaplikasian wood stain

Untuk hasil yang optimal, Anda dapat melanjutkan finishing dengan menggunakan produk varian Biovarnish lainnya yakni Biovarnish Liquid Stain/Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear Coat. Untuk liquid atau wood stain memiliki varian warna 20 macam yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk clear coat yang bertujuan sebagai topcoat memiliki dua pilihan tampilan yakni matte dan gloss. Untuk tampilan gloss, Biovarnish termasuk sebagai tampilan gloss terbaik karena mampu mencapai 80%. Angka ini sudah termasuk bagus sebagai tampilan gloss pada furniture terlebih tidak terdapat unsur pada cat.

Setelah finishing, media yang telah terlapisi Biovarnish dapat langsung digunakan karena cat tersebut tanpa mengalami penguapan sehingga tidak meninggalkan bau cat menyengat dan tidak beracun. Berbeda ketika Anda menggunakan cat solvent based yang disarankan untuk mengangin-anginkan di tempat terbuka terlebih dahulu pasca finishing agar uap cat dan bau cat berkurang.

Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Harga Miring

Anda tidak perlu mencari dan mencoba cat dasar kayu yang lain melainkan cukup menggunakan varian produk finishing Biovarnish maka hasil finishing sudah terlihat optimal. Karena jika anda membutuhkan adanya cat dasar kayu, maka anda bisa menggunakan cat dasar kayu ramah lingkungan dari Biovarnish. Produk cat dasar kayu ramah lingkungan tersebut harganya sangat miring. Untuk itu apabila anda menginginkan produk cat dasar kayu tersebut, anda bisa membelinya melalui customer service kami via telp pad akontak hotline yang sudah tercantum pada website ini dan Anda juga melakukan pemesaranan melalui marketplace Bio Industries di https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish dan https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Produk cat dasar kayu ramah lingkungan dari Biovarnish sangat diminati banyak masyarakat karena harganya yang miring dan berkualitas unggul. Pastikan sejak sekarang untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan demi kenyamanan orang-orang dan lingkungan sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here