Ini Sebabnya Harga Lantai Kayu Mahal Sepadan dengan Tampilannya

123
Ini Sebabnya Harga Lantai Kayu Mahal Sepadan dengan Tampilannya

Tidak ingin menggunakan lantai biasa seperti keramik atau semen biasa? Anda bisa menggunakan kayu sebagai alternatifnya namun jika menggunakan lantai kayu Anda harus siap dengan konsekunsi harganya yang mahal. Mengapa harga lantai kayu sangat mahal? Ada banyak alasan mengapa lantai kayu memiliki harga yang sangat mahal.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak urungkan niat untuk menggunakan lantai kayu. Karena ada banyak alasan mengapa Anda harus mengeluarkan uang yang sangat banyak. Berikut ini alasannya:

  1. Kayu langka

Ada banyak jenis kayu yang bisa Anda temukan di Indonesia namun yang dapat Anda gunakan sebagai lantai kayu sangat terbatas. Anda tidak bisa memilih sembarangan jenis kayu. Kayu yang cocok digunakan untuk lantai menjadi langka karena penebangan hutan dari kayu tua yang tidak dibarengi dengan reboisasi.

CS Biovarnish

Panen pohon besar-besaran membuat kayu yang sudah berumur puluhan tahun tidak dapat ditemukan. Bahkan jika ada akan sangat sulit untuk ditemukan. Anda tentu perlu mencari dan mengeluarkan uang banyak untuk membeli kayu langka seperti kayu jati, kayu bengkirai bahkan kayu sonokeling.

  1. Kayu solid

Sebuah lantai kayu hanya dapat dipasangi dengan lantai kayu solid. Anda tidak bisa memasang lantai kayu dengan kayu buatan seperti plywood. Kayu solid lebih kuat terhadap tekanan yang diberikan ketika penggunaan sehari-hari. Kayu solid juga berat dan dalam satu parket lantai yang dijual dibutuhkan kayu yang tebal. Ciri ini dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan lantai kayu yang tahan lama.

  1. Kayu eksostis

Ketika memilih kayu solid untuk lantai maka Anda akan menyadari bahwa jenis kayu tersebut adalah kayu eksotis yang sangat sulit ditemukan. Kayu eksotis dari Indonesia bahkan di jual ke luar negeri dengan harga yang sangat mahal. Anda akan kaget jika melihat angka puluhan juta untuk satu batang kayu jati yang dijual. Tampilannya dari serat dan warnanya yang membuat mereka mahal.

  1. Ketahanan

Tidak seperti pada negara empat musim jika lantai kayu digunakan pada negara tropis seperti Indonesia maka Anda memerlukan kayu yang memberikan ketahanan paling baik. Karena ketahanannya ini maka kayu dibagi menjadi kelas-kelas yaitu kelas awet dan kelas kuat. Jenis kayu untuk lantai yang digunakan hanyalah kelas I dan II. Di bawah kelas tersebut kayu tidak memiliki kualitas yang dapat bertahan lama ketika terkena hujan, panas, jamur dan juga rayap.

  1. Pembuatan dan pemasangan
Ini Sebabnya Harga Lantai Kayu Mahal Sepadan dengan Tampilannya
pemasangan lantai kayu

Memasang lantai parket memang mudah namun hanya bagi profesional. Jika Anda tidak mengetahui benar cara pemasangannya maka kayu yang disusun tidak akan cocok bahkan tinggi rendahnya sulit disamakan. Pembuatan parket kayu juga cukup sulit karena kayu yang digunakan adalah jenis kayu keras yang memiliki kemampuan menumpulkan pisau kayu. Ini yang membuat para pekerja lantai kayu harus sering mengganti pisau kayu mereka.

Dibalik dari harga lantai kayu yang mahal, Anda tentu akan mendapatkan kepuasan dari penggunaan lantai kayu yang mahal. Tidak masalah jika Anda memiliki banyak uang untuk membuatnya. Namun Anda juga perlu memperhatikan cara melakukan perawatan lantai kayu.

Perawatan lantai kayu wajib dilakukan jika Anda ingin mendapatkan lantai yang bertahan lama bahkan hingga puluhan tahun. Mendapatkan lantai kayu yang terawat memang tidak mudah Anda bisa saja membeli pembersih khusus lantai kayu serta bahan poles kayu untuk membuatnya tampak selalu baru.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here