Ciptakan Meja Belajar Anak Artistik dengan Cara Ini

186
Ciptakan Meja Belajar Anak Artistik dengan Cara Ini

Furnitur bakaran adalah jenis furnitur yang sedang naik daun. Anda tidak terbatas harus menggunakan furnitur di tempat tertentu atau khusus yang perlu Anda tonjolkan. Anda bisa menggunakannya pada meja belajar anak Anda.

Menagap meja belajar menjadi pilihan yang sangat penting? Ketika Anda menggunakan finishing artistik bakaran pada meja balajar maka tidak hanya tampilan yang menarik namun juga akan membuat anak Anda yang menggunakannya tidak pernah bosan.

Berbeda dengan meja belajar yang menggunakan finishing warna natural atau warna solid. Satu pemilihan warna tentu kurang menarik. Adanya finishing bakaran akan membuat tampilan dari furnitur tampil lebih memukau dan akan tampil lebih berwarna.

CS Biovarnish

Apa saja rahasia untuk menciptakan meja belajar yang memiliki tampilan artistik? Anda bisa menemukan langkah mudahnya dalam artikel ini.

Untuk menciptakan meja belajar yang artistik Anda bisa memulai dengan mempersiapkan meja. Pastikan meja yang akan difinishing telah bersih dan juga kering. Meja harus terbuat dari kayu solid agar ketika proses berlangsung tidak terjadi kerusakan.

Ciptakan Meja Belajar Anak Artistik dengan Cara IniKayu solid yang dipilih juga harus memiliki serat yang menarik. Serat ini tentu saja serat yang tidak hanya lurus. Namun serat yang artistik misalnya seperti kayu jati. Maka jenis kayu yang bagus adalah kayu jati belanda. Anda bisa mendapatkan meja belajar dengan kayu ini murah dan cepat.

Material meja sudah Anda siapkan selanjutnya adalah alat. Jika Anda adalah seorang pemula maka Anda bisa menggunakan alat bakaran atau torch yang berukuran kecil agar mudah. Pastikan juga torch memiliki gas yang terisi.

Setelah itu lakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Gunakan alat pengaman seperti kacamata dan juga sarung tangan. Lakukan proses finishing ini di luar ruangan pastikan cuaca sedang panas dan tidak terlalu berangin. Jangan biarkan anak-anak berada di dekat Anda ketika proses berlangsung. Jika perlu siapkan pemadam kebakaran kecil apabila terjadi kecelakaan.
  2. Setelah itu nyalakan torch dan lakukan pembakaran di permukaan meja belajar. Lakukan berlawanan arah serat agar efek terbakar langsung terlihat. Lakukan secara zigzag agar cepat selesai. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih gelap besarkan ukuran api dan bakar dengan jarak sekitar 15 cm. Pastikan Anda membakar hingga muncul debu bakaran di permukaan kayu jati belanda.
  3. Langkah ketiga adalah menghilangkan debu amplas. Lakukan ini dengan sikat kawat. Sikatkan ke permukaan kayu hingga debu menghilang. Gunakan vakum untuk menyedot debu pembakaran yang masih tersisa.
  4. Langkah keempat adalah menggunakan top coat. Gunakan top coat water based agar memiliki hasil yang lebih transparan dan natural. Aplikasikan dengan spray gun untuk hasil yang rata.

Keempat langkah di atas sudah sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja tidak terkecuali oleh para ibu rumah tangga. Cukup mudah Anda dapat memilih torch yang berukuran kercil agar lebih mudah mengendalikan api. Jika perlu lakukan percobaan terlebih dahulu jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Untuk langkah terakhir yaitu lapisan top coat wajib dilakukan. Top coat akan membentuk lapisan film yang berfungsi untuk mebentuk perlindungan pada kayu agar tidak cepat rusak. Walaupun teknik pembakaran itu sendiri akan menciptakan pengawetan kayu namun lapisan top coat akan membantu menambah perisai untuk kayu. Bahkan untuk masalah tampilan adanya top coat bisa memberikan dua pilihan tampilan yaitu gloss dan matte.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here