Harga Cat Kayu Terbaik Biovarnish Untuk Finishing Kusen Kayu

1010

Kusen pada pintu ataupun jendela sangat rentan terhadap serangan cuaca. Terlebih jika media yang digunakan adalah berasal dari kayu yang notabene cukup mudah rusak jika selalu terpapar sinar matahari ataupun air hujan/embun.

Paparan sinar matahari ataupun air hujan yang selalu bergantian membuat kayu lebih cepat rusak. Dikarenakan kayu akan menjadi lebih lembab sehingga keadaan kayu pun akan mudah terserang jamur ataupun serangga.

Kayu yang terserang jamur ataupun serangga seperti rayap tentu saja tinggal menunggu waktu menjadi lapuk. Untuk mengatasi masalah serangan jamur ataupun serangga memang cukup dengan mengaplikasikan obat anti jamur atau obat anti rayap.

CS Biovarnish

Faktanya, untuk mengatasi masalah tersebut belum tentu bisa memperbaiki seutuhnya. Adakalnya, dampak dari serangan jamur ataupun serangga tetap meninggalkan bekas yang nantinya dapat berpengaruh pada ketahanan kayu itu sendiri.

Untuk kusen, sebaiknya gunakan kayu yang memiliki ketahan yang bagus. Anda tidak boleh secara sembarang untuk menggunakan kayu sebagai kusen. Karena, apabila kayu tersebut mudah terserang serangga maka tidak hanya kusen saja yang rusak melainkan juga daun pintu/jendela.

Adapun kayu-kayu yang bagus untuk media kusen sebagai berikut:

  1. Kayu Jati

Siapa yang tidak kenal dengan kayu jati. Kayu satu ini bahkan digunakan untuk berbagai kondstruksi bangunan ataupun furniture. Kayu jati dikenal sebagai kayu yang kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca. Sehingga kayu ini banyak dipilih karena kualitasnya yang baik. Selain itu, kayu jati juga stabil sehingga tidak mudah mengalami perubahan ketika ada perubahan cuaca

  1. Kayu Merbau

Kayu merbau merupakan salah satu jenis kayu berat. Kayu ini memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan kayu jati. Bahkan kayu ini juga tahan terhadap jamur sehingga tidak mudah lapuk. Karena memiliki ketahanan yang bagus, kayu merbau juga cocok jika digunakan untuk kusen yang berhubungan langsung dengan luar ruangan.

  1. Kayu Kamper

Kayu kamper merupakan kayu yang sudah sangat familiar di dunia perkayuan. Kayu ini memiliki perubahan bentuk yang cukup tinggi saat terjadi perubahan cuaca sehingga tidak disarankan untuk kusen atau pintu/jendela dengan ukuran yang besar. Untuk ketahanannya, kayu kamper cukup kuat terhadap serangan serangga atau jamur. Lebih baiknya, sebelum digunakan aplikasikan terlebih dahulu obat anti jamur/anti serangga.

Untuk menggunakan kayu sebagai kusen memang dkikategorikan cukup mudah-mudah gampang. Bagi yang masih awam pasti akan lebih memilih kayu jati dibandingkan kayu lain karena kayu jati sudah dikenal sebagai kayu dengan kualitas yang bagus.

Namun, tidak semua orang mampu untuk menggunakan kayu jati karena harganya yang tinggi. Terlebih jika digunakan untuk proyek tertentu namun badget yang dianggarkan cukup minim maka alternative kayu lain pun harus menjadi pilihan.

Jika Anda menggunakan jenis kayu selain kayu jati maka sebaiknya aplikasikan cat kayu yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu memberi perlindungan yang bagus pada kayu.

Gunakan cat kayu yang memang diformulasikan khusus untuk eksterior seperti kuasn, jendela, pintu, gazebo yang memang berhubungan langsung dengan luar ruangan dan rentan terpapar sinar matahari ataupun air hujan.

Dalam memilih cat kayu memang membutuhkan rekomendasi dari pakarnya. Namun, kebutuhan finishing yang akan Anda lakukan maka sebaiknya ketahui cat kayu yang sesuai dengan kebutuhan finishing Anda.

Cat kayu saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat cepat salah satunya adalah telah berkembangnya cat water based di Indonesia. Cat kayu berbahan dasar air ini dikatergorikan cat yang lebih aman digunakan karena kandungan bahan telah disesuaikan dengan standar keamanan secara global.

Bahan-bahan finishing pada cat water based tidak menimbulkan dampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan. Banyak negara yang telah menerapkan penggunaan cat water based untuk berbagai sektor.

Cat Kayu Sebagai Lapisan Pelindung Kusen

Kayu akan cepat rusak jika terkena paparan sinar matahari atau air hujan secara terus-menerus. Selain itu, jika keadaan kayu tersebut lembab maka dapat menimbulkan jamur sehingga kayu akan mudah keropos.

Hal ini sama seperti halnya dengan kusen yang akan cepat rusak jika dibiarkan begitu saja. Maka sangat diperlukan lapisan cat guna melindungi kusen dari masalah-masalah tersebut.

Cat water based adalah salah satu cat yang sangat direkomendasikan untuk kebutuhan finishing baik interior maupun eksterior seperti kusen saat ini. Kualitas cat water based tidak jauh berbeda dengan cat solvent based pada umumnya namun cat water based jauh lebih aman seperti halnya Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu yang diproduksi oleh Bioindustries notabene manufaktur cat lokal yang fokus mengembangkan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan.

