Pabrik Cat Kayu Jati Biovarnish Untuk Tampilan Finishing Natural Kayu

865

Dalam membuat perabotan berbahan kayu, banyak produsen yang saat ini lebih memilih untuk menggunakan kayu jati sebagai materialnya. Karena selain lebih tahan lama kayu jati juga memiliki tekstur kayu yang memukau sehingga perabotanpun akan nampak lebih elegan.

Selain itu, kayu jati juga dikenal sebagai primadona kayu. Bukan hanya sekedar tampilannya yang indah dan seratnya yang halus melainkan kayu jati juga memiliki ketahanan yang baik.

Ketahanan serta keawetan dari kayu jati tergolong pada kelas I/II sehingga banyak yang menyakini bahwa kayu jati adalah jenis kayu terbaik untuk furniture ataupun perabotan.

CS Biovarnish

Kayu jati juga dikenal sebagai kayu yang kokoh karena tahan terhadap perubahan cuaca, udara lembab, serangan jamur ataupun rayap. Maka dari itu,  kayu jati adakalanya digunakan untuk kebutuhan eksterior seperti garden furniture, furniture teras, furniture taman dll.

Sayangnya, semakin meningkatnya kebutuhan kayu jati untuk furniture membuat kayu jati tergolong jenis kayu yang ekslusif. Pasalnya, harga jual kayu ini tergolong tinggi.

Meskipun demikian, minat terhadap kayu jati tidak pernah surut. Kayu jati yang berkualitas baik pada umumnya dipanen saat umur lebih dari 25 tahun. Sedangkan untuk saat ini, banyak kayu jati yang sudah dipanen pada umur 15-25 tahun.

Meskipun kayu jati dipanen lebih mudah, tetap saja kualitas dari kayu jati tersebut masih unggul dibandingkan dengan kayu solid lainnya. Semakin muda kayu jati dipanen maka ketahanan serta keawetan kayu jati tidak semaksimal kayu jati yang dipanen saat umur lebih dari 50 tahun keatas.

Maka dari itu, untuk menjaga kualitas dari kayu jati maka dibutuhkan lapisan cat diatasnya. Hingga saat ini, material furniture yang menggunakan kayu jati pada umumnya adalah warna natural kayu. Kenapa?

Warna natural kayu akan lebih mempertajam tampilan dari kayu jati itu sendiri. Identitas kayu jati dikenal dari tampilan seratnya yang lurus terpadu dan halus. Maka dari itu, dengan menonjolkan karakter asli dari kayu jati akan menambah nilai jual furniture kayu jati semakin tinggi.

Menambah kesan artistik pada furniture kayu tersebut, penggunaan cat plitur kayu berkualitas sangatlah penting. Karena warna pada cat tersebut akan membuat perabotan akan nampak lebih mengkilap dan ia juga mampu melindungi perabotan kayu jati  tersebut dengan baik.

Pabrik  Cat Kayu Jati Biovarnish Dengan Pilihan Produk Yang Terlengkap

Sebelum membahas jauh mengenai Biovarnish, ada baiknya jika mengetahui jenis-jenis cat yang dapat digunakan untuk kayu jati. Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa furniture kayu jati tetap menonjolkan keaslian dari kayu itu sendiri.

Lalu kenapa harus tetap di finishing meskipun hasilnya tetap memperlihat keaslian dari kayu jati? Lapisan cat tidak hanya bertujuan untuk memperindah tampilan yang dilapisinya melainkan juga bertujuan untuk melindungi kayu atau serat alam lain dari berbagai kemungkinan kerusakan.

Kenali cat kayu yang bagus, berikut tips dalam memilih cat untuk finishing natural kayu:

  • Pastikan memilih cat sesuai dengan kebutuhan. Gunakan cat eksterior ketika digunakan untuk finishing furniture taman, furniture teras dll. Begitu pula sebaliknya.
  • Gunakan cat sesuai dengan metode finishing yang disarankan. Adakalnya cat kayu hanya dapat digunakan dengan metode kuas atau semprot saja. Namun, adapula jenis cat yang dapat diaplikasikan dengan kedua metode finishing tersebut
  • Cat memiliki daya rekat film yang kuat sehingga ketika diaplikasikan tidak mudah mengelupas dan dapat melekat optimal.
  • Sebaiknya pilih cat dengan fitur tahan air dan tahan cuaca. Tidak sedit cat yang terdapat di pasaran tidak tahan terhadap air sehingga cat akan lebih cepat memudar.
  • Cat memiliki elastisitas yang baik. Sebenarnya, untuk kayu jati ini cukup aman karena kayu jati tidak terpengaruh terhadap cuaca sehingga kerenggangan atau penyusutan cat tidak terjadi secara signifikan. Namun tetap dibutuhkan cat yang elastis agar cat tidak mudah mengalami flacking.
  • Memiliki transparansi warna yang bagus. Cat yang memiliki transparansi warna yang bagus akan lebih cepat mengeluarkan warna cat sehingga terkesan lebih tajam.
  • Cat kayu tersebut aman digunakan. Masih jarang cat kayu aman digunakan karena pada umumnya masih mengandung bahan kimia seperti timbal, cadmium, arsenic dll. Selain itu, banyak diantaranya memiliki kandungan VOC yang tinggi.

Sudah adakah cat kayu yang Anda gunakan sesuai dengan kriteria diatas? Lalu bagaimana dengan Biovarnish?

