Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish Di Indonesia Yang Aman

607

Furniture kayu yang terlapisi cat akan lebih tahan lama. Selain itu, dengan lapisan cat maka kayu akan terlihat lebih tajam dan menambah nilai estetik pada furniture.

Hampir semua furniture menggunakan pelapis seperti cat untuk menghasilkan warna yang bagus dan menambah kesan keindahan. Meskipun sebagain furniture adapula yang tidak menggunakan lapisan untuk furniture namun tingkat ketahanannya pun akan berbeda. Furniture yang dilapisi cat akan menghasilkan tampilan tahan lama karena dapat terlindungi dari berbagai macam kerusakan seperti terbentur benda tumpul, tersentuh air, terserang jamur dan lain sebagainya.

Furniture maupun mebel hingga perabotan yang terbuat dari kayu memang sebaiknya sudah dilapisi menggunakan cat dasar. Cat dasar merupakan cat yang penting untuk melindungi dan juga melapisi kayu dari berbagai jenis gangguan cuaca hingga air. Ketika anda sudah melapisi kayu menggunakan cat dasar pastinya kayu akan lebih tahan air sehingga tidak mudah rusak. Terutama perabot yang anda tempatkan di luar ruangan yang selalu terkena panas matahari dan juga air hujan. Air uap atau air hujan yang mengenai kayu pastinya akan membuat kayu lebih mudah lapuk sehingga cepat rusak bahkan juga mudah untuk ditumbuhi jamur.

CS Biovarnish

Cat kayu untuk luar ruangan biasanya dilengkapi dengan fitur tahan terhadap cuaca. Sayangnya hal tersebut belum cukup agar cat tersebut dapat melindungi kayu dengan optimal. Cat kayu yang bagus untuk bagian eksterior atau luar ruangan adalah yang memiliki elastisitas yang baik. Sehingga cat kayu tersebut tidak mudah teroksidasi dengan demikian cat akan lebih tahan lama dan tidak mudah retak. Ya, cat retak atau flacking sering terjadi pada cat sehingga ketika cat mulai retak maka segera mungkin untuk refinishing atau mengecat kembali.

Cat dengan elastisitas yang bagus bisa Anda jumpai pada cat water based atau cat kayu yang menggunakan bahan dasar air. Cat tersebut menggunakan bahan sekaligus pelarut air sehingga akan lebih mudah proses finishing. Di Indonesia, keberadaan cat water based masih sedikit dibandingkan dengan cat konvensional. Hal tersebut dipengaruhi oleh minat konsumen terhadap cat water based yang masih sedikit.

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish Berkualitas

Apa yang kelebihan dari cat water based? Kenapa harus menggunakan cat water based? Sebagian orang tentunya masih asing dengan istilah cat water based bahkan cat solvent based. Cat memiliki dua perbedaan jika dilihat dari bahan yang digunakan yakni bahan solvent dan bahan air. Jika selama ini, cat kayu yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah cat berbahan solvent. Nah, cat jenis kayu sangat mudah dijumpai dalam berbagai merk bahkan diantaranya cat semprot seperti pilox. Selain harganya yang terjangkau, cat tersebut juga simpel digunakan karena tidak perlu dilarutkan melainkan langsung pakai.

Sayangnya, dari segi kesehatan justru cat solvent based berbahaya karena terdapat kandungan VOC yang tinggi. VOC merupakan senyawa organik beracun yang mudah menguap dan dapat berdampak buruk dalam jangka pendek atau jangka panjang. Sangat disarankan untuk membatasi penggunaan cat solvent based agar tidak berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan. Karena keberadaannya yang begitu banyak sehingga masyarakat lebih memilih cat solvent based dan selain itu harganya pun lebih terjangkau. Bahkan pelarut yang digunakan bisa mencapai ratusan liter per tahunnya.

Minimnya informasi membuat masyarakat belum menyadari akan kandungan VOC pada cat. Tidak jarang orang akan lebih menggunakan cat solvent based dibandingkan cat water based yang lebih ramah lingkungan. Alasan lain yang menyebabkan menerusnya penggunaan cat solvent based adalah sudah terbiasa dengan penggunaan cat solvent based. Penggunaan cat solvent based memang tidak bisa berhenti begitu saja kecuali terdapat lembaga yang menyarankan untuk mengurangi penggunaan cat solvent based dalam kapasitas tertentu.

Kesadaran akan penggunaan cat water based yang ramah lingkungan akan menjadi satu titik dimana bertambahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kesehatan orang sekitarnya. Penggunaan cat water based sudah digalakkan di beberapa negara karena bertujuan untuk mengurangi dampak buruk pada lingkungan yang selama ini sudah terjadi. Beberapa negara di dunia mulai membatasi penggunaan cat solvent based bahkan Amerika sudah menggunakan cat water based, hal ini terlihat pada jumlah pangsa pasar cat water based yang mencapai 80%.

