Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering dan Mudah Biovarnish Di Indonesia

634

Untuk hasil finishing lebih cepat maka gunakan cat kayu cepat kering namun tetap aman dan menghasilkan tampilan yang tajam optimal.

Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis yaitu dengan musim panas dan musim hujan, apabila musim hujan dan musim panas menjadi tidak beraturan atau bisa di sebut cuaca ekstrim dapat menyebabkan perabotan dan furniture menjadi mudah rusak. Perubahan cuaca tersebut juga akan berpengaruh pada perubahan kelembaban udara pada ruangan sehingga juga memicu kerusakan furniture. Apabila keadaan ruangan sangat lembab maka furniture akan dengan mudah terserang jamur seperti jamur permukaan. Sebagian orang kadangkala mengabaikan adanya jamur permukaan karena dapat dibersihkan dengan cara dilap. Faktanya bahwa akar jamur masih tetap terdapat pada kayu sehingga dapat tumbuh kembali. Jika dibiarkan begitu saja, jamur tersebut bisa menyebabkan masalah krusial lainnya seperti bau yang sangat menyengat. Apabila jamur tersebut mengeluarkan bau maka sudah membahayakan bagi kesehatan dan tidak dapat dimusnahkan begitu saja. Alhasil, furniture tersebut akan mangkrak di gudang atau bahkan dibuang karena tidak dapat digunakan kembali.

Maka dari itu, dibutuhkan cat kayu yang mampu melindungi kayu dari berbagai serangan jamur atau rayap. Kecuali jika kayu yang digunakan adalah kayu yang tahan terhadap serangan jamur ataupun rayap. Sayangnya, furniture saat ini mulai banyak menggunakan kayu olahan karena dirasa lebih murah dibandingkan furniture yang menggunakan kayu solid. Maka dari itu, untuk melindungi kayu seperti kayu olahan (MDF, plywood, multiplek dll) dibutuhkan lapisan cat kayu yang tepat dan memiliki daya proteksi yang kuat.

CS Biovarnish

Di Indonesia, furniture yang menggunakan kayu baik kayu solid ataupun kayu olahan pada umumnya peminat furniture tersebut memiliki tampilan warna natural kayu. Meskipun adakalnya tidak seluruhnya warna natural kayu melainkan dikombinasikan dengan warna lain atau material lainnya. Tentu saja, untuk menciptakan tampilan natural kayu tersebut membutuhkan lapisan cat. Sebab, lapisan cat akan melindungi permukaan kayu dari berbagai faktor perusak seperti jamur.

Disisi lain, pastikan Anda memilih cat kayu yang aman digunakan untuk menjaga kenyamanan penghuni rumah ketika beraktivitas di dalam rumah. Kenapa hal tersebut penting? Pasalnya, banyak cat kayu yang justru membuat penghuni merasa kurang nyaman beraktivitas karena bau cat menyengat terlebih jika cat tersebut baru diaplikasikan ke furniture. Namun, cat kayu yang tidak berbau belum tentu aman digunakan karena terdapat kandungan-kandungan bahan kimia berbahaya yang terdapat pada cat tersebut. Dengan demikian, furniture yang ada dalam rumah Anda akan lebih nyaman digunakan dan tetap memberikan kesan menarik pada ruangan tersebut.

Oleh karena itu di butuhkaan cat dasar kayu berkualitas sebagai pelindung pada perabotan kayu Anda. Tidak mudah untuk mencari cat kayu yang berkualitas sehingga Anda harus banyak melakukan referensi cat kayu yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas baik. Dengan menggunakan cat dasar kayu selain dapat melindungi dari cuaca ekstrim juga dapat mempermudah proses pewarnaan. cat ini mampu meresap dan menembus kedalam pori pori kayu sehingga proses pewarnaan selanjutnya akan lebih mudah. Website ini merupakan website yang jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish terbaik di kelasnya

Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Berkualias

Website ini jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish dengan kualitas yang sangat baik sehingga website ini menjadi website yang direkomendasikan sebagai penyedia cat terutama cat dasar kayu. anda tidak perlu meragukan kualitas cat ini karena cat dasar kayu Biovarnish adalah cat Asia dengan kualitas Eropa yang sangat baik dalam melindungi furniture dari gangguan rayap dan jamur hingga cuaca buruk. Selain itu, cat ini menggunakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Environmental Protection Agency (EPA) untuk batas standar VOC sedangkan untuk penggunaan bahan kimia disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Biovarnish merupakan cat kayu berbahan dasar water based acrylic yang digunakan khusus untuk finishing natural kayu. Cat kayu ini terdiri dari berbagai varian produk yang bisa Anda gunakan sesuai dengan step atau tahapan finishing. Pasalnya, biovarnish hadir dengan varian produk mulai untuk tahap finishing dasar seperti basecoat, maincoat hingga topcoat. Bahkan Biovarnish juga terdiri dari varian produk khusus untuk tampilan klasik seperti Biovarnish Glaze. Penggunaan varian produk finishing Biovarnish dapat disesuaikan dengan kebutuhan finishing. Adakalanya, aplikator akan menggunakan beberapa produk finishing untuk hasil finishing natural kayu yang optimal. Namun, bagi Anda yang sedang belajar finishing maka penggunaan tahap finishing dapat dilakukan secara bertahap. Perhatikan pula takaran, metode finishing dan cara aplikasi cat yang tetpat agar hasil finishing terkesan lebih rapi dan indah.

