Jangan Salah Pilih Cat! Cek Harga Pernis Yang Bagus Yogyakarta Di Sini

939

Menyambut hari kemerdakaan Indonesia, akan lebih baik jika mengecat berbagai perabotan atau bagian rumah sesuai dengan warna-warna yang mencerminkan kebebasan.

Apa yang Anda lakukan ketika memasuki bulan kemerdekaan Indonesia? Tidak sedikit orang akan berbondong-bondong memasang bendera, pernak-pernik tentang kemerdekaan Indonesia atau bahkan mengecat bagian rumah atau desa sesuai dengan warna bendera Indonesia yakni merah dan putih. Namun, Anda pula yang mengecat jalan untuk meramaikan acara kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan Republik Indonesia memang tidak afdol kalau tidak memebenahi rumah, seperti mengecat ulang, memperbaiki pagar dsb. Namun, apakah Anda hanya memperbaiki bagian luar rumahnya saja? Coba lihat lemari, kursi, atau meja Anda sekarang juga. Apakah tampak tidak menarik bagi Anda? Jika warna furniture interior tampak kusam, sudah saatnya untuk memperbarui furniture interior Anda. Memperbarui tidak harus membeli furniture yang baru. Anda dapat mengecat ulang furniture interior sesuai dengan yang diinginkan.  Furniture yang tampak kusam tentu akan membuat keluarga Anda terganggu dengan tampilannya.

CS Biovarnish

Furniture atau perabotan kayu atau material lainnya yang sudah kusam pada umumnya memang cukup mengganggu pemandangan. Warna kayu yang terkesan lapuk akan membuat ruangan terkesan berantakan dan rumah seperti tidak terawat dengan baik. Untuk mengembalikan tampilan warna furniture maka dibutuhkan lapisan cat yang baru. Memang terkesan memakan waktu namun keadaan furniture akan lebih baik dan bahkan dapat bertahan lebih lama. Anda dapat menggunakan varnish atau pernis jika menginginkan hasil furniture dengan warna natural kayu

Memoles furniture dengan menggunakan varnish tidak lah rumit untuk digunakan. Sebelum Anda mengaplikasikan varnish, sebaiknya lakukan pengamplasan unutk mendapatkan permukaan furniture rata. Selain itu, kegunaan amplas juga untuk membersihkan kotoran, debu dan minyak/cat yang masih tertempel di permukaan furniture. Setelah Anda mengamplasnya, aplikasikan varnish sesuai dengan warna yang diinginkan. Gunakan amplas lagi pada permukaan yang sudah diaplikasitkan jika sudah mengering, kemudian aplikasikan kembali varnish. Lakukan langkah tersebut untuk mendapatkan warna yang sempurna. Tujuan finishing ini, selain menciptakan keindahan subtrat kayu, juga untuk merawat kayu agar lebih awet dan lebih tahan dari gesekan dan benturan.

Varnish memiliki harga yang berbeda di setiap merk cat. Perbedaan ini karena beberapa faktor, seperti penggunaan bahan, kualitas bahan yang digunakan serta brand merk cat yang sudah terkenal di pasaran. Harga cat Yogyakarta tidak selalu memiliki harga mahal namun berkualitas bagus. Hal ini tergantung diri Anda dalam memilih dan memilah sesuai harga varnish Yogyakarta dengan baik.

Daftar Terbaru  Harga Pernis Yogyakarta

Untuk menyambut kemerdekaan RI, sudah saatnya Anda merenovasi rumah. Ketikan Anda merenovasi tentu menggeser-geser furniture Anda, kan? Apakah salah satu dari furniture atau beberapa furniture sudah mengusam. Seperti yang disinggung sebelumnya, lakukan finishing secepatnya karena akan membantu furniture Anda dari gangguan jamur, serangga dan lain-lainnya. Pernis mudah didapatkan di toko bangunan atau toko cat dengan harga yang beragam-ragam. Berikut adalah daftar harga varnish Yogyakarta yang perlu Anda ketahui:

Nama Cat Satuan Harga
Dulux V-Gloss warna standar 1 Lt Rp. 40.000,-
Dulux V-Gloss doff warna standar 1 Kg Rp. 43.000,-
FTALIT Gloss 1 Kg Rp. 47.300,-
FTALIT Doff 1 Kg Rp. 50.600,-
FTALIT Clear Varnish   042-0007 1 Kg Rp. 35.600,-
SEIV Gloss warna standar 1 Kg Rp. 45.450,-
SEIV Gloss warna 10 1 Kg Rp. 37.000,-

Apakah Pernis Yang Aman?