Salah satu cat water based berkualitas dan sudah aman digunakan adalah Biovarnish. Cat kayu ini merupakan cat dasar kayu yang berkualitas dan khusus digunakan untuk finishing warna natural kayu. Dengan transparansi warna yang tajam, Biovarnish dapat diaplikasikan ke berbagai media finishing serat alam. Dengan varian produk finishing yang lengkap membuat Biovarnish mempermudah proses finishing. Saat ini Biovarnish terdapat beberapa varian diantaranya yakni

  • Biovarnish Wood Filler yang fungsi digunakan sebagai filler kayu yakni untuk menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu atau serat alam lainnya. Filler kayu dibagi 4 macam yakni warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sungkai.
  • Biovarnish Liquid Stain yang berfungsi sebagai colouring dengan tekstur liquid. Terdiri dari 20 varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Biovarnish Wood Stain yang berfungsi sebagai colouring dengan tekstur pasta yang tidak terlalu kental. Seperti halya dengan Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Wood Stain juga terdiri dari 20 varian warna.
  • Biovarnish Sanding Sealer yang berfungsi untuk memperhalus tekstur permukaan kayu. Biasanya cat ini bisa digunakan untuk dua macam yakni sebelum colouring dengan tujuan mengisi pori-pori kecil pada serat alam dan memotong bulu-bulu halus. Yang kedua diaplikasikan setelah colouring dengan tujuan mempertajam tampilan cat sebelumnya
  • Biovarnish Clear Coat berfungsi sebagai topcoat untuk mengunci warna sekaligus menciptakan tampilan akhir. Clear coat ini dibedakan menjadi dua jenis tampilan yakni matte dan gloss.
  • Biovarnish Glaze berfungsi sebagai cat glaze yang bertujuan untuk menghasilkan tampilan monokrom.

Menggunakan produk grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish pastinya akan menguntungkan karena kayu anda akan lebih aman dan awet. Kayu yang terlapisi dengan cat dasar selain awet pastinya juga tahan terhadap air. Seperti kita ketahui bahwa kayu yang terkena air terus menerus akan menjadi lapuk dan juga ditumbuhi jamur.

Kedua hal tersebut, tentunya merupakan hal yang sangat merugikan untuk itulah sebaiknya Anda selalu melapisi kayu menggunakan cat dasar. Lapisan cat dasar selain mampu menahan air juga mampu melindungi permukaan kayu terhadap goresan.

Adapun tahan finishing Biovarnish untuk tampilan natural kayu sebagai berikut:

  1. amplas terlebih dahulu permukaan kayu hingga bersih dan rata
  2. aplikasikan Biovarnish Wood Filler yang sudah dilarutkan air dengan cara scrap ke semua permukaan kayu atau bagian tertentu yang cacat saja. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 20-30 meinit dalam suhu ruangan lalu amplas permukaan kayu tersebut
  3. aplikasikan Biovarnish Liquid Stain atau Biovarnish Wood Stain yang sudah dilarutkan dengan air. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu lalu tunggu hingga kering selama 60 menit. Jika sudah kering sentuh maka amplas permukaan kayu tersebut. Disarankan untuk menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  4. aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang telah dilarutkan air lalu semprot ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama 60 menit dalam suhu ruangan dan apabila sudah kering sentuh maka amplas ambang dengan kertas amplas no. 400
  5. aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss. Lalu diamkan selama semalaman hingga lapisan cat benar-benar kering sempurna. Setelah kering, furniture sudah dapat digunakan tanpa harus diangin-anginkan terlebih dahulu.

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish Terbaik

Ketika melakukan finishing terhadap kayu, lapisan cat dasar juga akan sangat membantu karena mempermudahkan cat warna menempel ke permukaan kayu. Banyak grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish saat ini namun Anda bisa mendapatkan produk original melalui website ini.

Cat dasar kayu, Biovarnish lebih aman dan tidak beracun karena bahan yang digunakan telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan regulasi keamanan rendah VOC dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance.

Produk grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish pastinya menguntungkan karena produk cat dasar ini sudah terbukti ampuh melindungi kayu dari air dan berbagai jenis cuaca. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut Biovarnish, silahkan menghubungi customer service kami via telp pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat memesan langsung melalui marketplace di https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Dengan menggunakan Biovarnish atau produk ramah lingkungan maka Anda sudah membantu dalam mengurangi polusi pada lingkungan

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here