Biovarnish sendiri dikhususkan untuk finishing natural kayu. Cat kayu ini terdiri dari berbagai varian produk diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Glaze dan Biovarnish Clear Coat.

Produk Biovarnish diatas digunakan sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin menggunakan plitur yang teksturnya liquid maka disarankan dengan Biovarnish Liquid Stain.

Namun, untuk hasil yang optimal tidak cukup jika hanya menggunakan plitur saja pasti juga membutuhkan lapisan cat lain seperti halnya ketika Anda menggunakan Biovarnish Liquid Stain.

Cukup sulit menemukan varian produk finishing yang berbahan water based. Dengan adanya varian produk Biovarnish ini akan mempermudah Anda dalam pengerjaan finishing sekaligus mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dari segi keamanan, cat tersebut lebih aman karena bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan rekomendasi standar regulasi keamanan internasional.

Dengan kualitas internasional serta bahannya yang aman, harga cat kayu terbaik Biovarnish juga sangat terjangkau sehingga lebih menghemat badget Anda. Cukup mahal bukan jika Anda harus mengimport merk dagang luar negeri untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan cat water based?

Aplikasi Biovarnish pun mudah seperti halnya cat solvent based namun cat tersebut memiliki varian yang sehingga akan memudahkan Anda dalam tahap finishing. Maka dari itu, agar mempermudah proses finishing Anda perlu memperhatikan langkah-langkah finishing berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu hingga bersih guna menghilangkan kotoran serta meratakan kayu
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler dengan pisau palet guna menutup pori-pori. Setelah diaplikasikan, diamkan kurang lebih 20 menit. Dan apabila sudah kering maka amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  3. Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih selama satu jam. Kemudian ampelas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  4. Untuk memperhalus tekstur dan sekaligus memperkuat lapisan cat pada kusen, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang sebelumnya telah dilarutkan air. Gunakan metode finishing semprot untuk hasil optimal. Kemudian diamkan selama satu jam, jika sudah kering maka amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400

Aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk hasil sempurna. Setelah diaplikasikan, diamkan selama semalaman hingga cat pada kusen tersebut benar-benar kering.

Harga Cat Kayu Terbaik Biovarnish

Harga cat kayu terbaik Biovarnish sangat terjangkau mulai dari harga Rp. 24.000,-. Anda tidak perlu membeli bahan pelarut seperti thinner sebab Anda hanya butuh air yang bisa didapatkan di lingkungan sekitar Anda.

Biovarnish sangat ramah lingkungan serta aman untuk kesehatan karena bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar  regulasi keamanan bahan kimia seperti US EPA dan ECHA. Sehingga bahan yang digunakan tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak beracun, tidak berbau dan rendah VOC.

Tidak hanya cocok untuk finishing pada kusen, jendela ataupun pintu saja melainkan Biovarnish juga cocok untuk finishing furniture, aksesoris kayu, hiasan dinding hingga mainan anak-anak.

Maka dari itu, Biovarnish menjadi pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan finishing baik interior ataupun eksterior karena kualitas dan keamanannya yang sudah terjamin.

Namun, Anda harus tetap memperhatikan segi protokol keamanan untuk menjaga diri dari kecelakaan kerja. Meskipun cat water based aman digunakan, Anda tetap gunakan masker karena adanya proses pengamplasan.

Cat water based memang tidak berbahaya dan tidak menimbulkan berbagai masalah iritasi kulit ataupun mata. Namun, adakalnya orang memiliki alergi tertentu seperti alergi debu sehingga harus memperhatikan protokol keamanan selama bekerja.

Cara Pemesanan

Untuk mendapatkan berbagai informasi finishing ataupun perkayuan dan atau pembelian, Anda dapat mengunjungi Bio Office di Yogyakarta, Cirebon dan Jepara. Adapun alamat kantor pusat dan cabang Bio sebagai berikut:

Bio Center Yogyakarta

Jl Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta

Bio Service Jepara

Jl. Raya Kudus Km.9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah

Bio Service Bogor

Jl. Escot No. 42 Rt.014/Rw 014, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat

Namun, apabila Anda berada di luar daerah tersebut maka Anda dapat membeli produk Biovarnish di agen-agen resmi Bio di beberapa daerah terdekat dengan kota Anda.

Untuk informasi lebih detail, silahkan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau Anda juga dapat menghubungi via e-mail [email protected]

Sedangkan bagi Anda yang lebih suka pembelian secara praktis seperti melalui e-commercer, Bio juga sudah tersedia di beberapa e-commerce kesayangan Anda. Berikut link e-commerce yang dapat Anda kunjungi:

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Bioindustries tidak hanya menyediakan cat water based Biovarnish saja melainkan juga produk finishing lain mulai digunakan untuk clear coat solid colour hingga tampilan klasik seperti wash finish, shabby chic, patina dll.

Selain itu, untuk berbagai kebutuhan perkayuan, Bioindustries juga menyediakan produk seperti produk treatment kayu (obat anti jamur/obat anti rayap), bleaching kayu, lem kayu hingga perawatan kayu (poles kayu). Tentu saja produk-produk tersebut merupakan produk yang ramah lingkungan.

Demikian ulasan singkat mengenai harga cat kayu terbaik Biovarnish, gunakan cat kayu yang aman demi kesehatan serta lingkungan sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here