Mengenal Mebel Kayu Akasia

872
Mengenal Mebel Kayu Akasia

Kayu akasia merupakan salah satu jenis kayu tropis dengan nilai komersial yang cukup tinggi. Kayu ini sudah dikenal luas oleh para pengrajin kayu untuk dijadikan menjadi berbagai produk kayu olahan yang sangat berguna bagi masyarakat. Salah satunya kayu ini digunakan sebagai produk mebel yang berkualitas. Jenis mebal apa saja yang menggunakan produk dari bahan kayu akasia ini? Sebelum kita mengetahui lebih lanjut mengenai mebel kayu akasia, maka tidak ada salahnya jika kita mengenal kayu akasia ini terlebih dahulu.

Mengenal Mebel Kayu Akasia

Kayu akasia merupakan jenis kayu dengan warna coklat muda hingga warna coklat tua. Warna gubal kayu adalah krem keputihan, sehingga antara gubal dan bagian teras dari kayu akasia ini dapat dengan mudah untuk dikenali. Kayu akasia memiliki serat yang bagus dan juga indah. Hal inilah yang menjadikan sebagai salah satu faktor untuk kayu ini banyak dicari oleh para pengrajin kayu. Namun, jangan salah, ternyata serat dan tekstur dari kayu akasia ini dikatakan hampir mirip dengan kayu jati 80%. Sehingga memungkinkan kayu ini untuk dibuat menjadi berbagai produk olahan kayu yang berguna bagi masyarakat.

CS Biovarnish

Kualitas dari kayu akasia ini terbilang cukup baik, namun tetap saja kalah jika dibandingkan dengan kayu jati. Kayu akasia merupakan jenis kayu yang tidak tahan terhadap serangan jamur dan juga hama pemakan kayu seperti rayap. Namun, anda tidak perlu khawatir dikarenakan sekarang ini sebelum dilakukan proses pengolahan, maka kayu ini akan diawetkan terlebih dahulu. Pengawetan kayu ini ditujukan agar kayu akasia lebih tahan lama dan juga tidak terserang oleh rayap.

Secara keseluruhan, semakin tua umur kayu maka akan semakin bagus pula kualitas kayu yang ditawarkan. Begitu pula dengan kayu akasia ini, semakin tua umur kayu akasia dipanen, maka kualitasnya akan semakin bagus. Namun, tetap harus dilakukan pengawetan terlebih dahulu.

Karena kayu ini tidak tahan terhadap perubahan cuaca dan air, maka mebel dari kayu akasia biasanya digunakan hanya untuk mebel indoor saja. Mebel apa saja yang terbuat dari bahan kayu akasia? Hal tersebut tentu saja menjadi pertanyaan. Banyak sekali mebel yang tebuat dari kayu akasia, mulai dari furniture untuk ruang tamu, seperti meja kursi, lemari pajang, rak dinding, sampai dengan kitchen set.

Ada juga berbagai gaya mulai dari klasik sampai dengan mebel kayu akasia dengan gaya yang modern yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Hal ini tentu saja membutuhkan banyak pertimbangan yang matang sebelum anda memutuskan untuk membeli mebel akasia ini.

Mebel dari kayu akasia dapat dikatakan merupakan salah satu mebel dengan harga yang terjangkau dan juga lebih murah dibandingkan dengan jenis mebel yang lainnya. Nah, bagi anda yang menginginkan mebel dengan harga yang lebih terjangkau dan juga berkualitas, maka tidak ada salahnya apabila anda memilih jenis mebel dari kayu akasia ini.

Mengenal Mebel Kayu Akasia

Pilih jenis mebel yang benar-benar anda butuhkan sesuai dengan tema dari ruangan. Jangan sampai salah pilih  mebel karena akan membuat tampilan ruangan anda menjadi kurang menawan. Apabila anda memiliki ruangan dengan gaya minimalis, maka pilih juga mebel dengan gaya minimalis pula agar ruangan menjadi terlihat cocok.

Demikian beberapa hal berkaitan dengan mebel dari bahan kayu akasia ini sebagai bahan pertimbangan anda apabila anda menginginkan mebel akasia ini. Pilih produk kayu akasia yang berkualitas agar lebih tahan lama dan juga awet.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here