Harga Pernis Kayu 2020 untuk Finishing Furniture Kayu

1152

Memillih finishing yang bagus sangat membantu menentukan hasil akhir furniture. Anda dapat mempertimbangkan biaya produksi Anda dengan mengetahui harga pernis kayu 2020 berikut.

Furniture yangg terbuat dari kayu masih banyak digunakan di ranah industri woodworking di Indonesia, bahkan bahan baku dari kayu menjadi favorit untuk digunakan. Teksturnya yang kuat dan tahan lama menjadikan alasan utama digunakan sebagai furniture. Selain itu, furniture juga memiliki tampilan dengan serat kayunya yang indah sehingga tidak jarang warna yang sering digunakan adalah transparan kayu.

Untuk mendapatkan tampilan transparan kayu maka dapat menggunakan pernis. Agar dapat mengetahui pengeluaran biaya produksi Anda, pastikan Anda mengetahui harga pernis kayu 2020 saat ini.

Harga Pernis Kayu 2020

Jenis kayu yang dapat digunakan untuk furniture berbagai macam mulai dari jati, mahoni, remin, pinus, agathis, mangga dll. Semua jenis kayu ini sangat bagus digunakan untuk pola furniture dengan tampilan transparan kayu.

CS Biovarnish

Faktor minat pasar yang banyak terhadap warna transparan kayu menyebabkan banyak manufaktur cat di Indonesia mengembangkan cat kayu dengan tampilan natural di antaranya adalah pernis. Dari dahulu sampai sekarang, pernis yang sangat dikenal oleh pengusaha kayu atau pengusaha mebel adalah pernis dengan bahan shellac gum atau dikenal dengan serlak India. Jenis pernis ini tergolong dalam pernis berbahan solvent based karena menggunakan bahan pelarut solvent.

Pernis yang terdapat di pasaran memiliki dua jenis bahan, namun yang sering digunakan adalah pernis dengan bahan solvent based. Oleh karena itu, saatnya beralih menggunkaan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan yaitu cat water based. Cat tersebut saat sangat mudah dijumpai di pasaran karena beberapa manufaktur cat di Indonesia telah mengembangkan jenis cat ini.

Setelah mengetahui kandungan bahan cat, tentu Anda sudah memutuskan cat yang cocok digunakan untuk finishing furniture kayu Anda. Selain itu, harga pernis kayu 2020 perlu Anda perhatikan mengingat biaya produksi dapat membengkak jika Anda salah memperkirakan penggunaan cat yang kurang tepat selama proses finishing.

Berikut tabel harga pernis kayu 2020 yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan sebelum membeli bahan finishing.

Merk Satuan Harga
Biovarnish Wood Stain 1 kg Rp. 81.000
Belazo 1 kg Rp. 75.000
Mowilex 1 kg Rp. 76.000
Dulux 1 kg Rp. 60.000
Emco 1 kg Rp. 35.000
Impra 1 liter Rp. 66.000
Seiv 1 liter Rp. 50.000
Ftalit 1 liter Rp. 57.000

Dari sekian harga pernis kayu 2020, bisa Anda jumpai berbagai merk yang bisa Anda gunakan. Yang sangat bagus untuk finishing dan akan menghemat biaya bujet Anda adalah Biovarnish Wood Stain. Sebab, pernis tersebut merupakan cat water based. Selain itu sangat mudah untuk diaplikasikan dan memiliki daya rekat film yang kuat.

Biovarnish Wood Stain ini sangat bagus untuk finishing natural kayu pada material organik sepert kayu, bambu, rotan dan serat alam lainnya. Selain itu, cat ini juga sangat aman untuk digunakan karena menggunakan bahan-bahan yang sudah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Table harga pernis kayu 2020 di atas diharapkan mempermudah Anda untuk memilih produk yang akan digunkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun pastikan bahan finishing yang Anda gunakan aman dan ramah lingkungan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here