Distributor Cat Duco Kusen Warna Solid Awet BioDuco di Indonesia

752

Kusen menjadi hal penting untuk menyangga daun jendela ataupun daun jendela. Kusen yang selama ini banyak digunakna oleh penduduk Indonesia adalah kusen yang terbuat dari kayu. Sebab, kayu merupakan material yang awet dan tahan lama.

Sayangnya, untuk digunakan sebagai kusen maka harsus dipilih jenis kayu yang tidak mudah mengalami penyusutan atau pemuaian. Hal ini bertujuan agar memudahkan pintu atau jendela bekerja dengan baik.

Karena material kayu yang digunakan untuk kusen selalu bersinggungan dengan udara luar maka sangat rentan terhadap berbagai kemungkinan kerusakan. Seperti terserang jamur, serangga, mudah lapuk akibat paparan sinar matahari dan lain sebagainya.

CS Biovarnish

Maka dari itu, kayu selalu melalui berbagai tahap sebelum digunakan sebagai material suatu barang baik furniture ataupun konstruksi bangunan seperti kusen. Pada umumnya,  kayu pasca penebangan melalui tahap pengeringan dengan cara di oven hingga mendapatkan tingkat kekeringan yang sesuai standar yakni MC 12%.

Tingkat kekeringan pada kayu yang sudah sesuai dengan standar akan membuat kayu lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan kayu tidak akan terlalu lembab atau kering. Seperti yang diketahui bahwa kayu yang lembab atau kering menjadi sasaran dari jamur dan serangga.

Adapula jenis kayu sebelu memasuki tahap pengeringan harus diaplikasikan obat anti jamur atau obat anti rayap terlebih dahulu. Proses ini biasanya dilakukan pada jenis kayu lunak atau memang jenis kayu keras yang tidak memiliki ketahanan terhadap jamur ataupun rayap.

Proses treatment pada kayu tersebut juga tidak kalah penting untuk menjaga kayu agar tidak mudah cepat rusak akibat diserang jamur atau serangga. Selain itu, pada tahap akhir penggunaan kayu sebagai kusen tidak lepas dari aplikasi coating.

Beragam jenis produk khususnya yang terbuat dari kayu memang sebaiknya diberi finishing dengan menggunakan cat yang bagus dan berkualitas. Ada beberapa jenis cat yang saat ini digunakan untuk membuat tampilan kusen menjadi lebih bagus dan menarik.

Hingga saat ini, tampilan kusen yang banyak digunakan adalah tampilan natural kayu atau warna solid opaque. Khusus untuk warna solid pada umumnya dan paling sering saat ini adalah warna putih. Sebab, tampilan ini sering dimanfaatkan untuk hunian minimalis modern agar terlihat bersih dan luas.

Tips Cara Mengecat Pintu Baru untuk Hasil yang HalusMeskipun demikian, warna solid lain pun juga tidak kalah menarik untuk diaplikasikan pada kusen kayu. Untuk menghasilkan tampilan solid opaque maka salah satunya ialah dengan memberikan sentuhan akhir menggunakan cat duco. Cat duco ini sendiri merupakan cat yang bagus guna melapisi seluruh permukaan kayu menjadi matte ataupun glossy.

Cat duco diformulasikan khusus untuk tampilan opaque sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan furniture ataupun konstruksi bangunan dengan nuansa yang diinginkan. Pastikan untuk selalu memilih cat duco dengan kandungan yang aman.

Saat ini, dunia sedang kembali memanfaatkan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan guna menjaga lingkungan seimbang. Dengan banyaknya pencemaran diakibatkan oleh senyawa kimia termasuk dari cat membuat lingkungan menjadi rusak.

Dampak bahan kimia pada lingkungan tidak main-main karena bisa menyebabkan bumi hancur secara perlahan. Misalkan saja, pencemaran bahan kimia di aliran sungai atau laut yang membuat biota laut menjadi rusak dan bahkan ikan-ikanpun mati.

Dengan kembalinya penggunaan produk yang ramah lingkungan diharapkan membuat dunia seimbang kembali. Pasalnya, perubahan iklim secara ekstrem, udara kotor dan berbagai contoh pencemaran lainnya disebabkan oleh penggunaan bahan kimia yang berbahaya.

Cat Duco yang Aman Digunakan

Pembahasan diatas tentu menarik bagi sebagian orang terlebih jika Anda adalah pecinta lingkungan. Kerusakan lingkungan dapat diminimalisir berawal dari diri sendiri dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan cat duco yang aman dan ramah lingkungan. Seperti apakah cat duco yang ramah lingkungan? Cat duco yang ramah lingkungan adalah memiliki kandungan VOC yang sangat sedikit dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Cat duco dengan kandungan bahan kimia yang aman tentu saja tidak mengeluarkan bau yang menyengat dan tidak pula menggunakan pelarut dari pelarut organik seperti thinner. Sebab, pelarut organik menjadi salah satu bahan yang memiliki kandungan VOC yang tinggi, selain itu baunya juga cukup mengganggu pernafasan.

Meksipun demikian, saat ini telah banyak pula cat duco yang tidak mengeluarkan bau menyengat. Namun hal tersebut tidak berarti bahwa cat duco aman. Tidak mengeluarkan bau cat bukan menjadi patokan cat tersebut aman untuk digunakan.

