Tips Merawat Kitchen Set Agar Awet dan Tidak Terserang Jamur

1123
Tips Merawat Kitchen Set Agar Awet dan Tidak Terserang Jamur

Dapur yang bersih dan juga rapi akan menjadikan suasana dapur yang nyaman dan juga menarik. Memiliki dapur yang bersih pastinya akan menjadi idaman bagi setiap orang. Dapur yang terjaga kebersihannya juga akan membuat dapur menjadi higienis. Salah satu perabotan dapur yang wajib Anda jaga kebersihannya adalah kitchen set.

Tips Merawat Kitchen Set Agar Awet dan Tidak Terserang JamurKitchen set dapur sekarang ini tersedia dalam berbagai bahan, walaupun demikian Anda tetap harus menjaga kebersihan dapur Anda. Memiliki kitchen set dengan tampilan yang mewah dan juga bagus akan percuma apabila Anda tidak membersihkannya. Bahkan bisa menyebabkan tampilan kitchen set Anda dekil dan sangat kotor. Kitchen set yang tidak terawat atau terjaga kebersihannya semakin lama akan menjadi sarang kuman dan juga menjamur. Hal ini tentu saja akan membuat tampilan dapur Anda menjadi kurang nyaman.

Lalu bagaimana merawat kitchen set Anda agar awet dan juga tidak terserang jamur? Simak tips berikut ini bagaimana cara merawar kitchen set Anda agar bersih dan tidak menjamur.

  1. Pilih kitchen set yang berkualitas
CS Biovarnish

Memilih perabotan memang harus dipertimbangkan mengenai kualitas dari bahan yang digunakan untuk pembuatan kitchen set tersebut. Bahan yang awet dan juga berkualitas harus dijadikan prioritas yang utama dalam memilih kitchen set. Bahan yang berkualitas juga akan lebih awet jadi Anda tidak perlu menggantinya dalam waktu yang dekat. Bahan ini juga tidak mudah untuk rapuh atau rusak. Kitchen set memang akan lebih mudah terkena air, lembab, kotor, oleh karena itu Anda perlu kitchen set yang memang sudah dikeringkan dengan panas yang tinggi jadi tidak akan menyusut apalagi termakan oleh serangga atau rayap.

  1. Jaga kebersihan dapur Anda

Menjaga kebersihan merupakan hal yang paling pokok yang harus Anda lakukan. Kebersihan dapur Anda merupakan kenyamanan bagi Anda. Kitchen set yang selalu terjaga kebersihannya juga tidak akan mengundang kuman apalagi jamur. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tingkat kekeringan kitchen set Anda. Usahakan untuk selalu menjaga kitchen set Anda selalu dalam keadaan kering, jadi aapabila Anda selesai memasak, bersihkan kitchen set Anda atau lap dengan menggunakan kain yan bersih dan kering.

  1. Gunakan jendela dapur Anda sebagai penerangan

Tips Merawat Kitchen Set Agar Awet dan Tidak Terserang JamurFaktor lain yang dapat membuat ruangan dapur Anda tampak lebih bersih dan juga segar adalah pencahayaan dari sinar matahari. Gunakan jendela pada dapur Anda agar selalu dibuka disetiap pagi, sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik sehingga dapur tidak akan lembab. Dapur yang lembab dapat membuat perabotan atau kitchen set Anda menjadi basah dan semakin lama akan menjamur. Oleh karena itu, sinar matahari tetap harus dapat memasuki ruangan dengan baik sehingga menyinari bagian yang gelap dan ruangan tidak akan lembab. Anda juga dapat menggunakan pintu dapur Anda agar selalu dalam keadaaan terbuka bila diperlukan atau apabila Anda sedang beraktifitas di dapur.

  1. Saluran air yang lancar

Dapur juga merupakan tempat Anda untuk mencuci perabotan dapur yang beragam. Oleh karena itu Anda juga perlu untuk menjaga saluran air di dapur Anda agar selalu lancar. Saluran air yang terhambat juga akan membuat keadaan dapur Anda menjadi tidak nyaman bahkan peralatan dapur Anda juga akan cepat rusak.

Demikian beberapa tips dalam merawat kitchen set Anda agar selalu dalam keadaan rapi dan bersih. Kitchen set yang bersih dan rapi akan membuat kitchen set Anda juga awet.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here