6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

875
6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

Dewasa ini, furniture Scandinavian style cenderung diminati oleh para pecinta interior bergaya klasik nan sederhana. Scandinavian style memenuhi hasrat pecintanya karena terkesan bersih, memberi ketenangan, dan ruang yang bebas untuk bernafas.

Kemunculan furniture bergaya Scandinavian ini banyak dipengaruhi oleh arsitektur ala scandinavian yang banyak digunakan oleh para desainer arsitektur maupun desainer home interior akhir-akhir ini. Tak heran bila desain furniture pun akhirnya mengikutinya.

Selain diterapkan pada ruang tamu, elemen-elemen Scandinavian style seringkali diterapkan di kamar tidur, karena ruangan ini harus memberikan perasaan tenang dan relaks. Berikut adalah ide-ide furniture Scandinavian style yang bisa diterapkan di kamar tidur Anda.

  1. Pilih furniture dengan nuansa monokrom

Warna monokrom (hitam, putih dan abu-abu) bisa menjadi pilihan ketika memilih furniture Scandinavian Style. Meski warna biasanya menjadi pilihan personal, namun warna monokrom dapat memberikan nuansa tenang untuk beristirahat. Lemari pakaian berwarna putih, ranjang dan laci kecil berwarna hitam bisa dijadikan pilihan karena ketiganya adalah furnitur pokok di kamar tidur.

6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

Perpaduan warna monokrom dengan dominasi putih memberi kesan kamar tidur yang bersih dan luas.

  1. Furniture tidak harus berukuran besar

Untuk memberikan kesan sederhana, furniture Scandnavian style di kamar sebaiknya tidak berukuran besar. Desain Scandinavian style lebih mengarah ke fungsi furniture daripada hiasan-hiasan. Sehingga, sisa ruang kamar agar suasana menjadi lega adalah penting.

6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

Laci, jam alarm mini, dan bantal kotak kecil adalah contoh agar kamar tidak terkesan penuh barang-barang tapi tetap fungsional. Ukuran barang yang kecil memberi kesan minimalis pada kamar tidur.

  1. Hiasan dinding yang terkesan hangat

Salah satu furniture Scandinavian style yang tidak boleh dilewatkan adalah hiasan dinding. Pemilihan hiasan dinding biasanya bertema lingkungan seperti lukisan pohon, figura kayu atau figura tanpa gambar. Warna-warna yang bisa menjadi pilihan adalah warna hangat seperti kuning muda, abu-abu atau coklat keemasan.

6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

Jika dinding berwarna putih, sebaiknya hiasan dinding tidak hanya satu atau dua figura. Beberapa figura dengan ukuran yang berbeda dapat ditata di salah satu sisi dinding agar tidak terkesan berantakan.

  1. Ranjang tidur tanpa dipan

Salah satu keunikan dari kamar tidur dengan Scandinavian style adalah ranjang tanpa dipan. Biasanya, dipan digantikan dengan tumpukan beberapa bantal berbagai ukuran dengan warna yang memberikan kesan hangat. Selain sederhana, ranjang tanpa dipan bisa menghemat budget dan ruang.

  1. Hiasan tanaman

Membawa tanaman ke dalam kamar tidur adalah hal yang lazim. Namun, tanaman yang dijadikan hiasan sebaiknya berukuran mini agar tidak membuat pengap pengguna kamar di malam hari. Pohon bonsai dalam pot bisa menjadi pilihan, lalu diletakkan di atas dipan atau lemari kecil.

  1. Lampu gantung

Salah satu furniture utama untuk Scandinavian style adalah lampu gantung. Untuk kamar, pilih ukuran kap yang tidak terlalu besar. Warna kap lampu bisa disesuaikan dengan nuansa kamar. Biasanya warna kayu atau abu-abu dijadikan pilihan.

6 Ide Furniture Scandinavian Style untuk Kamar Tidur

Penerapan enam elemen tersebut dalam gaya Scandinavian sudah cukup untuk menjadikan ruangan kamar tidur Anda berdesain Scandinavian. Jika diperlukan, Anda bisa menambahkan pernik-pernik khas era Scandinavian dalam kamar tidur. Namun pastikan agar keberadaannya tidak membuat ruangan terasa sesak. Pernik berukuran kecil bisa menjadi pilihan tersendiri. Atau Anda bisa memaksimalkan rak untuk menempatkan pernik-pernik tersebut, sehingga tidak perlu menambah space.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here