Gunakan Biovarnish untuk Refinishing Daun Jendela Persiapan Lebaran

124

Persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menjelang lebaran?  Sudah kah jendela Anda cat agar nuansa di rumah terasa beda? Daun jendela adakalnya harus di cat ulang agar tampilannya lebih tajam dan menarik. Waktu yang tepat jendela harus dicat ulang adalah ketika tampilan jendela tersebut sudah tampak memudar, kusam, cat retak atau mengelupas. Sebab, tidak hanya tampilannya yang kurang menarik melainkan cat kayu yang melapisinya sudah tidak lagi melindungi  kayu secara maksimal.

Terjadinya cat retak, kusam bisa disebabkan oleh beberapa macam diantaranya adalah masalah waktu, cat kayu yang digunakan, terpapar cuaca dan kurangnya perawatan. Maka dari itu, sebelum terjadinya masalah-masalah tersebut maka pastikan Anda merawatnya dengan baik yakni rutin dibersihkan dari debu. Karena, debu dapat mengurangi tampilan cat dan menyebabkan kayu tersebut kusam. Namun, apabila cat kayu sudah diaplikasikan sejak lama maka sudah waktunya untuk mengecat ulang jendela kayu tersebut.

Lamanya cat yang melapisi jendela memang harus diaplikasikan cat yang baru agar perlindungan cat kembali maksimal. Hal ini bisa terjadi pada cat jenis apapun yakni cat solvent based ataupun cat water based. Namun, cat kayu water based biasanya akan lebih bertahan lama dibandingkan cat solvent based. Sebab, cat water based tidak mengalami penguapan sedangkan cat solvent based mengalami penguapan karena kandungan minyak pada cat. Cat yang menguap bisa mengurangi ketajaman cat sehingga lama kelamaan cat tersebut mulai memudar.

CS Biovarnish

Anda tidak perlu khawatir karena cat water based saat ini mulai mudah ditemukan di Indonesia. Meningkatnya minat pada cat water based membuat banyak produsen cat lokal mengembangkan jenis cat kayu tersebut. Biovarnish merupakan salah satu cat water based yang memiliki kualitas terbaik dan merupakan cat produksi lokal.  Biovarnish untuk refinishing daun jendela persiapan lebaran akan terasa lebih mengesankan dan mudah untuk diaplikasikan.

Tahap Penggunaan Biovarnish untuk Refinishing Daun Jendela Persiapan Lebaran

Ingin refinishing sendiri di rumah sebelum lebaran? Biovarnish menjadi pilihan yang tepat karena mudah diaplikasikan dan cepat kering. Sehingga orang yang berkunjung pun akan terasa lebih nyaman dan tidak khawatir jika terkena cat. Menariknya lagi adalah Biovarnish tidak mengeluarkan bau menyengat baik saat ataupun setelah diaplikasikan. Selain cepat kering dan tidak berbau, Biovarnish juga aman digunakan karena bahan yang digunakan sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Berikut cara menggunakan Biovarnish untuk refinishing daun jendela persiapan lebaran agar terasa lebih nyaman dan menyenangkan:

  1. Bersihkan terlebih dahulu daun jendela tersebut dengan cara diamplas agar cat kayu lama terangkat. Dengan hilangnya cat kayu lama dari permukaan kayu akan membuat tampilan saat finishing pun terlihat rapi dan halus
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu. Anda juga dapat mengaplikasikan ke seluruh permukaan kayu untuk mendapatkan tampilan warna yang merata dan halus. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 20-30 menit. Kemudian amplas permukaan jendela apabila sudah kering
  3. Kuaskan atau semprotkan Biovarnish Liquid Stain ke seluruh permukaan kayu. Kemudian tunggu hingga kering sentuh selama 60 menit. Jika sudah kering, amplas ambang seluruh permukaan kayu tersebut.
  4. Semprotkan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam tampilan cat sebelumnya. Tunggu hingga kering selama 60 menit dan amplas ambang apabila sudah kering
  5. Gunakan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss dan BioCide SPF untuk melindungi kayu dari serangan jamur. Campurkan larutan tersebut dengan air lalu aduk hingga homogen. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama semalaman atau 24 jam
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here