Cat yang aman dan ramah lingkungan adalah cat duco yang menggunakan bahan serat pelarut dari air. Akan lebih baik jika cat duco yang akan Anda pilih menggunakan bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan yang sudah ditetapkan negara.

Salah satu produk cat duco Indonesia yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional yakni US-EPA dan ECHA-Reach adalah BioDuco. Cat ini tidak hanya menyediakan cat duco sebagai colouringnya saja melainkan juga beberapa produk lainnya yang akan mempermudah proses finishing.

Cat duco cocok sebagai pengganti penggunaan dari cat duco berbahan solvent. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir dengan dampak kandungan bahannya. Selain kandungan bahannya yang aman, cat duco tersebut juga tidak kalah berkualitas dengan cat duco lainnya.

BioDuco dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan untuk menjaga serta menciptakan tampilan pada media yang dilapisinya secara optimal. Selain itu cocok untuk kusen sebab cat ini tahan terhadap cuaca dan memiliki elastisitas yang baik. Sehingga, ketika mengalami perubahan cuaca dan kayu cenderung menyusut/memuai maka cat tersebut akan mudah menyesuaikan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, BioDuco terdiri dari berbagai varian produk finishing diantaranya adalah BioDuco Wood Putty, BioDuco Solid, BioDuco, Primer Coat, BioDuco Topcoat dan BioDuco Chalk Paint.

Anda dapat menggunakan varian produk finishing cat duco tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda menginginkan hasil yang berbeda dan tidak fokus terhadap hasil yang optimal maka Anda dapat menggunakan BioDuco Chalk Paint.

Namun, jika Anda menginginkan hasil finishing yang rapid an optimal maka Anda dapat mengunakan BioDuco Solid. Keduanya cukup berbeda namun memiliki hasil finishing yang sama-sama menakjubkan.

Jika Anda menginginkan hasil finishing yang sempurna maka perhatikan tips-tips finishing dibawah ini:

  • Siapkan perlengkapan finishing mulai dari cat yang akan digunakan, kuas/spray gun, wadah, air, pisau scrap dan kertas amplas (no. 320 dan 400)
  • Pastikan kayu telah siap finishing yakni telah diamplas sehingga tidak meninggalkan kotoran, noda ataupun sisa minyak di permukaan kayu.
  • Untuk menyamarkan bekas cacat, menutup pori-pori/serat kayu ataupun menginginkan hasil warna agar sama rata maka aplikasikan BioDuco Wood Putty. Setelah dilarutkan air, aplikasikan dengan pisau scrape pada permukaan kayu. Lalu tunggu hingga kering dan kemudian amplas dengan kertas amplas no. 320
  • Agar hasil finishing lebih halus dan coating selanjutnya dapat optimal, aplikasikan BioDuco Primer Coat. Larutkan dengan air terlebih dahulu kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu,. Diamkan selama 1 jam dan apabila sudah kering, amplas ambang dengan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan BioDuco Solid yang sudah dilarutkan air dengan cara kuas atau semprot. Lalu diamkan selama 1 jam, apabila sudah kering maka amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Untuk hasil akhir dan mengunci tampilan warna, aplikasikan BioDuco Topcoat yang sebelumnya sudah dilarutkan air.

Baik selama ataupun pasca finishing, lapisan cat pada kusen tersebut tidak akan mengeluarkan racun sehingga akan lebih aman dan nyaman digunakan. Karena kandungan bahannya yang aman, BioDuco ini juga cocok untuk finishing pada kebutuhan furniture ataupun mainan anak-anak.

Distributor Cat Duco Kusen BioDuco Original

Untuk mendapatkan tampilan kusen menjadi lebih bagus dan menarik tentunya gunakan produk original dari distributor cat duco kusen BioDuco yang berkualitas terbaik. Cat ini sendiri juga mudah kering dan terbuat dari bahan yang aman dan ramah lingkungan sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Selalu gunakanlah produk original dari Distributor cat duco kusen BioDuco yang jelas akan membuat tampilan kusen menjadi lebih menarik. Dengan tampilan yang menarik sudah pasti kusen akan terlihat lebih bagus dan memiliki nilai ekonomis tinggi. Cat BioDuco duco ini sendiri selain mudah kering dan tidak berbau juga tidak mengandung racun. Selain itu, kandungan VOC (volatyle organic compound) dari cat tersebut juga di bawah ambang batas yang ditetapkan.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, aplikasi cat duco BioDuco untuk kusen biasanya tidak berdiri sendiri untuk hasil yang optimal. Sebelumnya perlu diaplikasikan base coat dan maincoat terlebih dahulu, kemudian baru aplikasi cat duco (Bioduco) dan terakhir ditutup dengan topcoat. Aplikasi step lengkap ini akan memberikan hasil yang maksimal untuk kusen Anda. Selain mampu melindungi secara maksimal, juga menambah estetika dari kusen Anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan produk original dari Distributor cat duco kusen BioDuco, Anda bisa melakukan pembelian melalui website ini atau via e-mail [email protected]. Anda juga dapat melakukan pembelian via marketplace dengan klik https://www.tokopedia.com/bioindustries atau https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased.

Gunakanlah selalu produk original dari Distributor cat duco kusen BioDuco yang pastinya mampu membuat tampilan kusen lebih bagus dan nampak seperti baru.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here