Kesalahan bagi seorang yang masih awam terhadap finishing adalah mengecat dengan panduan yang kurang tepat sehingga hasilnya pun masih kasar dan bahkan terkesan berantakan. Bagi Anda yang sedang belajar, perhatikan beberapa tips dibawah ini:

  • Baik pada tahap finsihing atau refinishing maka pastikan untuk mengamplas terlebih dahulu permukaan media finishing agar lebih rata, halus dan bersih dari berbagai kotoran
  • gunakan metode finishing yang mudah. Biasanya, orang yang masih awam finishing akan memilih finishing dengan metode kuas. Namun, banyak yang masih melakukan kesalahan ketika mengaplikasikan kuas. Pasalnya, kuas yang digunakan selama ini adalah kuas dengan bulu halus sehingga tidak jarang meninggalkan bekas kuas yang membuat tampilan terkesan kasar. Solusinya adalah Anda dapat menggunakan kuas sponge atau Anda dapat menggunakan kuas yang terlapisi kain katun yang bersih.
  • Ketika Anda mengaplikasikan cat, akan lebih baik dengan jarak yang tepat apabila menggunakan cara semprot. Sedangkan apabila menggunakan cat kuas maka aplikasikan cat dengan tekanan kuas yang ringan saja agar tidak terlalu tebal dan meninggalkan bekas kuas
  • Larutkan cat kayu menggunakan pelarut sesuai dengan jenis cat kayu yang digunakan. Tujuan melarutkan cat tersebut agar cat tersebut tidak terlalu kental ketika diaplikasikan dan atau menurunkan intensitas warna cat tersebut
  • keringkan sesuai dengan anjuran yang terdapat pada kemasan. Pasalnya, apabila dikeringkan lebih dari waktu yang ditentukan membuat cat tersebut menghasilkan tampilan yang tidak optimal

Tips finishing tersebut tidak hanya berlaku pada Biovarnish atau cat berbahan dasar air saja melainkan juga pada cat kayu yang menggunakan bahan pelarut thinner, spiritus atau jenis cat solvent lainnya.

Jika Anda sudah memperhatikan beberapa tips finishing diatas maka Anda dapat melanjutkan tahap finishing Biovarnish sebagai berikut

  • setelah diamplas, Anda dapat mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler. Filler kayu ini sangat dibutuhkan untuk finishing pada kayu yang memiliki serat atau pori-pori kayu yang besar dan kasar. Selain itu, filler kayu juga bertujuan untuk menyamarkan cacat pada kayu. Cukup dilarutkan dengan air lalu aduk hingga homogen. Setelah larut, aplikasikan ke permukaan kayu menggunakan pisau scrape. Tunggu hingga kering kurang lebih 20-30 menit. Apabila sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  • Aplikasikan colouring yakni Biovarnish Liquid Stain ataupun Biovarnish Wood Stain. Anda dapat memilih tampilan sesuai yang diinginkan karena Biovarnish tersedia 20 varian warna. Kemudian, larutkan Biovarnish ini menggunakan air dan kemudian diaduk hingga merata. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga benar-benar merata. Diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit dan apabila sudah kering sentuh maka amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Untuk memperkuat coating, Anda juga dapat mengaplikasikan Biovarnish Sanding sealer. Caranya, larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aduk hingga homogen. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu dan kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss. Seperti pada tahap sebelumnya, larutkan cat dengan air terlebih dahulu kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan dalam kurun waktu 24 jam atau semalaman hingga cat pada permukaan kayu tersebut kering.

Pada furniture atau perabotan kayu, pasca finishing Biovarnish tanpa didiamkan di ruangan terbuka karena cat tidak mengalami penguapan sehingga tidak mengeluarkan zat beracun ataupun bau menyengat.

Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Promo

Cat dasar kayu yang tersedia di website ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan kualitas yang baik, anda bisa mendapatkan harga jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish dengan murah di website ini. Anda bisa mendapatkan harga cat dasar kayu yang lebih murah apabila anda order cat ini dalam jumlah yang banyak sehingga Anda dapat melakukan tawar menawar harga melalui penawaran email yang telah tersedia di website ini.untuk informasi lebih detai, silahkan menghubungi kami via telp pada kontak hotline yang tercantum pada website ini.
Gunakan cat dasar kayu dari website ini karena wbebsite ini adalah website yang jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish dengan kualitas yang sangat baik.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here