Menciptakan Ruangan Alami Dengan Paduan Batu Alam dan Kayu

386
Optimized by JPEGmini 3.8.8.8L 0xca0d0aa7

 

Batu alam dan kayu kita kenal sebagai material yang menggambarkan kesan alami dan natural. Biasanya batu alam digunakan di bagian interior sebuah hunian. Apa jadinya jika batu alam dipadu dengan kayu di bagian interior rumah? Berikut kami akan membahas kemungkinan aplikasi batu alam untuk memperkuat kesan alami dan natural di bagian interior rumah.

CS Biovarnish

Kamar Mandi

Area kamar mandi merupakan area yang sangat tepat untuk aplikasi batu alam dipadu dengan  furniture berbahan kayu atau elemen kamar mandi lainnya. Batu alam bisa diaplikasikan pada dinding kamar mandi atau sebagaian lantai. Anda akan takjub mendapati paduan kayu dan batu tersebut pada kamar mandi Anda. Paduan ini akan memberikan kesan alami, natural dan hangat sehingga bisa membuat Anda ingin berlama-lama di ruangan ini. Apalagi jika Anda memadukannya dengan lilin aromaterapi di kamar mandi.

Ruang Keluarga

Area ini merupakan tempat yang paling sering digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk berkumpul bersama. Oleh karena itu, sangat penting untuk menciptakan kesan hangat di ruangan ini. Penggunaan material batu alam dan kayu merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan kesan natural alami yang hangat.

Anda bisa meletakkan batu alam ini sebagai ornamen dekoratif dinding. Sedangkan kayu bisa dioptimalkan untuk kusen dan furniture. Paduan kedua bahan alam ini niscaya bisa membantu Anda menciptakan ruangan yang hangat dan nyaman untuk anggota keluarga. Kesan alami bisa Anda perkuat dengan meletakkan tanaman atau bunga di sudut ruangan.

Area Dapur

Area lainnya yang bisa digunakan untuk paduan aplikasi kayu dan batu alam adalah areal dapur. Pada umumnya, orang lebih suka menggunakan dinding tembok atau keramik. Hal ini wajar, karena dapur merupakan area yang rentan terhadap debu, cipratan minyak, cipratan air dan berbagai kotoran lainnya.

Namun, tahukah Anda ternyata batu alam bisa kita manfaatkan sebagai elemen dekorasi dinding dapur yang menakjubkan? Biasanya dapur terkesan panas karena pengaruh api yang digunakan. Nah, pemanfaatan batu alam bisa membantu meredam kesan panas tersebut. Apalagi jika Anda pintar memadukan dengan furniture dapur berbahan kayu.

Namun, untuk mengantisipasi mudah kotornya dapur, pastikan Anda menggunakan material batu alam yang mudah dibersihkan dan mudah perawatannya. Anda bisa memperkuat kesan alami dengan membuat jendela bukaan yang lebar. Sehingga saat proses memasak, sirkulasi udara dan cahaya dapur bisa maksimal. Sehingga proses memasak menjadi lebih menyenangkan.

Area Tangga

Area dinding dekat tangga merupakan spot yang sering digunakan untuk memajang elemen dekoratif ruangan. Selain memanfaatkan ruang kosong, sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai center of view ruangan. Berbagai elemen dekorasi ruangan seperti lukisan, piagam penghargaan bahkan fofo-foto keluarga seringkali dipajang di sini.

Tahukah Anda, batu alam bisa kita manfaatkan untuk elemen dekoratif di dekat tangga tersebut? Selain berfungsi sebagai ornamen dekoratif, batu alam juga mampu menghadirkan kesan natural alami pada area tersebut. Memasang batu alam di dinding dekat tangga bisa menjawab dua kebutuhan tersebut. Tinggal pemilihan desain pesangannya yang perlu Anda sesuaikan dengan konsep desain rumah secara keseluruhan.

Dua bahan alam ini, yaitu batu alam dan kayu merupakan paduan yang sangat efektif untuk menghasilkan kesan natural alami pada interior hunian. Untuk melindungi batu alam dari efek alam dan waktu, disarankan untuk melakukan proses coating pada batu alam. Untuk furniture kayu, ada baiknya Anda memilih jenis finishing yang memperlihatkan keindahan dari kayu tersebut. Menggunakan wood stain atau pernis bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here