Tips Aplikasi Cat Kayu Clear Untuk Meja Belajar

551

Furniture yang sering berada pada ruang kamar anak Anda, salah satunya adalah meja belajar. Penataan yang tepat dan bentuk yang menarik memberikan ketertarikan belajar anak. Tidak hanya bentuk meja belajar, namun corak serta warna juga mempengaruhi minat anak untuk belajar. Jika Anda terlanjur menggunakan furniture dengan cat kayu clear, lebih baik padukan cat tembok yang lebih cerah seperti warna hijau, sehingga memberikan kesan hangat pada kamar anak Anda.

Meja belajar dengan warna alami tidak hanya digunakan untuk ruang hunian klasik melainkan juga dapat digunakan pada hunian rumah minimalis. Ruangan yang sempit kadang menjadi kendala ketika menata letak meja belajar. Memanfaatkan sudut ruang kamar adalah salah satu alternatif untuk menata meja belajar pada kamar. Dengan penataan serta warna furniture meja belajar yang tepat sangat mempengaruhi suasana ruang tersebut. Jadi sesuaikan memilih cat kayu clear dengan furniture ruang kamar anak Anda agar tidak terkesan berantakan dan sempit.

Tips Menggunakan Cat Kayu Clear Untuk Meja Belajar

Untuk merawat meja belajar dengan warna alami, gunakan cat kayu clear agar meja belajar tersebut lebih tampak baru. Anak-anak biasanya akan lebih antusias belajar atau melakukan sesuatu dengan senang hati jika yang ia gunakan tampak baru. Berikut tips melakukan perawatan meja belajar dengan menggunakan cat kayu clear.

  1. Amplas terlebih dahulu meja belajar anak Anda untuk menghilangkan debu atau minyak yang masih tertinggal di permukaan kayu.
  2. Jika Anda melihat bagian-bagian kayu yang berlubang atau rusak, aplikasikan dempul untuk menyamarkan kerusakan pada permukaan kayu.
  3. Amplas kembali meja belajar tersebut agar bekas yang didempul lebih merata.
  4. Setelah itu lap bekas amplas dengan kemoceng atau lap kain lainnya. Lalu aplikasikan cat kayu clear dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain agar tidak meninggalkan bekas kuas.
  5. Tunggu sampai kering. Jika Anda masih merasa kurang dengan warna yang ditampilkan, dapat Anda aplikasikan kembali cat kayu clear sampai menemukan warna sesuai dengan kehendak Anda.

Untuk pengaplikasian yang cepat memang sering menggunakan plitur, namun efek yang ditimbulkan biasanya menimbulkan bau yang sangat menyengat. Bau tersebut akan mengganggu kenyamanan anak dalam belajar, sehingga gunakan cat yang aman, tidak beracun dan tidak berbau salah satunya adalah BioColours Biovarnish. Cat tersebut merupakan pengganti plitur konvensional dan shellac gum. Pengaplikasiannya pun tidak jauh berbeda dengan penggunaan plitur, namun pengeringan butuh waktu yang sedikit lama agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BioColours Biovarnish diformulasikan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH.  untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Biovarnish, silahkan menghubungi Customer care Bio Industries via telp ke no 082220265056 atau WA ke no. 087839346433.

Pastikan penggunaan cat yang aman untuk hunian rumah demi kenyamanan keluarga terutama anak Anda. Salah satu ruangan yang perlu Anda perhatikan adalah kamar anak Anda. Kenyamanan ruang belajar pada kamar anak menentukan minat anak Anda untuk belajar. Jadi, pilih furniture dan warna sesuai dengan kenyamanan buah hati Anda. Demikian ulasan singkat mengenai tips aplikasi cat kayu clear untuk meja belajar anak Anda. Semoga Bermanfaat!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here