Cara Finishing Meja Palet Kayu MenggunakanCat Kayu Warna Jati

1862

Furniture dengan bahan palet untuk beberapa tahun ini menjadi trend yang digemari oleh penghobi furniture. untuk memberikan tampilan lebih indah maka diperlukan cat kayu warna jati.

Beberapa tahun terakhir bahkan sampai saat ini, furniture dengan bahan palet masih banyak digemari untuk menghiasi ruangan. sering kita menjumpai di restauran atau cafe menggunakan paler sebagai interior dalam ruangan. Namun, hal tersebut juga dapat digunakan pada sebuah hunian seperti meja.

Meja menggunakan palet yang cerah lebih bagus digunakan untuk hunian rumah yang menginginkan ruangan terlihat lebih luas dan bersih. Palet kayu yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah kayu jati namun kayu ini dikenal lain sehingga sering menggunakna jenis kayu lain. Untuk memberikan tampilan seperti kayu jati, maka perlu diaplikasikan cat kayu warna jati.

Cara Aplikasi Cat Kayu Warna Jati Pada Meja Palet Kayu

Dahulu palet kayu hanya digunakan untuk bahan baku packing barang, namun seiring waktu palet digunakan untuk interior rumah seperti meja, rak, dll. Bahkan palet kayu saat ini banyak digunakan untuk hiasan interior untuk cafe seperti dinding ataupun meja. Meja yang menggunakan palet kayu terkesan unik dan industrial, sehingga cocok digunakan untuk hunian rumah bergaya kontemporer ataupun minimalis. Biasanya meja dengan bahan palet sering digunakan untuk meja tamu.

Karena digunakan sebagai interior rumah, sebaiknya menggunakan lapisan cat kayu warna jati yang aman dan ramah lingkungan. cat tersebut menggunakan bahan dasar air atau dikenal dengan cat water based. Cat water based tergolong baru di Indonesia karena baru beberapa tahun terakhir ini sebagian manufaktur cat di Indonesia mulai mengembangkan jenis cat ini. Salah satu cat water based yang dipastikan aman dan ramah lingkungan adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu warna jati menggunakan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan Europe Chemical Agency. Sehingga cat ini tidak beracun karena jelas rendah VOC dan tidak memiliki bau yang menyengat.

Untuk mempermudah cara finishing yang bagus pada meja palet dengan tampilan warna jati, berikut langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu tersebut hingga benar-benar bersih untuk mempermudah ketika di finishing
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler sebagai dasar finishing sebelum dilapisi cat. Tunggu hingga kering selama 20 menit kemudian ampelas.
  3. Aplikasikan Biovarnsih Wood Stain warna jati ke seluruh permukaan kayu menggunakan kuas atau dengan cara disemprot. Keringkan selama 1 jam kemudian ampelas halus setelah kering.
  4. Aplikasikan topcoat menggunakan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam.

Biovarnish sangat bagus untuk finishing dengan tampilan natural kayu seperti warna jati baik pada media kayu, MDF, Plywood, rotan, bambu dan serat alam lainnya. Sebab, cat ini memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang bagus, mudah diaplikasikan, tarikan kuas yang ringan, dapat diaplikasikan dengan cara kuas atau semprot dan tahan air.

Gunakan cat kayu warna jati dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan demi orang-orang sekitar Anda. untuk mendapatkan informasi dan pemesanan Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here