Biovarnish Kuasin Aja Pakai Air

Untuk memilih varnish dari sekian banyak cat maka tidak mungkin jika harus mencobanya satu persatu. Selain memakan waktu yang banyak juga menghabiskan biaya karena harus membeli per produk. Namun, Anda bisa mempertimbangkan kembali ketika harus memilih cat kayu yakni dengan membandingkan antara cat water based dan cat solvent based. Cat water based merupakan cat kayu yang menggunakan bahan pelarut air sedangkan cat solvent based merupakan cat kayu yang menggunakan bahan dari solvent atau minyak. Sedangkan pelarut yang digunakan oleh cat solvent based pada umumnya adalah pelarut thinner, spiritus ataupun methanol.

Namun, cat dengan bahan pelarut minyak justru membahayakan kesehatan Anda. Bahan yang terkandung merupakan bahan kimia yang berbahaya jika mengendap di tubuh manusia. Gas atau bau yang dimunculkan pada cat berpelarut air jika dihirup akan menyebabkan pusing-pusing, mata pedih, iritasi kulit, gangguan hati, gangguan sistem syaraf bahkan terjangkit kanker. Memang sangat membahayakan, maka dari itu disarankan menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan.

Cat aman dan ramah lingkungan adalah cat water based. Cat tersebut telah digunakan di sebagian belahan dunia, seperti benua Amerika dan Eropa sejak lama. Di benua-benua tersebut bahkan sudah men-stop penggunaan cat solvent based yang notabene berbahaya untuk kesehatan manusia dan mencemari lingkungan. sedangkan di Indonesia, mulai  menggunakan cat water based kurang lebih 5 tahuin terakhir.Bahkan beberapa negara maju sudah menerapkan penggunaan cat water based dan mulai mengurangi ataupun melarang penggunaan cat solvent based yang dikenal dengan kandungan bahan kimianya yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Produsen cat berlomba mengembangkan cat water based karena meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan cat bagi kesehatan. Salah satu varnish water based yang bisa Anda gunakan adalah Biovarnish. Bahan yang digunakan pada Biovarnish diformulasikan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. Jadi, sudah dipastikan varnish tersebut aman dan ramah lingkungan. Karena kandungan bahannya yang tidak membahayakan, Biovarnish bahkan juga aman untuk furniture anak-anak, furniture dapur ataupun perlengkapan untuk hewan peliharaan.

Untuk finishing natural kayu maka perhatikan langkah-langkah finishing dibawah ini:

  • Amplas terlebih dahulu media finishing yang akan dilapisi cat. Pengamplasan pada tahap ini bertujuan untuk membersihkan permukaan kayu sehingga akan memudahkan cat melekat dengan sempurna
  • aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu atau mengatasi masalah cacat kayu. Jika Anda menginginkan hasil open pore maka Anda bisa mengabaikan tahapan ini.
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Stain. Sebelumnya, larutkan Biovarnish Wood Stain dengan air yakni dengan perbandingan 2 bahan: 1 air lalu aduk larutan tersebut hingga homogen. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata lalu diamkan dalam suhu ruangan kurang lebih 60 menit. Perlu diperhatikan, pada proses pengeringan ini hanya cukup didiamkan saja dalam suhu ruangan atau tempat teduh tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Setelah kering sentuh, amplas ambang permukaan kayu tersebut menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Pada tahap ini bertujuan untuk mengunci warna sekaligus menciptakan tampilan gloss atau matte. Seperti halnya dengan tahap finishing diatas, larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan cara kuas atau semprot. Pada 30 menit pertama setelah didiamkan dalam suhu ruangan, perhatikan kembali tampilan cat. Jika belum sesuai dengan yang Anda inginkan maka Anda dapat mengulangi tahap pengaplikasian Biovarnish Clear Coat. Namun, apabila sudah menemukan hasil yang diinginkan maka diamkan selama semalaman sebelum furniture siap packing atau digunakan.

Pasca finishing, furniture yang telah terlapisi cat dan kering sempurna tersebut sudah dapat langsung digunakan tanpa harus dianginkan di ruangan terbuka. Karena Biovarnish tidak mengalami penguapan dan mengeluarkan bau menyengat sehingga akan aman dan orang sekitar Anda merasa lebih nyaman.

Untuk Biovarnish dibanderol dengan harga Rp.81.000,- untuk ukuran 1 kg. Namun, untuk ukuran yang lebih kecil yakni 400 gr dibanderol dengan harga Rp. 46.000,- dan bisa Anda pesan di Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan yang khusus mengembangkan cat water based. Anda juga dapat menanyakan informasi lebih lanjutnya mengenai Biovarnis ke Customer Service Bio Industries via telp pada kontak hotline yang sudah tertera pada website ini. Atau Anda juga dapat mengunjungi langsung ke kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Jadi, untuk menyambut kemerdekaan RI, kumpulkan semangat untuk memberikan suasana ruangan Anda demi kenyamanan keluarga Anda. Namun, jangan pernah biarkan keluarga Anda terhirup racun yang akan mematikan Anda dan keluarga dengan perlahan. Pastikan gunakan varnish atau cat yang aman dan ramah lingkungan. Demikian ulasan singkat harga pernis Yogyakarta. Semoga Bermanfaat!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here