Biovarnish Cat Terbaik Menampilkan Tekstur Kayu Saat Refinishing

82

Biovarnish menjadi pilihan yang tepat jika Anda akan melakukan refinishing atau pengecatan ulang baik pada furniture, hiasan dinding ataupun pada konstruksi rumah. Sebab, Biovarnish dilengkapi dengan daya rekat yang kuat ketika diaplikasikan sehingga akan memberikan tampilan yang optimal dan tidak mudah mengelupas. Dan bahkan Biovarnish bisa lebih bertahan lebih lama dan meminimalisir pengecatan ulang. Kenapa Biovarnish bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan cat kayu pada umunya?

Biovarnish merupakan cat kayu yang terbuat dari bahan dasar air yang tidak mengalami penguapan. Penguapan yang sering terjadi pada cat kayu cenderung lebih cepat memudar dibandingkan cat water based sehingga tampilannya pun juga akan lebih cepat kusam. Terjadinya penguapan pada cat kayu disebabkan oleh kandungan minyak yang terdapat pada cat tersebut. Sedangkan cat water based tidak memiliki kandungan minyak didalamnya sehinggga hal tersebut lah yang menyebabkan cat water based bisa bertahan lebih lama dibandingkan cat solvent based.

Disisi lain, Biovarnish juga aman digunakan sebagai finishing furniture bahkan untuk finishing furniture bayi atau pun anak-anak. Sebab, cat terbaik menampilkan tekstur kayu saat refinishing ini menggunakan bahan yang diformulasikan sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Karena kandungan bahannya yang aman, cat kayu ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin mengecat ulang furniture pada rumah Anda. Sebab, cat tersebut tidak mengeluarkan bau menyengat dan kandungan bahan berbahaya sehingga membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman.

CS Biovarnish

Untuk refinishing, sebaiknya tetap melakukan tahapan finishing yang lengkap agar hasilnya pun optimal. Hal yang sering menjadi kesalahan ketika refinishing atau bahkan saat mengecat furniture adalah hanya menggunakan plitur untuk menciptakan tampilan natural kayu. Sebenarnya, agar hasil natural kayu lebih tajam maka dibutuhkan beberapa tahapan dengan produk finishing yang berbeda.

Tahap Menggunakan Cat  Terbaik Menampilkan Tekstur Kayu saat Refinishing

Biovarnis sangat baik menciptakan tampilan natural kayu dengan tekstur terlihat tajam. Sebab cat terbaik menampilkan tekstur kayu saat refinishing ini memiliki fitur transparansi warna yang tajam. Bahkan juga mudah diaplikasikan karena ketika menggunakan kuas akan terasa ringan ataupun ketika menggunakan semprot yang daya sebarnya luas. Dengan demikian, Biovarnish akan lebih hemat digunakan, selain itu juga lebih cepat. Berbeda dengan cat kayu pada umunya yang membutuhkan sinar matahari untuk proses pengeringan, Biovarnish hanya cukup didiamkan dalam suhu ruangan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, pengeringan cat kayu Biovarnish hanya memakan waktu kurang lebih 60 menit.

Daripada penasaran, berikut langkah-langkah refinishing menggunakan Biovarnish:

  • Amplas terlebih dahulu permukaan furniture yang akan di refinishing untuk menghilangkah sisa-sisa cat lama yang masih menempel.   
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu sekaligus menyamarkan cacat kayu. Setelah diaplikasikan, diamkan kurang lebih 30 menit dalam suhu ruangan. Apabila sudah kering, amplas permukaan kayu menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  • Larutkan Biovarnish Liquid Stain dengan air lalu aduk hingga homogen. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Lalu diamkan dalam suhu ruangan kurang lebih 60 menit.Setelah kering sentuh, amplas ambang seluruh permukaan kayu yang sudah di cat menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Gunakan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat coating. Larutkan dengan air terlebih dahulu lalu semprotkan ke seluruh permukaan kayu.Apabila tidak memiliki spray gun,Anda bisa menggunakan cara kuas. Kemudian diamkan selama 60 menit di suhu ruangan. Kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Agar hasil optimal dan memberikan tampilan matte atau gloss, aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama semalaman atau permukaan kayu benar-benar kering. Furniture pun terlihat baru dan siap untuk digunakan.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here