Warna Transparan Dengan Finishing Palet Rak Dapur

330

Furniture palet masih menjadi unggulan di kalangan desainer furniture interior. Agar tampilan transparan indah lakukan finishing palet rak dapur.

Palet merupakan bahan dasar furniture yang sering digunakan bahkan masih menjadi sebuah trend di kalangan pecinta furniture. Salah satu yang dapat digunakan adalah rak dapur. Tampilan palet rak dapur akan memberikan kesan rustic pada dapur Anda. Tidak hanya digunakan untuk hunian bergaya rustic saja namun juga dapat digunakan untuk hunian rumah bergaya minimalis.

Untuk menampilkan warna alami pada palet, lakukan finishing palet rak dapur dengan benar. Tampilannya yang indah tentu akan menampah estetika dapur. Tidak hanya untuk menjaga tampilan rak dapur namun juga melindunginya dari debu, air, minyak atau kotoran yang berasal dari luar lainnya. Untuk mendapatkan hasil rustic, lakukan dan pilih warna yang benar.

Lakukan Finishing Palet Rak Dapur Yang Tepat

Selain memperhatikan keindahan palet, yang perlu dierhatikan adalah keamanan cat yang digunakan. Disarankan menggunakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Untuk menggantikan fungsi plitur konvensional atau varnish berbahan dasar shellac gum, gunakan BioColours Biovarnish. Agar menghasilkan warna yang indah, lakukan langkah-langkah finishing palet rak dapur berikut:

  1. Sebelum palet diaplikasikan cat, alangkah baiknya diampelas terlebih dahulu untuk menghilangkan debu, kotoran atau minyak yang masih tertempel di palet.
  2. Apabila terdapat lubang atau cacat pada palet, aplikasikan dempul untuk menyamarkan cacat tersebut. Anda dapat menggunakan wood putty karena daya rekatnya yang bagus serta mudah diampelas. Setelah itu, ampelas permukaan seluruh permukaan terutama yang bagian yang didempul.
  3. Aplikasikan Biovarnish dengan warna yang sudah Anda pilih sebelumnya ke seluruh permukaan palet. Tunggu hingga mengering.
  4. Apabila warna yang dihasilkan tidak sesuai, ampelas permukaan palet tersebut kemudian aplikasikan kembali Biovarnish ke permukaan palet. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan yang Anda kehendaki.
  5. Jika perlu, Anda dapat mengaplikasikan topcoat EP 3050 agar tampilannya lebih maksimal dan menawan.
  6. Tunggu hingga kering dan dapat digunakan untuk rak pada dapur.

Aplikasi di atas menggunakan cat water based yang memiliki kandungan VOC yang sangat rendah bahkan dibawah rata-rata keamanan. Biovarnish cocok diaplikasikan pada media kayu solid, mdf, tripleks, bambu, enceng gondok atau rotan. Bahkan bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan dan kesehatan bahan kimia dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Untuk menghindari dari serangan atau jamur pada rak palet, alangkah baiknya palet yang belum dipola direndam ke dalam air yang sudah dicampur BioCide Insecticide dan BioCide Wood Fungicide hingga 1-2 jam. Kemudian, angkat palet tunggu hingga kering sampai bisa digunakan untuk dipola menjadi furniture.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here