Cat kayu yang sesuai dengan kriteria diatas salah satunya adalah cat water based. Cat ini diklaim aman digunakan karena terbuat dari air dan sangat rendah VOC sehingga tidak membahayakan kesehatan dan lingkungan.

Cat water based saat ini sudah mudah dijumpai di pasaran. Seiring minat masyarakat terhadap cat ini, pabrik cat kini mengembangkan cat water based yang sesuai dengan kebutuhan finishing di Indonesia.

Salah satu cat water based ini adalah Biovarnish. Bahkan Biovarnish termasuk cat dengan kriteria yang disebutkan diatas sebab cat ini dapat diaplikasikan dengan metode finishing apapun dan bahkan cepat kering.

Biovarnish lebih cepat kering dibandingkan dengan cat manapun karena cat ini bergantung dengan cahaya matahari langsung. Jika biasanya harus dikeringkan dibawah sinar matahari langsung agar cepat kering maka berbeda dengan Biovarnish yang cukup didiamkan dalam suhu ruangan.

Cat BioVarnish merupakan priduk cat terbaik yang dihasilkan oleh pabrik cat kayu jati Biovarnish yang bernama bio industries dan cat Biovarnish ini selalu memiliki kualitas cat yang istimewa.

Karena cat Biovarnish selalu dibuat dengan menggunakan bahan istimewa yang telah disesuaikan dengan standar yang ditetapkan oleh lembaga internasional yaitu beureu veritas.

Sehingga cat Biovarnish mampu memberikan warna yang cat yang istimewa dan catnya mampu melindungi perabotan dari masuknya air. Selain itu cat Biovarnish ini selau memiliki pilihan barang yang sangat lengkap, karena cat Biovarnish saat ini telah tersedia dalam beragam pilihan produk yang beragam serta memiliki pilihan warna yang bervariasi dan bisa disesuaikan dengan warna yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk keamanannya, Biovarnish menggunakan bahan-bahan yang diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US-EPA dan ECHA-Reach.

Dengan harga yang terjangkau Anda sudah mendapatkan kualitas cat layaknya merk dagang cat dari luar negeri. Lalu bagaimana dengan cara aplikasi Biovarnish? Sangat mudah dan sederhana.

Daripada penasaran, berikut prosedur finishing menggunakan varian produk finishing untuk tampilan natural kayu pada furniture kayu jati:

  • Amplas terlebih dahulu permukaan kayu jati tersebut agar lebih rata dan bersih. Bersihkan sisa debu pengamplasan maka kayu jati sudah siap untuk finishing
  • Gunakan Biovarnish Wood Filler warna kayu jati untuk menyamarkan beberapa cacat pada kayu apabila ada. Setelah dilarutkan dengan air, aplikasikan dengan pisau scrape ke permukaan kayu. Lalu diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  • Gunakan Biovarnish Liquid Stain sesuai dengan pilihan warna yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk dilarutkan terlebih dahulu menggunakan air untuk menurunkan intensitas warna cat sehingga ketika diaplikasikan tidak terlalu gelap. Kemudian aplikasikan dengan cara kuas atau semprot ke seluruh permukaan kayu. Jika sudah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama satu jam. Lalu amplas ambang dengan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh.
  • Untuk mempertajam coating sekaligus memperkuat cat pada permukaan kayu, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Cat ini dapat digunakan sebelum colouring dengan tujuan mempehalus tekstur kayu. Adakalanya kayu mengeluarkan bulu halus yang cukup sulit diamplas. Dengan mengaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer bertujuan agar bulu tersebut kaku dan mudah dipotong dengan amplas.

Caranya, lakukan tahap finishing seperti langkah diatas. Untuk hasil yang bagus, disarankan untuk menggunakan cara semprot. Meskipun demikian, dengan cara kuas juga tetap menghasilkan tampilan yang optimal.

  • Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss. Larutkan air terlebih dahulu agar tidak terlalu kental ketika diaplikasikan. Kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu lalu diamkan selama semalaman untuk furniture dapat digunakan.

Pabrik  Cat Kayu Jati Biovarnish Dengan Harga Yang Paling Murah

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah harganya. Karena cat yang dihasilkan oleh pabrik cat kayu jati Biovarnish ini akan selalu dijual dengan harga yang sangat murah, dimana cat BioVarnish ini akan selalu dijual dengan harga yang selalu bisa dijangkau bahkan saat kondisi finansial sedang terbatas sekalipun.

Jadi saat Anda membutuhkan produk cat plitur dengan kualitas yang terbaik, belilah cat Biovarnish ini dengan menghubungi costumer service pada kontak hotline yang sudah terdapat pada website ini. Atau dapat juga melalui e-mail [email protected]

Untuk lebih mudah melakukan pembelian, Anda dapat check out produk Biovarnish pada marketplace www.bukalapak.com/u/store_bioindustries, www.tokopedia.com/biopaint102 atau www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Anda juga dapat mengunjungi kantor Bio yang terdapat di Yogyakarta, Cirebon ataupun Jepara untuk pembelian offline atau pun konsulitasi gratis mengenai perkayuan.

Pasalnya, Bio Industries merupakan pabrik cat yang tidak hanya memproduksi cat kayu dengan tampilan natural kayu saja melainkan juga warna solid. Selain itu, Bio Industries juga menyediakan berbagai kebutuhan perkayuan seperti treatment kayu, bleaching kayu hingga perawatan kayu.

Produk cat dari pabrik cat kayu jati Biovarnish selalu memiliki pilihan produk yang terlengkap dan selalu memiliki kualitas cat yang terbaik.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here