Tips Memadukan Warna Cat Tembok dengan Furniture

35
Tips Memadukan Warna Cat Tembok dengan Furniture

Pemilik rumah seringkali kebingungan untuk memadukan warna antara dinding dan furniture. Solusinya mereka akan menyewa desainer untuk mendesain rumah mulai dari pemilihan warna hingga gaya ruangan yang akan diciptakan.

Ruang tamu adalah salah satu bagian yang paling sering digunakan. Jika ruang tamu tidak di desain dengan menarik maka kebanyakan tidak akan merasa nyaman untuk duduk dalam waktu yang lama di dalam ruangan tersebut. Baik warna kontras atau warna harmoni tetap membutuhkan pemilihan warna yang tepat.

Apakah Anda sudah menentukan gaya atau desain apakah yang dipilih? Jika belum maka inilah saatnya Anda untuk memilih gaya yang tepat. Pemilihan warna antara dinding dan juga furniture sangat penting. Anda bisa memilih warna dan juga furniture sendiri tanpa bantuan dari desainer dan mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Apabila Anda sedang memilih warna untuk ruang tamu dan ruangan lainnya berikut tips yang bisa digunakan untuk memadupadankan.

  • Dinding berwarna biru

Warna biru untuk dinding adalah warna yang memberikan efek dingin. Ketika Anda memilih warna biru untuk dinding maka ruangan sebaiknya digunakan untuk beristirahat misalnya ruang tidur dan ruang keluarga. Warna dinding biru cocok dengan furniture yang menggunakan warna emas, coklat, hijau, dan juga putih.

Tips Memadukan Warna Cat Tembok dengan Furniture
Ruang keluarga dengan dinding biru dan sofa putih
  • Dinding berwarna hijau

Warna hijau sama efeknya dengan warna biru yakni memberikan kesan yang dingin. Hijau memberikan efek relaksasi dan kedamaian cocok digunakan pada ruang untuk berkumpul orang banyak. Jika menggunakannya pada kamar maka akan membuat tidur Anda semakin nyenyak. Furniture yang cocok digunakan untuk dinding berwarna hijau adalah pink, merah, coklat, emas, dan warna biru tua.

  • Dinding berwarna abu-abu

Warna dinding abu-abu paling sering digunakan karena memberikan kesan netral. Warna abu-abu akan memberikan ruangan terlihat lebih luas mirip dengan warna putih. warna abu-abu adalah warna netral sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan warna lainnya baik cerah maupun gelap. Warna abu-abu sering digunakan untuk berbagai macam ruangan. Anda bisa memberikan furniture dengan warna natural seperti warna kayu.

  • Dinding berwarna pink

Biasanya dinding warna ini banyak digunakan untuk kamar wanita karena kesan feminim yang diberikan. Namun tidak ada salahnya jika Anda memberikan warna pink pada ruang keluarga dan ruang tamu. Warna ini memberikan kesan cerah dan terang. Warna ini juga akan memberikan kesan yang tenang. Furniture yang dipilih bisa memiliki warna merah, hijau daun, emas dan juga putih.

  • Dinding berwarna merah

Selain pink, warna merah juga sering digunakan sebagai dinding rumah. Warna merah memiliki berbagai macam karakter yang bisa dibentuk sesuai dengan tingkatan warnanya. Ketika dinding diberikan warna merah maka energi yang diberikan pun cukup tinggi. Semangat yang diberikan oleh warna merah sebaiknya digunakan pada ruangan seperti dapur, ruang makan dan ruang yang digunakan untuk makan bersama. Warna merah akan memberikan nafsu makan yang cukup tinggi. Furniture yang dipilih untuk ruangan dengan dinding warna merah antara lain adalah warna putih, perak, emas dan turquoise.

  • Dinding berwarna orange

Kesan cerah dan bersemangat bisa didapatkan melalui warna orange. Jika Anda ingin memberikan semangat maka warna ini sangat cocok digunakan. Sama seperti warna merah, warna orange cocok digunakan pada ruang dapur dan ruang makan. Furniture yang cocok dengan ruangan berwarna orange adalah hijau, warna kayu jati, coklat dan putih.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here